Beberapa Cara Mengurangi Mendengkur Saat Tidur
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Beberapa Cara Mengurangi Mendengkur Saat Tidur



Banyak orang yang mendengkur merasa bersalah karena membuat keributan setiap malam, dan mengganggu pasangannya. Pasangan yang mendengkur sangat keras secara serius memang dapat mempengaruhi kualitas tidur pasangannya. Hal ini bisa menyebabkan pagi hari dimulai dengan emosi, dan kadang menjadi penyebab untuk memutuskan tidur di kamar yang terpisah. Siapupun tentunya tidak menginginkan hal ini.

Pada post kali ini saya akan mencoba membahas beberapa cara yang bisa kamu praktekan untuk mengurangi mendengkur saat kamu tidur. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Tidur Miring

Jika kamu merupakan tipikan orang yang suka tidur telentang, kemungkinan kamu mendengkur lebih besar. Posisi tidur telentang, dasar lidah kamu dan langit-langit yang lunak meluncur kembali ke belakang, sehingga angin berkumpul di tenggorokan. Hal ini menyebabkan getaran di tenggorokan yang menghasilkan suara mendengkur. Untuk cara mengurangi mendengkur, ubah posisi tidur menjadi posisi miring.

2. Mandi Air Panas

Mandi air panas bisa membantu membuka saluran hidung. Untuk benar-benar membukanya, bisa menambahkan sedikit minyak kayu putih. Bila saluran hidung terbuka akan lebih mudah bernapas. Dan saat kamu bernapas lebih mudah, kamu cenderung tidak akan mendengkur.

3. Berolahraga

Berolahraga akan menurunkan berat badan yang dapat membuat napas lebih mudah, sehingga bebas mendengkur. Ketika berat badan kamu bertambah, leher menjadi lebih tebal. Hal ini mengakibatkan tenggorokan menjadi tercekik. Menurunkan berat badan akan membantu masalah penyempitan ini, dan kamu tentunya akan menjadi lebih sehat.

4. Membersihkan Udara

Bagian hidung memainkan peranan penting yang menentukan apakan kamu mendengkur atau tidak. Jika ada masalah alergi debu dapat menyebabkan kamu mendengkur, cara mengurangi mendengkur bisa dengan membersihkan udara di kamar tidur kamu. Bisa dilakukan dengan menempatkan tanaman yang dapat memurnikan udara dan rajin-rajinlah untuk membersihkan kamar kamu terutama adalah tempat tidur dan bantal, secara berkala ganti sprei dan sarung bantal.

5. Berhenti Merokok

Berhenti merokok merupakan win-win solution. Kamu menjadi lebih sehat sehingga mengurangi mendengkur dan tidak lagi mengganggu pasangan kamu saat tidur. Tidak perlu lagi dijelaskan, banyak sekali penelitian yang mengungkap bahwa rokok sangat tidak bagus untuk pernapasan, yang dapat menyebabkan seluran udah tersumbat.

Sumber
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 777
 
Reputasi: 17

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Gimana Caranya Mengurangi Seringnya Tidur? Backlinknewbie Kesehatan 1
Suka Mendengkur Saat Tidur? askom Kesehatan 0
Susah tidur? ini ada cara supaya bisa tidur indonesiaindonesia Kesehatan 20
Mendengkur Itu Pertanda Tidur Nyenyak? lelly Kesehatan 3
Tips kalau susah tidur, cara agar bisa tidur, dengan menggunakan hp Alkil123 Kesehatan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.