Banjir jakarta & daerah Indonesia lain

Administrator

Administrator
Keren nih banjir, tiap tahun belum ada yang bisa sedian solusi works




Banjir di bandara supadio pontianak, semua penerbangan dicancel
attachment.php
 
Keren nih banjir, tiap tahun belum ada yang bisa sedian solusi works




Banjir di bandara supadio pontianak, semua penerbangan dicancel
attachment.php

jika mau meniru cara singapore mengatasi banjir mungkin bisa teratasi. Penyebab utama banjir di perkotaan adalah kurangnya resapan sebab 80% tanah sudah tertutup semen.

Di singapore mereka buat parit/selokan yg sangat dalam (sekitar 3 meter dengan lebar hanya 50-100cm) jadi jika terjadi hujan deras maka semua air itu mengalir ke parit dan menghilang dalam hitungan menit

tentu cara ini harus di dukung warga juga tidak buang sampah sembarangan
 
Jatipadang Masih Banjir, Warga Bertahan di Pengungsian

95e3b7f5-f4e7-44a9-a32a-1b41fa874897_43.jpeg

Banjir masih menggenangi pemukiman warga RT 03, RW 06, Jatipadang, Jakarta Selatan. Petugas melakukan penanganan mulai dari penyedotan dan pengerukan agar genangan segera surut.

"Petugas sudah melakukan penanganan. Kita koordinasi dengan Dinas Tata Air untuk melakukan penyedotan dan pengerukan agar lancar dan cepat surut," kata Petugas BPBD DKI, Ferry saat dihubungi detikcom, Senin (13/11/2017) pukul 06.05 WIB.

Ferry mengatakan hingga saat ini sebanyak 40 warga masih mengungsi di Masjid Al Ridwan. Ferry menambahkan sejumlah bantuan untuk para pengungsi sudah disalurkan.

"Kita sudah bangun tenda juga dari BPBD dan Dinas Sosial. Bantuan logistik juga sudah kita berikan," kata dia.

Ferry mengatakan banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi serta air dari Kali Pulo meluap. Sebelumnya BPBD DKI melalui akun twitter resmi @BPBDJakata menginformasikan banjir merendam pemukiman warga di RT 03, RW 06, Jatipadang, Jakarta Selatan sekitar 21.07 WIB. Puluhan warga terpaksa harus mengungsi.

"Dalam penanganan petugas PPSU kelurahan Jatipadang. Ketinggian air 10-40 cm," tulis akun Twitter resmi BPBD DKI, @BPBDJakarta.
 
Back
Top