Toshiba QOSMIO G40 Notebook ?Riil? Multimedia

Megha

New member
Seluruh notebook terbaru yang beredar di pasar pada saat ini memang sudah berkemampuan multimedia. Artinya, sejumlah notebook tersebut sudah mampu menyajikan berbagai jenis content digital.

Misalnya foto, video, dan musik digital, bahkan game. Notebook produksi Taiwan yang berharga kurang dari Rp6 juta, bahkan sudah dilengkapi kamera digital yang fungsional untuk konferensi video. Namun, kinerja multimedia sebagian besar notebook yang ada di pasar sesungguhnya sangat pas-pasan alias asal ada. Untuk menonton film DVD, layar notebook tersebut rata-rata kurang tajam.

Adapun untuk mendengarkan musik, suara speaker sebagian besar notebook lebih mirip radio AM daripada alat penyaji musik digital. Hal itu dapat dimaklumi karena mesin-mesin tersebut dirancang untuk mendongkrak produktivitas, bukan untuk menyuguhkan hiburan. Demi memuaskan pencinta hiburan digital, raksasa teknologi Jepang Toshiba menghadirkan notebook multimedia terbaru. Diperkenalkan di Singapura belum lama ini, Toshiba Qosmio G40 adalah notebook multimedia yang sesungguhnya. Mengandalkan platform komputasi bergerak terbaru Intel Centrino Duo, Qosmio G40 menawarkan pengalaman 4-in-1.

Berdimensi 440 x 299,4 x 38,1/45,3 mm dengan bobot mulai 4,8 kg, Qosmio G40 menyajikan fungsi televisi berkualitas tinggi, HD DVD player dan HD DVD/HDD recorder, audio dahsyat, sekaligus komputasi bergerak bertenaga besar. Dengan bobot paling ringan hampir 5 kg, Qosmio G40 memang terlalu berat untuk dibawa bepergian. Namun, bobot ekstraberat (untuk sebuah notebook) tersebut bisa dimaafkan karena Qosmio G40 adalah mesin berkategori desktop replacement (pengganti PC desktop). Ketika diletakkan di rumah, manfaat Qosmio G40 baru terasa. Notebook tersebut bisa menggantikan fungsi berbagai jenis alat elektronik konsumsi.

Artinya, ketika seseorang memiliki Qosmio G40, maka dia tidak memerlukan lagi pesawat televisi, DVD player/recorder, sistem audio stereo, bahkan console penyaji game. Guna memuaskan pencinta audio berkualitas tinggi, Toshiba membekali Qosmio G40 dengan sistem speaker stereo Harman/ Kardon 14W 2-Way, lengkap dengan bass reflection dan built-in subwoofer. Dengan sistem speaker tersebut, Qosmio G40 mampu mengumandangkan audio digital lebih kaya dengan hentakan bas lebih dalam. Untuk memuaskan pencinta video digital, Toshiba melengkapi Qosmio G40 layar lebar 17 inci UWXGA Clear SuperView.

Layar tersebut mampu menampilkan resolusi tinggi hingga 1.920 x 1.200 pixel dan format definisi tinggi 1080p. Karena itu, Qosmio G40 ideal untuk menonton film yang dikemas dalam teknologi DVD definisi tinggi, yakni HD DVD. Tidak hanya mampu menayangkan, Qosmio G40 bahkan mampu merekam video berkualitas tinggi dalam format HD DVD. Namun, video tersebut harus disimpan dalam HDD (hard disk drive). Tidak masalah karena Qosmio G40 dibekali HDD Serial ATA berkapasitas 400 GB (HDD primer 200 GB dan HDD sekunder 200 G. Qosmio G40 mengusung pula GPU (graphic processing unit) NVIDIA GeForce 8600M GT dengan memori dedicated (khusus) 512 MB. Alhasil, kemampuan Qosmio G40 dalam memainkan game tidak perlu dipertanyakan lagi. Mesin ini tangguh menjalankan aplikasi-aplikasi 3D (tiga dimensi) kelas berat karena prosesor grafiknya memiliki tenaga besar. (ahmad fauzi/sindo/mbs)

giLe makin ngiler aja dengernya!! jadi pengen punya satu
nosebleed.gif
 
Dalam hal ini cukup bagus spesifikasinya gan, jadi silahkan untuk dibeli bagi yang memang membutuhkan. Sehingga akan benar-benar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis dan lainnya.
 
Back
Top