Laila Sari Dimakamkan Satu Lahad dengan Suami

spirit

Mod
9047b9f4-13a2-4543-8f0c-e37fbf409446_169.jpg

Jakarta, CNN Indonesia -- Artis lawas Nur Laila Sari dimakamkan di Taman Pemakaman Umun (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, pukul 10.45 WIB. Mak Laila, sapaan akrabnya, disemayamkan satu kuburan dengan mendiang suaminya, Muhammad Iskandar. Suami Mak Laila meninggal pada 1993 lalu.

Jenazah Laila sebelumnya sudah dimandikan dan disalatkan di kediamannya di Jalan Bedila, Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat. Laila kemudian dibawa menggunakan ambulans dari kediamannya ke Karet Bivak.

Sesampainya di lokasi perkuburan, Laila langsung dimakamkan di Blok AA II, unit Islam.

Pemakaman Mak Laila dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Ayat suci Al-Quran mengiringi dikebumikannya jenazah artis yang dikenal sebagai nenek lincah tersebut.

Setelah jenazah Laila tertutup tanah, anak angkat dan keluarganya menabur bunga di pemakaman. Mereka juga berdoa untuk Laila.

Laila Sari mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (20/11) malam pukul 19.50 WIB di rumahnya. Mak Laila merupakan biduan tempo dulu yang masih aktif hingga tiga zaman. Dia sudah mulai berkarier sejak zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo.

Sampai akhir hidupnya Laila masih tinggal di Tangki, yang dahulu dikenal sebagai kawasan artis. Ia menjadi satu-satunya seniman lawas yang masih tinggal di sana.

Akhir hidup Laila tidak seberjaya dirinya dahulu. Saat CNNIndonesia.com sempat mengunjunginya di rumahnya, Laila terlihat kurus. Hidupnya sangat sederhana. Ia lebih banyak memberi makan kucing-kucing setempat.

Meski terlihat ringkih, Laila masih aktif berkarier di dunia hiburan.

Ia masih senang menyanyi dan tampil di depan kamera. Baru-baru ini, Laila mendapatkan sumbangan dana untuk masa tuanya, yang terkumpul sekitar Rp148,59 juta. Itu melebihi target awal hanya hanya Rp20 juta. Dana itu seharusnya membantu Laila.

Namun Laila keburu mengembuskan napas terakhirnya malam tadi.

8abc4c7c-567a-47bb-9b33-68747001d6e1_169.jpg
 
Saya salut sama komunitas driver ojol yang rela mengawal ambulan sampai membawa keranda jenazah beliau. Semoga beliau meninggal dalam keadaan yang sangat baik, dan amal serta perbuatannya bisa diterima.
 
Back
Top