Kamu adalah Terang Dunia

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/kamu-adalah-terang-dunia/

“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” (Matius 5:14-16).

Tuhan menciptakanmu untuk menjadi terang bagi dunia. Permasalahan yang sering terjadi saat ini, kita seringkali menjauh dari kegelapan. Terang tidak menjauhi kegelapan, melainkan menerangi kegelapan. Kegelapan sesungguhnya tidak memiliki kekuatan; kegelapan hanyalah ketidakhadiran dari terang. Dan ketika kamu menyalakan terangmu di tengah-tengah kegelapan, mereka bukan saja akan melihatmu berbeda, mereka juga akan melihatmu dengan penuh kagum.

Kagum akan bagaimana kamu bisa mengasihi orang yang tidak layak dikasihi. Kagum akan bagaimana kamu bisa memaafkan orang yang sudah menyakitimu. Kagum akan bagaimana kamu bisa tetap bersyukur di tengah-tengah semua musibah.

Tuhan tidak pernah memanggilmu untuk berbaur dengan dunia. Dia memanggilmu untuk menjadi sebuah terang yang memancarkan kasih Kristus kepada dunia.

Dia tidak memanggilmu untuk membenci sesama; Dia memanggilmu untuk mengasihi semua orang, bahkan orang yang paling jahat sekalipun.

Dia tidak memanggilmu untuk menyimpan dendam; Dia memanggilmu untuk memaafkan setiap kesalahan yang seseorang telah perbuat kepadamu.



Dia tidak memanggilmu untuk ikut menikmati hawa nafsu yang dunia tawarkan; Dia memanggilmu untuk menunjukkan kepada dunia bahwa hubungan kasih dengan Yesus Kristus adalah sumber kebahagiaan yang sesungguhnya.

Kalian tau Martin Luther King. Jr? Dia adalah seorang aktivis berkulit hitam yang tidak berhenti bertempur melawan rasisme, bahkan hingga hari kematian nya—sebuah terang di tengah kegelapan.

Kalian tau Mother Teresa? Dia adalah seorang biarawati Katolik Roma yang menghabiskan hidupnya untuk melayani mereka yang miskin, di saat kebanyakan orang memilih untuk hidup melayani perut mereka sendiri—sebuah terang di tengah kegelapan.

Kalian tau Ahok? Dia adalah seorang pemimpin di Jakarta yang tetap berdiri untuk kebenaran, meskipun ia berada di tengah-tengah banyaknya orang yang korupsi, dan bahkan ketika ia telah diancam akan dibunuh berkali-kali—sebuah terang di tengah kegelapan.

Sebenarnya, bukan hanya mereka yang dapat menjadi terang bagi dunia. Karena Tuhan yang memampukan mereka melakukan hal-hal luar biasa itu, juga adalah Tuhan yang hari ini ada bersama diriku dan dirimu.

Karena sesungguhnya,

Aku lah terang dunia…

Dan kamu lah terang dunia…

“Darkness cannot drive out darkness; only light can do that. Hate cannot drive out hate; only love can do that” – Martin Luther King. Jr.

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top