5 Cara Mengatasi Ketiak Basah Dengan Mudah Nan Efektif

hermantoro

New member
2.-ciri-ciri-pria-mandul.jpg

sumber : id-optimis.org

Ketiak basah menjadi suatu masalah bagi sebagian orang. Kondisi ketiak basah pun sering terabaikan, sehingga tak teratasi. Jika anda mengalami ketiak basah, tentunya anda akan mencari cara mengatasi ketiak basah, baik melakukan cara alami maupun pergi ke dokter spesialis.

Ketiak basah memang akan menyebabkan anda kehilangan rasa percaya diri, terutama saat bertemu dengan partner bisnis, maupun dengan klien.

Tetapi anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi itu. Karena ketiak basah karena keringat bukanlah masalah yang serius. Hal tersebut masih bisa di atasi dengan beberapa cara yang cukup mudah. Dan anda yang memiliki keringat basah bisa melakukan hal tersebut mulai hari ini juga.

Agar keringat yang keluar cukup banyak dan membuat ketiak anda cukup basah bisa segera di atasi dan anda bisa menjalani hari-hari dengan nyaman.

Cara Mengatasi Ketiak Basah

Gunakan Antiperspirant

Antiperspirant hasil rancangan teknologi untuk mengatasi keringat berlebih pada tubuh. Baik itu pria dan wanita, tentunya sering menggunakan produk antiperspirant yang bisa mengurangi produksi keringat dari ketiak, dan membuat ketiak menjadi kering.

Jika ketiak basah secara berlebihan, maka sudah sewajarnya anda menggunakan antiperspirant. Namun anda jangan menggunakan produk ini setiap hari, karena dapat membuat anda tidak mengalami keringat sama sekali setiap hari, bukankah itu tidak baik?

Mandi Tanpa Sabun

Cukup banyak ahli yang menyarankan agar anda bisa mandi tanpa menggunakan sabun untuk menghilangkan ketiak basah. Cukup mandi dengan mengosokan tubuh anda menggunakan loofah. Karena cara ini adalah cara satu-satunya untuk mengatasi keluarnya keringat berlebih pada tubuh anda.

Ternyata beberapa orang yang mencoba mandi tanpa menggosokan sabun ke ketiak berhasil membuat keringat mereka keluar secara terbatas. Coba anda lakukan saja mandi tanpa menggosokan ketiak dengan sabun. Anda bisa melakukannya segera.
Menumbuh Tubuh Kering

Usai mandi, anda jangan langsung menggunakan pakaian sekitar lima hingga 10 menit. Coba biarkan tubuh anda benar-benar kering terlebih dahulu, setelah itu anda bisa menggunakan deodorant dan pakaian yang akan anda kenakan. Cara ini akan sangat ampuh sebagai cara mengatasi ketiak basah pada tubuh anda.


Back To Natural

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketiak basah yang disebabkan oleh keringat berlebih adalah dengan kembali menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia dari alam. Cukup banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketiak basah pada tubuh anda.

Tomat

Buah satu ini memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai bahan alami untuk mengatasi ketiak basah. Tomat memiliki kandungan vitamin C dan A yang mampu mengatasi produksi minyak berlebihan dari dalam tubuh, sehingga ketiak tidak akan kembali basah.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang cukup terkenal sebagai bahan alami yang bisa mengatasi segala masalah kulit baik untuk kecantikan maupun perawatan. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai cara mengatasi ketiak basah. Ambil gel dari lidah buaya, lalu anda cukup menempelkan pada ketiak anda.

Lemon

Buah lemon memang memiliki kandungan vitamin C yang cukup melimpah. Sehingga sangat baik digunakan untuk menghilangkan keringat berlebih pada tubuh anda. Tidak hanya sebagai obat penghilang keringat berlebih pada ketiak, lemon juga bisa menghilangkan kulit hitam pada ketiak.

Daun Kemangi

Pasti anda sering memakan daun kemangi bukan? Daun kemangi ternyata sangat ampuh untuk mengatasi produksi keringat pada tubuh. Caranya pun cukup mudah yakni hanya cukup menjadikan daun kemangi sebagai lalapan, maka anda bisa mengatasi keringat pada tubuh anda.

Timun

Selain kemangi, ada timun yang bisa dijadikan bahan alami sebagai cara mengatasi ketiak basah. Anda cukup dengan menggosokan mentimun ke bagian ketiak, dan coba saja lihat efek penggunaannya tersebut beberapa hari kemudian.

Temui Dokter

Jika telah melakukan berbagai cara tersebut, namun anda tidak juga bisa mengatasi ketiak basah maka cara terakhir adalah dengan berkunjung ke dokter. Anda bisa berkonsultasi menganai masalah anda kepada dokter. Dokter akan memberikan saran terbaik yang cukup cocok dengan tubuh anda.
 
Back
Top