Jimat Ganti Kode

ika_project

New member
PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) telah mengganti kode akses Internet Teleponi untuk Keperluan Publik (ITKP) pada layanan Jimat menjadi 01000 dari sebelumnya 18. Dirut XL Hasnul Suhaimi mengatakan sesuai dengan surat XL ke BRTI dan mengingat besarnya minat masyarakat terhadap kartu prabayar Jimat, pihaknya telah minta tambahan waktu untuk melakukan perubahan dan sinkronisasi internal sistem.

"Penundaan dari jadwal 1 Januari lalu guna menyesuaikan program pemasaran yang tengah berjalan dan telanjur dijanjikan kepada pelanggan XL," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Namun, lanjut Hasnul, mulai 19 Januari 2006 semua produk Jimat sudah disesuaikan dengan regulasi, sehingga semua layanan ITKP XL sudah menggunakan kode akses 01000.

Pernyataan Hasnul tersebut sebagai tanggapan atas peringatan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) kepada operator tersebut atas penggunaan kode akses ITKP-nya.

Perusahaan tersebut sebelumnya menggunakan kode akses 01000 dan 18. Penggunaan short code 18, menurut XL, digunakan pada layanan Jimat yang dianggap sebagai internal routing.

Saat ini, kata Hasnul, bila pelanggan menggunakan kode akses 18 maka akan diberikan petunjuk untuk menggunakan 01000 sehingga praktis short code 18 tidak digunakan lagi.

Pada awalnya Jimat diperkenalkan sebagai jenis paket baru berbasis Jempol (layanan prabayar XL) yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dasar, yaitu telepon dan SMS dan hanya berlaku di Jatim, Bali dan Lombok.

Namun seiring meningkatnya kebutuhan bertelekomunikasi, Jimat dikembangkan menjadi produk tersendiri. Walaupun mempunyai fitur produk, layanan dan beberapa tarif yang sama dengan Jempol, namun layanan itu memiliki kelebihan yang berbeda dan berlaku di seluruh jaringan XL.
 
Kode phone yang cukup menarik, untuk setiap hp ada kodenya. Maka sesuaikan saja dengan baik dan lancar.
 
ya'elaahhh... kirain jimat biar smartpun jadi sakti! ilang2 bisa balik sendiri kepemilik pa tiap malem bisa isi pulsa sendiri geratisss.....
 
Back
Top