Riset Google: Orang Indonesia Sering Takut Kuota Internet Habis
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Riset Google: Orang Indonesia Sering Takut Kuota Internet Habis


Dengan banyaknya aplikasi layanan, mulai dari untuk hiburan, transportasi, belanja, sampai komunikasi, membuat pengguna tak sadar akan penggunaan kuota internetnya yang sering cepat habis.
Begitu yang dirasakan pengguna internet mobile Indonesia. Mereka selalu mengeluhkan hal tersebut tanpa tahu kemana kuota banyak digunakan. Hal itu yang mendasari Google menghadirkan aplikasi pemantau kuota bernama Datally.

Vice President Tim Next Billion Users Google Caesar Sengupta, mengatakan pengguna smartphone di Indonesia sering khawatir kuota internetnya cepat habis.

Di samping itu, mereka juga masih belum memahami kuotanya dipakai buat apa saja sehingga kesulitan mengontrol jika sudah mengakses salah satu layanan yang disukainya. Fakta tersebut ditemukan berdasarkan riset Google mengenai orang Indonesia terkait kuota internet.

"Aplikasi Datally bisa membantu memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet sehingga pengguna bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuotanya," ujar Caesar di kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Secara fungsi, Datally akan memberi informasi kuota yang dihabiskan ketika mengakses layanan. Ada fitur utama pada Datally ini, di mana meliputi fitur penghemat kuota, balon penghemat kuota, fitur kelola data, dan fitur temukan WiFi.

Datally sendiri sebelumnya telah tersedia di Filipina dan kini merambah Indonesia. Sejauh ini, Google baru menyediakan Datally untuk pengguna smartphone Android dengan spesifikasi minimal sistem operasinya versi 5.0 Lollipop. Kebijakan ini mengingat masifnya pengguna internet yang menggunakan smartphone Android.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.144
 
Reputasi: 1622

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Riset Google: Orang Indonesia Sering Takut Kuota Internet Habis

Dattaly ini aplikasi penghemat data ya?
Iya memang tuh di Android, kuota bisa tiba2 hilang, karena banyak aplikasi yang jalan di background dan makan banyak data.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 806
 
Reputasi: 18

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Inilah 4 Kegiatan Yang Menyebabkan Kuota Internet di Smartphone Anda Cepat Habis hot Smartphone, Aplikasi & Games Mobile 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.