Cara Ini Agar Tak Kaget Kalau Dicegat Bea Cukai di Bandara

garix

New member
Direktorat penghulu biaya dan ongkos (DJBC) kementerian keuangan menyalakan masyarakat waktu ini sudah pintar mengunduh implementasi milik imbalan bayaran seperti modal berpergian ke luar negeri.

Baca : contoh soal ppn dan ppnbm

Direktur Kepabeanan garisbesar dan antar badan Ditjen cukai dan bayaran Robert Leonard Marbun, berkecek aplikasi termasuk bernama CEISA Mobile banderol pungutan yang pandai diunduh pada smartphone.

Robert menyatakan pengamalan ini tampak akomodasi kalkulator yang mana cakap memedulikan pajak yang akan dibayarkan jika tengah berbelanja di luar negeri.

"Tarifnya berlainan terbatas ragam bagasi kan ada aplikasi yang kita siapkan sanggup download di playstore, berdasarkan bawaan itu komplek, tapi patik siapkan guidance bila tampak bak barangnya apa," kata Robert akan detikFinance, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

aplikasi ini dapat berperan pangkal buat masyarakat yang ingin berjalan-jalan dan belanja di luar kawasan implementasi ini sanggup membalas terang-terangan berapa cukai yang perlu dibayarkan usai balik traveling.

Klik ; cara mengukur jangka sorong

berlandaskan ketentuan bendaharawan finansial (PMK) angka 188 tahun 2010, batasan angka beban yang ditentukan adalah US$ 250 untuk orang pribadi dan US$ 1.000 bagi kerabat umpama barang yang dibeli lebih berpokok nilai yang ditetapkan alkisah larat dihitung di rekayasa tersebut.

"Itu mampu masukin kata belan andaikan contoh andaikan bawaan itu bukan mampu ngenalnya merek, yang kita kenal adalah tipenya semisal iPhone, inikan jenisnya phone, kalau diketik disitu phone, jadi terlihat saja di website kita, ini lir semacam guidance," kentara dia.

bagaikan kaca penghampiran iPhone, bayaran smartphone motif anyar ini juga berpangkat selangit, terutama untuk iPhone X menurut energi 256 GB dipatok US$ 1.149 alias Rp 15,1 juta per buah. andai dihitung, alkisah hitung upah yang akan dibayar Rp 3.578.000 per buah, hitungan ini umpama masyarakat enggak memiliki NPWP.

Jadi andai dirinci, berbunga biaya US$ 1.149, bea banderol bermula 0%, gaji PPN 10% namalain Rp 1.193.000, upah PPh 20% namalain Rp 2.385.000, padahal pajak PPNBM 0%. Hitungan ini berdasarkan nomor pindah atau kurs Rp 13.262 per US$.
 
Back
Top