Manfaat Mempunyai Website Toko Online Sendiri
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Manfaat Mempunyai Website Toko Online Sendiri



Berbisnis online memang sedang digeluti oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena mempunyai peluang besar untuk meraup keuntungan besar. Hal ini didukung oleh permintaan pasar yang tinggi dimana pengguna sosial media yang sangat luas. Masyarakat kini lebih nyaman untuk berbelanja online karena mudah, praktis, dapat dilakukan dimana saja, dan banyak variasi produk.

Oleh karena itu, munculnya wadah bagi para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, yaitu marketplace. Banyak pebisnis memanfaatkan kehadiran situs jual online seperti Lazada, Shopee, Blibli, Matahari Mall dan sebagainya untuk memperluas penjualan online mereka.

Namun, apakah cukup dengan mengandalkan lapak di marketplace saja untuk berjualan? Untuk memperkuat pemasaran produk dan meningkatkan kredibilitas, tidak ada salahnya apabila Kamu membuat website toko online sendiri. Pada umumnya, sebuah toko online terpercaya mempunyai website sendiri. Apa manfaat yang akan Kamu dapatkan ketika mempunyai website toko online;

1. Lebih profesional dan terpercaya

Pembeli online di Indonesia cenderung spontan akan memeriksa website toko resmi dari produk yang dicari untuk memastikan produk yang dipilih bukan berasal dari toko yang abal-abal. Oleh karena itu dengan memiliki sebuah website dengan domain toko sendiri akan lebih dipercaya dan kesan profesional akan terlihat di mata konsumen.

2. Pengaksesan secara global
Target pasar menjadi luas karena website dapat diakses dari mana saja secara global. Peluang bisnis Kamu untuk go internasional akan semakin bertambah dengan adanya website toko online sendiri karena produk atau jasa Kamu akan dapat ditemukan dengan mudah oleh calon pembeli dari berbagai negara.

3. SEO friendly

Kebanyakan orang memanfaatkan Google untuk mencari informasi mengenai produk atau jasa yang diinginkan sebelum memutuskan untuk membeli. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah website agar dapat teroptimasi di Google sehingga lebih mudah ditemukan dan membantu meningkatkan brand awareness saat mereka menggunakan mesin mencari Google.

4. Memudahkan melakukan transaksi
Dengan mempunyai website toko online sendiri, maka memudahkan pembeli untuk mengetahui spesifikasi atau informasi dari produk dan jasa dengan lengkap dan lisan. Pembayaran pun juga dapat langsung dibayar ke toko tersebut.

5. Lebih efektif dan efisien dalam pengelola produk
Kamu dapat mengelola produk tanpa ada campur tangan dari pihak lain, baik dalam mengatur produk, deskripsi, katalog maupun harga, sehingga akan lebih tertarget dan terarah. Berbeda dengan marketplace yang dibatasi dengan aturan yang disesuaikan dengan pelapak lain.

Nah, itulah beberapa keuntungan apabila Kamu mempunyai website toko online sendiri.
Muhammad_Ahwas Muhammad_Ahwas is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.