Alasan untuk tetap bersukacita
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Alasan untuk tetap bersukacita

http://www.gracedepth.com/alasan-unt...p-bersukacita/

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4:4).

Ayat ini sangatlah menarik karena ayat ini berisikan dorongan untuk bersukacita yang dituliskan oleh Rasul Paulus dari dalam sebuah penjara. Bisa dibilang seseorang dari penjara sedang mengatakan kepada seseorang di luar penjara untuk bersukacita.

“Hah? Bukankah seharusnya orang yang dipenjaralah yang harusnya dihibur dan didorong untuk bersukacita oleh orang yang di luar penjara? Mengapa ini terbalik? Mengapa justru orang yang di luar penjara lah yang dihibur dan didorong oleh orang yang berada di dalam penjara?”

Kok bisa ya? Kok bisa Rasul Paulus justru kelihatannya tetap memiliki sukacita dan juga dapat mendorong para Kristen lainnya dari dalam sebuah sel penjara? Paulus memberitahukan kepada kita rahasia sumber sukacitanya tersebut di Filipi 4:13—”Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ternyata yang membuat Paulus tetap memiliki sukacita adalah karena Dia memiliki Tuhan—Tuhan lah sumber sukacitanya. Teman-teman, saya tidak tau bagaimana keadaanmu saat ini. Mungkin kamu sedang mengalami krisis ekonomi, gangguan kesehatan, atau masalah di dalam hubungan—tetapi saya ingin mengingatkan kita untuk bersukacita, karena sesungguhnya kita masih memiliki Tuhan. Tuhan sudah mati untuk dosa-dosa kita, kita telah mendapatkan pemberian yang terbaik dari Tuhan. Apakah memiliki Tuhan dan kasihNya tidak cukup untuk membuatmu tersenyum hari ini? Apakah kamu lebih senang memiliki banyak uang dibandingkan memiliki Tuhan? Apakah kamu lebih senang sembuh dari penyakitmu dibandingkan memiliki Tuhan? Dan apakah kamu lebih senang mendapatkan pacar yang kamu mau dibandingkan memiliki Tuhan?

“Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bersukacita dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu” (Roma 5:11).



Marilah kita bersukacita untuk menguatkan orang-orang lain di sekitar kita.

Jika kita setiap hari hidup cemberut seperti seseorang yang dikalahkan oleh masalah-masalah dunia, kita tidak akan bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita. Saya tidak menganjurkan kalian untuk berpura-pura senang ketika kalian sedang sedih. Tapi saya ingin kalian kembali meletakkan pandangan kalian kepada Tuhan dan tersenyum kembali oleh karena Dia. Dia tidak pernah meninggalkanmu, apa pun yang terjadi. Dia yang sudah turun untuk menebus dosamu juga adalah Tuhan yang akan menyertaimu hingga akhir. Percayalah kepadaNya dan temukan sukacitamu kembali dari pada-Nya.

Ketika kita hidup penuh dengan sukacita, orang-orang pasti akan bertanya-tanya darimana sumber sukacita kita itu. Disanalah kamu dapat menceritakan dimana letak rahasia sukacitamu itu, yaitu di Tuhan kita Yesus Kristus.

“Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (1 Tes 5:16-18).

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless!
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 189
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.