3 hal ini bisa kamu lakukan untuk berhemat

ayashas

New member
Dalam artikel kali ini akan membahas tentang langkah yang bisa anda lakukan agar bisa lebih berhemat dengan kondisi keuangan anda hingga 1 juta per bulan sehingga ekonomi anda kedepannya semakin membaik. Setelah membaca ini anda harus mengimplentasikannya secara langsung.

Anda harus mencoba Membatasi Makan bubuk matcha yang tidak bermanfaat di Luar hanya Satu Bulan Sekali Aja. Hal inilah yang menjadi kegiatan anak muda zaman sekarang yang tidak bermanfaat. Gaji belum seberapa, tetapi sudah berani menghabiskan uang hanya untuk makan di resturant mahal, jika anda ingin mencoba sekali saja karena sebagai penghargaan pada diri sendiri atas kerja keras selama ini. Cukuplah makan sushi atau steak saja.
Hanya Sekali makan kamu dapat menghabiskan ratusan ribu. Apalagi, hal ini dilakukan tidak hanya sekali saja. Berikut simak rinciannya.
Makan sushi = Rp 200.000,00
kue mochi matcha green tea = 40.000,00
Milk tea = Rp 60.000,00
Steak = 200.000,00
Totalnya: Rp 500.000,00

Coba anda julmlahkan dalam 4 minggu selama sebulan. Anda menghabiskan 2 juta hanya untuk jajan saja. Untuk mengurangi kebiasaan seperti ini sudah dapat membuat anda menghemat sampai 1,5 juta
Untuk anda yang Suka Kerja Hingga Malam Lakukan Hal Ini
Sekarang harga setiap kamar kost yang ber-AC dengan fasilitas mewah, harganya sudah 750.000 hingga 2.500.000 juta rupiah setiap bulannya, dan hal itu bergantung pada lokasi yang anda pilih. Untuk mengurangi pengeluaran untuk kost, anda dapat pertimbangkan untuk pindah dari kost ber-AC ata mewah ke kost yang biasa saja. Asalkan masih terjangkau dengan lokasi kerja anda dan tidak mengeluarkan biaya transportasi berlebih.

Kurangi Belanja Online
Belanja online shop memang sangat mudah dan anda tidakperlu harus jalan jauh-jauh menembus kemacetan dan menghabiskan waktu anda seharian hanya untuk berkeliling mencari segala kebutuhan anda. Anda bisa mendapatkan di online shop saat ini. Tetapi, belanja secara online juga memiliki kekurangan, dan salah satunya adalah membuat uang anda lebih cepat habis tanpa anda sadari.
 
Back
Top