Cara Alami Mengobati BAB atau Berak Berdarah

FathurR22

New member
Apa Anda pernah merasakan pendarahan saat buang air besar ? Atau keluar darah segar saat buang air besar ? Darah yang keluar saat sedang buang air besar pada area (Maaf) Anus biasanya dikarenakan ada luka atau hal lain.

Meskipun lukanya kecil, tapi akan tetap mengakibatkan keluar darah terus menerus. Perihal ini jelas - jelas akan mengakibatkan kekhawatiran pasal luka yang berlangsung di area itu akan susah buat disembuhkan juga akan susah mengering.

Pasalnya luka di dalam perut biasanya akan susah memakaikan betadine atau hansaplast. Buang air besar yang mengeluarkan darah jelas - jelas akan menjadi pembelajaran yang menyeramkan ketika Anda menatap tinja yang berdarah.

Anda jangan sampai keliru menyamakan buang air besar yang berdarah dengan pigmen makanan yang anda makan layaknya bit merah, akar manis (licorice), serta coklat. disamping makanan, tinja yang berwarna merah juga dapat dikarenakan pasal suplemen zat besi serta obat-obatan lainnya.

Anda juga sesegera mungkin mengenali apakah saja pemicu Bab atau Berak Berdarah dibawah ini berdasarkan informasi dari situs klikdoktor :

BAB berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah wasir/hemoroid, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, sirosis hepatis (akibat pecahnya varises esofagus), inflamatory bowel disease, lecet pada daerah anus karena feses yang keras, dan lain lainnya.

BAB dengan darah berwarna kehitaman biasanya disebabkan karena adanya perlukaan/perdarahan di saluran cerna bagian atas (gastritis erosif, pecah varises esofagus). Sedangkan jika darah berwarna merah segar pada feses kemungkinan kelainan terjadi di saluran cerna bagian bawah (kanker kolon, wasir, disentri, dsb).

Konstipasi dan konsistensi tinja yang keras juga dapat menyebabkan perlukaan saat mengedan sehingga dapat menimbulkan bercak darah. BAB yang keras menunjukkan bahwa konsumsi serat dan cairan Anda masih kurang. Jika memang masih keras, obat yang bersifat laksatif dapat membantu memperlancar BAB.

Pada infeksi (disentri) biasa disertai dengan diare, nyeri perut dan terkadang demam dan darah biasanya keluar bersamaan dengan tinja. Pada hemoroid biasanya darah keluar setelah selesai buang air besar, terdapat kesulitan buang air besar, darah sering kali hanya menetes, dan dapat dijumpai adanya benjolan yang ikut keluar dari anus.


Setelah Anda mengetahui sebab dari BAB Anda mengeluarkan darah. Kami telah menemukan pengalaman dari seseorang yang saudaranya pernah mengalami BAB berdarah yang ditulis di situs Kompasian .com. Kami langsung saja paparkan resep Jamu dari Mbak Ngesti Setyo Moerni Informasi lebih lengkapnya Anda bisa Berkunjung ke blog saya disini
 
yah yang komplit dong isi postnya


kalau BAB memang sebaiknya pelan2 saja ya, jangan terburu2

kalau sakit berlanjut, ke dokter ya
 
Back
Top