3 Hal Tentang Kekristenan yang saya pelajari dari sebuah kentang

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/3-hal-tentang-kekristenan-yang-saya-pelajari-dari-sebuah-kentang/

Saya sangat suka kentang! Rasanya setipa tiga hari sekali, saya pasti makan sesuatu yang memiliki kentang sebagai salah satu bahannya. Kita dapat menemukan kentang dimana-mana, dan setiap dari kita pasti pernah memakannya. Hari ini saya ingin memberikan 3 pelajaran berharga yang saya dapatkan dari sebuah kentang:

Iman seperti Kentang
Ada yang pernah menanam apel, pisang, atau jeruk? Ketika kita menanam apel, pisang, jeruk, atau buah-buahan dan sayur-sayuran lainnya, kita biasa bisa melihat pertumbuhan dari apa yang kita tanam. Setelah 3 minggu, kita dapat melihat tanaman yang mulai bertumbuh, setelah 10 minggu kita dapat melihat tanaman itu sudah semakin besar, dan setelah beberapa bulan atau tahun kita dapat melihatnya sudah berbuah banyak. Tapi berbeda dengan kentang. Kita tidak dapat melihat pertumbuhan kentang. Kita hanya dapat menanamnya di dalam tanah, dan menunggu hingga waktu panen tiba. Selagi menunggu waktu panen tiba, kita tidak dapat melihat pertumbuhan dari kentang tersebut.

Sama hal nya dengan iman kita. Ketika kita berdoa dan berharap kepada Tuhan, proses dari pekerjaan Tuhan seringkali tidak dapat kita lihat. Kita hanya dapat percaya bahwa bahkan ketika kita tidak dapat melihat apa-apa, Tuhan sedang melakukan sesuatu yang luar biasa. Tugas kita adalah untuk menunggu dan percaya kepadaNya bahwa Dia akan menjadikan semuanya indah pada waktuNya.

Kentang berasal dari dalam tanah yang kotor
Kentang berasal dari tanah yang kotor; tidak ada orang yang mengambil kentang dari tanah dan langsung memakannya. Tetapi sesudah dibersihkan, kentang siap untuk digunakan dan dimasak untuk memberi makan orang-orang.

Pada mulanya, setiap dari kita terjebak di dalam kolam dosa. Tetapi Tuhan mengambil kita dari kolam dosa tersebut, dan Dia membersihkan kita dari segala kejahatan kita. Dia membersihkan kita sehingga kita dapat digunakanNya untuk menjadi berkat bagi orang-orang lain di sekitar kita.



Kentang dapat diproses dan dibentuk menjadi berbagai macam variasi
Kentang bisa dijadikan berbagai macam makanan yang memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Ada kentang yang digoreng untuk dijadikan french fries, untuk mereka yang ingin sesuatu yang garing dan renyah. Ada kentang yang dijadikan mashed potato dengan direbus dan ditumbuk, untuk mereka yang ingin sesuatu yang lembut dan mudah ditelan. Ada kentang yang dijadikan baked potato dengan direbus tanpa ditumbuk, untuk mereka yang ingin sesuatu yang masih terlihat seperti kentang utuh tetapi lembut di dalam.

Poin saya adalah: Tuhan membentuk kita dengan cara yang berbeda-beda dan untuk memberkati orang-orang yang berbeda-beda. Akan ada beberapa dari kita yang akan menjadi pelayan-Nya di gereja, akan ada beberapa dari kita yang akan menjadi pelayan-Nya di tempat-tempat asing yang belum mengenal Tuhan, dan akan ada beberapa dari kita yang menjadi saksi-saksinya di lingkungan pekerjaan kita. Tuhan memiliki rencana berbeda-beda dan juga proses mendidik yang berbeda-beda bagi setiap kita.

Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus. Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh. Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota. Andaikata kaki berkata: “Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh”, jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh? Dan andaikata telinga berkata: “Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh”, jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman? Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya. (1 Korintus 12:12-18).

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top