WebNum Produk Baru Verisign, Inc.

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 21 Feb 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Verisign Inc. lagi-lagi membuat terobosan baru dan kali ini Verisign Inc. memperkenalkan WebNum. Apa itu WebNum? WebNum adalah fasilitas yang mempermudah masyarakat yang memiliki alat komunikasi tanpa kabel seperti telepon genggam dengan akses WAP dan Personal Digital Assistant (PDA) untuk menulis alamat internet. Dengan WebNum, perusahaan yang telah memiliki fasilitas WAP dapat meregistrasikan nomor telepon ataupun nomor cantik menggantikan alamat wap yang dimilikinya.
Panjang nomor telepon dikurangi dengan kode negara yang dapat diregistrasikan adalah minimal 7 angka dan maksimal 12 angka.
WebNum mempermudah pemilik telepon genggam untuk mengakses situs favorit yang dikunjungi. Sebelum adanya fasilitas ini, pemilik telepon genggam sangat repot dalam menekan nomor telepon untuk dapat mengakses internet. Pemilik telepon genggam untuk mendapatkan huruf v saja harus menekan angka 8 sebanyak tiga kali. Itu baru satu huruf, bayangkan kalo pemilik ingin mengakses verisign.com.
Sistem WebNum akan merubah alamat internet yang panjang menjadi sederetan angka yang cantik dan ini akan membantu pemilik telepon genggam dalam mengakses alamat internet.
Keunggulan lain yang dimiliki sistem WebNum ini, perusahaan tidak saja dapat meregistrasikan nomor cantik atau nomor telepon, tapi dapat meregistrasikan logo perusahaan menggantikan alamat internet yang panjang.
"Fasilitas sistem navigasi yang ditawarkan WebNum sangat efektif. Dengan WebNum, anda tidak perlu pusing lagi. Cukup tekan 7 sampai 12 digit angka dan sistem WebNum akan langsung mengalihkan ke situs kesayangan anda," kata CEO Verisign, Inc., Stratton Sclavos.
Beberapa perusahaan besar seper AOL, Amazon, ABC News, CNET, Bloomberg, eBay, FTD, Fox Sport, dan sebagainya telah meregistrasikan situs mereka untuk mendapatkan sistem WebNum ini. Anda dapat mengakses AOL dengan menekan angka 2650, Amazon dengan 2629, ABC News dengan 2226, CNET dengan 2638, Bloomberg dengan 2566, EBay dengan 3229, FTD dengan 3832, dan FOX Sport dengan 3697 pada telepon genggam atau PDA.
Tidak ketinggalan, NamaDomain.com-pun telah meregistrasikan beberapa nomor yang nantinya dapat mempermudah anda dalam mencari situs NamaDomain.com. Bagi Anda yang memiliki alat komunikasi bergerak dan memiliki akses internet, untuk mengakses NamaDomain.com dapat menekan 628888888, 622156999172, 6256999172, 621234567890, dan 62211234567890. Tapi sebelumnya anda diharuskan untuk membookmark alamat http://www.webnum.net dalam telepon genggam atau PDA anda. Seteah itu masukkan beberapa nomor diatas pada menu WAP atau anda dapat mengakses dengan cara mendownload browser wap di 1800freeshop.com
Untuk memperluas kemampuan sistem WebNum ini, Verisign Inc,. telah melakukan kerjasama dengan beberapa penyedia layanan komunikasi bergerak. Sistem WebNum tidak memerlukan penambahan infrastruktur dan sistemnya sangat mudah.
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Genie, the mobile Internet division of British Telecom memperlihatkan bahwa tingkat penggunaan internet oleh alat komunikasi bergerak sangat meningkat tajam. Semenjak bulan September 2000, tingkat kepadatan pemilik alat komunikasi bergerak dalam mengakses internet naik 513 persen dari 10.2 juta menjadi 62.5 juta.
Melihat peningkatan yang cukup tajam ini, maka para analis melihat sistem WebNum akan potensial dalam mengembangkan jumlah pengakses ke internet.
"Pada mulanya sistem internet tanpa kabel yang telah diterapkan masih belum mendapatkan tanggapan dari beberapa pemilik alat komunikasi bergerak, namun dengan adanya sistem WebNum ini saya yakin tingkat pengakses internet akan terus meningkat," Callie Nelsen, senior analyst di IDC.
Perusahaan maupun individu sudah harus mulai meregistrasikan identitasnya dalam sistem baru ini. Untuk itu sampai dengan 30 April 2001, Verisign, Inc. telah membuka kesempatan untuk meregistrasikan logo dan nomor bagi perusahaan yang berminat untuk mendapatkan fasilitas WebNum. Anda dapat meregistrasikannya di WebNum.com. Layaknya proses registrasi internet, sistem registrasi logo dan nomor ini dilakukan dengan sistem siapa cepat, dia dapat. Bagi anda yang telat meregistrasikan nomor maupun logo, maka anda tidak akan mungkin memperebutkannya.
Dalam mempromosikan sistem baru ini, Verisign, Inc. tidak akan mengenakan biaya apapun sampai dengan 2 Mei 2002. Jadi buruan bagi anda yang mempunyai akses WAP....
 
Back
Top