RAGAM MANFAAT MADU UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Nandadc

New member
SUDAH DIGUNAKAN SEJAK RIBUAN TAHUN YANG LALU
Percaya atau tidak, manfaat madu untuk kecantikan ternyata sudah disadari oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu.Hal ini terbukti dari lembaran – lembaran sejarah yang mengatakan bahwa madu sudah dipakai sebagai bahan perawatan tubuh oleh para ratu di era kerajaan Mesir kuno.

Manfaat-Madu-untuk-Kecantikan-Alami.jpg


Bahkan, sang ratu Cleopatra yang diyakini sebagai salah satu wanita tercantik sepanjang zaman juga turut memanfaatkan madu sebagai bahan perawatan kulitnya.

Aneh nya, seiring berjalan nya waktu, penggunaan madu sebagai bahan kecantikan terus mengalami penurunan. Padahal, dibandingkan dengan produk – produk kecantikan yang ada saat ini, madu cenderung jauh lebih aman untuk digunakan. Selain itu, khasiat nya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

RAGAM MANFAAT MADU UNTUK KECANTIKAN TUBUH
Berikut TipsCantika bagikan beberapa manfaat untuk kecantikan alami yang jarang orang ketahui:

1. MELEMBUTKAN KULIT
Kulit yang sehat cenderung memiliki tekstur yang lembut dan halus. Hal ini menunjukkan bahwa proses regenerasi kulit berjalan dengan baik dan permukaan kulit juga tidak sedang dipenuhi oleh tumpukan sel kulit mati.

Untuk bisa mendapatkan kulit yang lembut, Anda perlu melakukan dua hal, yaitu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit (baik itu dari dalam mau pun dari luar) serta memberikan treatment fisik berupa scrubbing pada kulit.

Nah, karena madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat kompleks, Anda bisa memanfaatkan nya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit Anda dari luar sekaligus sebagai bahan untuk scrubbing.

Cara nya, Anda hanya perlu melakukan lulur kulit dengan menggunakan madu murni atau pun dengan ramuan lulur yang dibuat dari campuran madu murni dan bahan alami lain nya seperti kunyit, mentimun, garam, dsb.

2. MENGENCANGKAN KULIT
Manfaat madu untuk kecantikan yang ke dua adalah sebagai bahan alami untuk membantu mengencangkan kulit.

Madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Jika Anda rutin mengaplikasikan nya sebagai bahan untuk lulur kulit, kebutuhan nutrisi untuk kulit Anda akan terpenuhi dengan baik, sehingga kulit Anda pun akan menjadi lebih kencang dan tidak mudah keriput.

3. MEMBANTU MENGHILANGKAN BELANG
Madu memiliki zat senyawa aktif yang dapat merangsang jaringan pembentuk pigmen warna pada kulit. Ketika diaplikasikan pada jaringan kulit, zat senyawa aktif yang terdapat dalam madu akan membantu mengembalikan warna pigmen kulit ke kondisi normal. Dampak nya, kulit belang di tubuh anda akan hilang.

4. MEMPERCEPAT PROSES PENYEMBUHAN JERAWAT DAN LUKA
Manfaat madu untuk kecantikan yang selanjutnya adalah sebagai bahan alami untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan luka.

Di zaman kerajaan Mesir kuno, selain dipakai sebagai bahan untuk merawat kulit, madu juga digunakan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan luka yang dialami oleh para prajurit yang bertempur di medan perang.

Dalam praktek nya, untuk menyembuhkan luka, mereka akan mengolesi luka yang mereka alami dengan menggunakan madu panas (madu yang telah dipanaskan).

Selain dapat mempercepat proses penyembuhan luka, penggunaan madu untuk luka dan jerawat juga telah terbukti dapat menghindarkan pengguna nya dari kemungkinan terserang infeksi.

5. MEMBUAT KULIT WAJAH TAMPAK MERONA
Manfaat madu untuk kecantikan wajah yang berikutnya adalah sebagai bahan alami untuk membuat kulit wajah tampak merona.

Ketika diaplikasikan pada wajah, madu akan menimbulkan efek panas ke sekujur kulit wajah. Efek panas yang timbul ini nanti nya akan mempengaruhi kinerja jaringan sel yang ada di permukaan bawah kulit, sehingga proses regenerasi sel kulit akan berlangsung dengan lebih optimal.

Karena proses regenerasi sel kulit wajah bisa berlangsung dengan baik, dampak nya, kulit wajah pun akan tampak halus dan merona seperti hal nya kulit bayi yang baru lahir.
 
dasar manusia... sukanya ngerampas hak2 makhluk hidup lain.
sitawon susah2 nyedotin nectar di bunga2 sambil bantu2 penyerbukan hasilnya malah kok ambilin. payah lah!
(nectar dibunga paling 1 tetes saja, gak lebih 1/100 ml)
pengen kulit halus kek jalan tol yg tepat ya di jog-jig pa diseterika. gak yakin diolesin madu bisa menghaluskan.
cxixixi.. aq juga jerawaten muka juga gak rata, gak dilarang kok masuk hotel bintang5 pa naik pesawat! kerja juga jik digaji.

- n1 -
 
Back
Top