Resep Salted Egg Chiken, Coba dulu pasti nagih

jejesos

New member
Jika kita melihat kilas balik, akhir tahun 2017 tentu kita masih mengingat berbagai jenis makanan dan minuman yang sempat hits di berbagai kalangan. Mulai dari harga low budgetsampai yang cukup menguras kocek. Namun, bagi kamu pecinta kuliner harga mungkin tidak menjadi sebuah alasan. Suatu yang terpenting adalah merasakan lalu mengulas kembali bagaimana rasa dari makanan dan minuman hits tersebut.

Kuliner tersebut juga beragam, ada yang hanya sekadar camilan semata atau bahkan bisa dijadikan menu makanan berat. Minuman yang sempat populer sampai saat ini adalah Thai Teadan King Mango Thai. Minuman asal Thailand tersebut berhasil menarik animo masyarakat. Meskipun memiliki harga yang beragam, pelanggan tetap akan merasa puas karena ukuran gelas minuman terbilang cukup dan dapat mengenyangkan.

i.php

Thai Teamerupakan minuman dari bahan dasar teh. Namun, teh pada minuman tersebut merupakan campurah teh asli dari Thailand lho. Etts, jangan khawatir kini toko online di Indonesia juga sudah banyak kok yang menjual teh asal Thailand ini. So,jika kamu ingin membuat Thai Tea sendiri di rumah bisa banget tapi sayang kamu harus punya cup sealer untuk penyimpanannya di lemari pendingin

Berbeda King Mango Thai,tenang saja untuk membeli mangga minuman ini tidak perlu dari Thailand kok. Jika kamu ingin membuat di rumah, bisa menggunakan mangga madu atau mangga harum manis. Mudah bukan?

Selain minuman, tentu juga terdapat makanan yang namanya cukup populer sampai detik ini. Berbagai makanan yang cukup menarik pelanggan, seperti Banana Nugget,Sate Taichan, Salted Egg Chicken,dan masih banyak lainnya. Yuk kita bahas satu per satu!

Banana Nugget,sesuai dengan namanya. Makanan ini terbuat dari olahan pisang, yang membedakan adalah ada berbagai rasa yang menyelimuti tubuh pisang ini. Banana Nuggetatau Pisang Nuggetini biasanya memiliki tambahan rasa toppingseperti, cokelat, keju, dan green tea. Waah semakin menarik bukan? Apalagi jika disantap saat pisang masih panas, paduan toppingakan terasa meleleh di lidah.

Berikutnya Sate Taichan, jenis makanan ini memiliki sejarah yang unik. Etts, sebelumnya kamu harus tahu. Awalan "Thai" pada Thaican bukan berarti berasal dari negara Thailand yaa. Makanan ini bermula dari seorang laki-laki yang ingin memasak sendiri saat ingin membeli satai keliling. Laki-laki tersebut berasal dari Jepang ditemani seorang wanita yang berasal dari Indonesia.

wol_error.gif
Image resized. Click to view original size
i.php

Saat ditanya oleh pedagang nama dari satai itu, lelaki tersebut menyebut "taichan" tanpa memiliki arti yang jelas. Karena dirasa cukup menarik akhirnya pedagang tersebut mengangkat nama "taichan" untuk brand satainya. Terbukti sampai saat ini rasa satai tersebut berhasil menetap di lidah para konsumen.

Berikutnya ada Salted Egg Chicken, sekilas makanan ini terlihat seperti ayam yang dilumuri saus keju. Namun, dugaan Anda salah. Saus kuning pada ayam merupakan campuran dari kuning telur asin dan susu cair. Menarik bukan? Makanan ini juga sempat menjadi topik utama untuk para pecinta kuliner. Cara membuat Salted Egg Chickenpun juga tidak terlalu sulit.
Resep mudah membuat Salted Egg Chicken
Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
  • Ayam
  • 5 kuning telur asin
  • 1 sdm mentega tawar
  • Susu cair
  • 1 telur
  • Tepung (tapioka/maizena)
  • sdm merica
  • sdm garam
Langkah-langkah:
  • Ayam terlebih dahulu diberikan garam dan merica.
  • Aduk-aduk ayam dengan campuran tepung dan telur sampai tercampur rata
  • Untuk membuat tekstur krispi pada ayam, lumatkan tepung dan telur berkali-kali. Kemudian goreng ayam hingga warna kecokelatan
  • Campurkan kuning telur asin dan dua sendok makan susu cair pada wadah berbeda. Kemudian aduk hingga merata
  • Khusus pembuatan saus, tumis mentega tawar sebanyak dua sendok makan dicampur dengan bawang putih yang sudah digeprek.
  • Campurkan dengan adonan kuning telur dan susu cair sebelumnya dengan bahan-bahan untuk membuat saus di atas. Kamu bisa menambahkan susu cair dengan memperhatikan tingkat kekentalannya.
  • Masukkan garam dan merica bubuk. Kemudian aduk hingga merata
  • Jika kamu ingin mencampurkan saus dengan ayam, tumpahkan saus pada bagian ayam. Namun, jika ingin dihidangkan secara terpisah juga tidak mengurangi rasa enak ayam.
Bagaimana? Mudah bukan? Saus kuning pada ayam tidak selamanya dari campuran keju, ternyata juga dapat kamu kreasikan dengan kuning telur asin. Karena dari telur asin tentu rasa pada ayam akan terasa berbeda dari sajian pada umumnya. Agar tampilan lebih menarik, kamu juga bisa untuk menambahkan daun mint atau daun kari jika mudah ditemukan.
Dengan perlengkapan bahan dan cara-cara di atas, tentu mengonsumsi makanan lebih aman. Selain itu, kamu juga dapat mengurangi junk fooddi berbagai restoran. Jika rasa menjamin kamu juga bisa lho mencuri kesempatan untuk membangun usaha salted egg chickendengan berbagai kreasi.

Manfaat ayam, telur, dan susu
Bahan utama dalam pembuatan Salted Egg Chickenadalah ayam, telur, dan susu. Ketiganya memiliki manfaat yang baik untuk kita. Ayam dapat mencegah kita dari anemia karena mengandung zat besi.

Selain itu, ayam juga bagus untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid karena dapat mengatasi kurang darah dan membentuk sel darah merah. Berbagai kandungan mineral pada ayam juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak jarang orang sering menyarankan untuk menonsumsi sup ayam saat kondisi tubuh sedang menurun.

Selain itu, ayam juga dapat menjaga kekuatan gigi lho. Ayam memiliki zat fosfor yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang. Jika kamu sedang mengalami stres akibat kerjaan menumpuk atau hal lainnya, ayam dapat meredakan tingkat stresmu.

Karena kelezatan dagingnya inilah ayam menjadi favorit sajian hidangan di berbagai kesempatan. Ayam tidak meluluk digoreng, tetapi juga dapat disajikan dengan cara lain, seperti dibakar, disup, dan lain-lain. Belum lagi paduan saus atau campuran bumbu lainnya dapat menambah kenikmatan daging ayam.

Selain ayam, proses pembuatan Salted Egg Chickenjuga membutuhkan telur. Seperti yang kita tahu, telur kaya akan protein yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak. Telur juga bagus untuk kesehatan mata kita. Selama ini, kita hanya mengetahui vitamin A bagus untuk mata. Selain vitamin A, telur memiliki antioksidan Zeaxanthin dan Lutein yang baik untuk kesehatan mata.

Selain itu telur juga memiliki vitamin A dan vitamin B12 yang bagus untuk kesehatan rambut. Rambut akan menjadi lebih kuat dan sehat. Tidak hanya untuk dimakan, telur dapat kamu manfaatkan sebagai masker wajah. Caranya dengan menggunakan putih telur dan mengaplikasikan langsung ke wajahmu. Putih telur memiliki manfaat dapat mencerahkan dan mengurangi bruntusan pada wajahmu.

Berikutnya susu, meskipun tidak wajib untuk dikonsumsi. Susu memiliki manfaat untuk tubuh. Susu sebagai sumber kalsium dan protein berperan aktif untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, protein pada susu juga dapat memulihkan kinerja otot setelah beraktivitas.

Nah, itu dia berbagai penjelasan menarik di atas. Makanan dan minuman hits di atas juga dapat kamu buat sendiri lho di rumah. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, kini kamu bisa berkeasi sendiri di rumah. Yuk coba!
 
Back
Top