Agan Lagi Nyari Software Akuntansi? Ane Punya Tipsnya Biar Ga Salah Pilih

8thinktank

New member
Penggunaan software akunting saat ini sangatlah diperlukan untuk mempermudah Agan dalam mengolah dan mengembangkan bisnis Agan. Kenapa? Karena software akunting ini memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan Agan dalam mengumpulkan data, menganalisa, meringkas, mencatat serta membuat laporan mengenai transaksi bisnis Agan.

Karena itulah banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mulai mengembangkan software ini. Baik itu dalam ataupun luar negeri sekalipun. Dengan banyaknya software yang telah beredar, akan menjadi sangat sulit untuk Agan menemukan software yang benar-benar tepat untuk bisnis Agan.

4 Tips Memilih Software Akunting Yang Tepat Untuk Bisnis Agan

Karena itulah 8ThinkTank akan membantu Agan dalam bagaimana menentukan software akunting yang tepat dan akurat yang pastinya dapat membawa bisnis Agan naik ke tingkat selanjutnya.

Apa yang harus Agan perhatikan ketika memilih software akunting?

1. Keamanan (Security)

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan memang membuat kita tergiur untuk mencobanya. Tapi bagaimana soal keamanannya? Di perusahaan bisnis manapun, data akunting dan keuangan merupakan informasi yang sangat vital. Karena itulah keamanan merupakan factor utama yang perlu Agan perhatikan.

2. Fitur & Modul

Barulah setelah Agan benar-benar yakin akan layanan keamanan yang telah disediakan, Agan dapat lanjut ke segi fitur. Dalam urusan ini, bisa dibilang agak susah. Karena hampir semua software menawarkan fitur yang sama.

Yang terpenting adalah Agan harus dapat memilih software akunting yang dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis Agan, terintegrasi, easy to use, dan dapat difungsikan secara efektif dan mampu mengantisipasi bisnis Agan hingga masa mendatang.

3. Interface Design

Jangan lupa, interface yang user friendly juga sangatlah penting. Walaupun software yang Agan miliki mempunyai berbagai fitur canggih namun jika Agan tidak mengerti bagaimana menggunakannya ya percuma. Begitu juga jika penggunaannya sangat sulit dikarenakan design yang sangat kompleks, pastinya semua akan menjadi hal yang sia-sia.

Jadi pastikan software akunting yang Agan miliki menggunakan interface yang user-friendly dan juga easy to use. Sehingga Agan dapat menggunakan software tersebut secara optimal.

4. Customizable / Flexible

Kebutuhan bisnis yang sering berubah seiring dengan strategi yang diterapkan oleh perusahaan tidak jarang berdampak pada software akunting yang harus mengimbangi perkembangan tersebut. Maka sangat penting untuk Agan memastikan apakah software akunting yang ditawarkan dapat mengakomodasi kebutuhan dari bisnis Agan atau tidak.

Dengan mengerti dan memahami apa yang dibutuhkan oleh perusahaan ataupun bisnis Agan, Agan hanya perlu mencari dan menyesuaikannya dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh software akunting tersebut.

Jadi pastikan Agan memilih software akunting yang cocok dan pas untuk Agan sehingga Agan dapat mengerjakan semua pekerjaan Agan dengan mudah tanpa adanya halangan sedikit pun.



Artikel Lainnya

Ga Tau Apa Itu Software Akuntansi? Ya Udah Mampir Disini

Mau Tau Kenapa Harus Make Software Akuntansi? Ya Baca Disini
 
Back
Top