Nikmatnya Rasa Sakit yang Allah Anugerahkan

eddy_irwan

New member
"Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, peliharalah kami dari siksa neraka"

Nikmatnya Rasa Sakit yang Allah Anugerahkan

Ada yang nonton acara reality show Oprah Winfrey, hari Sabtu 9 Sept 2006 yang lalu di MetroTV ?. Pada acara tersebut ditampilkan seorang gadis mungil berusia 5 tahun, asal USA, mengenakan kacamata plastik (mirip kacamata renang), lucu, manis, secara fisik terlihat normal (agak gemuk), dan berperilaku seperti anak-anak seusianya pada umumnya.

Hanya saja, si gadis kecil ini mengidap suatu penyakit bawaan sejak lahir yang sangat langka, yaitu tidak memiliki rasa sakit (tidak memiliki syaraf rasa sakit) di sekujur tubuhnya. Sejak bayi, si kecil jarang rewel, atau menangis. Hanya terkadang suhu badannya yang menghangat.

Penyakit bawaan yang diderita si kecil itupun baru diketahui (kalau tidak salah) ketika sang bocah mencolok-colok matanya karena gatal, dan tidak menangis kesakitan. Hanya saja darah tetap mengalir keluar. Akibat kejadian tersebut, satu matanya menjadi buta. Setelah kejadian itu, barulah dikenakan kacamata khusus untuk melindunginya.

Pernah suatu ketika, ketika gigi si kecil sudah tumbuh, saat kedua orangtuanya agak lengah, si kecil sedang asyik menggigit-gigit jari tangannya sendiri hingga hancur. Tentu saja si kecil tidak tetap tenang karena sama sekali tidak merasakan sakit.

Sebagai pencegahan, akhirnya diputuskan untuk mencabut semua giginya, tanpa sisa. Terutama sebagai pencegahan agar dia tidak sampai mengunyah lidahnya sendiri karena akan dianggap sebagai permen karet!!

Karena kejadian-kejadian itulah, si kecil mendapat 'perhatian dan pengawasan extra' dari seluruh anggota keluarganya (kedua orang tuanya dan sang kakak). Karena dia telah kehilangan sensitifitas akan adanya bahaya-bahaya yang bisa menimpanya, hingga kini.

Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.
Dan kita kembali merenung mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah Subhana wata'ala kepada kita serta meyakini bahwa segala ciptaan dan pemberian Allah Subhana wata'ala adalah tidak sia-sia.

Termasuk rasa sakit yang seringkali kita tidak sabar untuk menghadapinya.

-
 
wah bagus buanget artikel kamu,moga allah selalu memberi rahmad&hidayahNYA kepadamu agar kamu bisa bermanfaat bagi orang laen.
 
Back
Top