9 Orang Terkenal yang Pernah Bekerja di Restoran

andini24

New member
Selebritis tak selalu mengawali karir mereka sebagai model atau bintang iklan. Banyak beberapa deretan nama aktris dan aktor Hollywood yang memulai perjalanan mereka menuju kesuksesan lewat pekerjaan sederhana seperti bekerja di restoran cepat saji.
Seakan tidak pernah merasa malu dengan masa lalu yang pernah mereka jajaki, mereka justru merasa berbangga hati, bersyukur dan mengaku belajar banyak hal dari profesi yang pernah mereka jalankan pada saat itu. Lantas siapa sajakah nama-nama tersebut? Mari simak daftarnya di 10 orang terkenal yang pernah bekerja di restoran dibawah ini.

1. Eva Longoria
Banyak selebriti ternama yang punya kehidupan sederhana sebelum mereka terkenal dan seringkali mundar-mandir di layar kaca atau layar lebar. Sebut saja salah satunya adalah aktris senior yang dikenal dengan parasnya yang tak pernah menua sekelas Eva Longoria. Ketika remaja, ia menginginkan dress Quinceañera untuk dikenakannya ketika pesta ulang tahunnya.
Sayangnya, lahir dari keluarga berdarah Latin yang hidup dengan kekurangan, menuntut dirinya untuk lebih mandiri dalam menggapai apa yang ia inginkan. Hal inilah yang mengantarkan Eva untuk terpaksa memilih profesi sebagai pekerja di restoran cepat saji. Profesi tersebut menginspirasinya untuk senantiasa memberikan yang terbaik pada apa yang ia kerjakan.

2. Madonna
Siapa bilang bahwa kesuksesan yang didulang oleh pekerja seni sukses sekelas Madonna ditempuhnya dengan mudah? Penyanyi senior ini pernah "menyicip" karir di resto cepat saji. Kisahnya berawal ketika Madonna berhenti kuliah dan pergi ke New York untuk menjadi seorang penyanyi.
Ketika kehabisan dana untuk hidup, ia bekerja di Dunkin' Donuts Times Square. Akan tetapi, sayangnya keberuntungan tidak memihaknya menghasilkan uang disektor semacam ini. Sebab ia dipecat di hari pertamanya bekerja karena menumpahkan jelly pada pelanggan.

3. Nick Cannon
Nick Cannon atau Nicholas Scott Cannon adalah seorang rapper, aktor dan sekaligus seorang komedian sukses di era ini. Pria kelahiran tahun 1980 ini adalah mantan suami dari Mariah Carey, namun sayangnya mereka berpisah di tahun 2016 kemarin karena alasan ketidak cocokan.
Dari kesuksesan yang Nick raih saat ini, siapa menyangka bahwa sebelumnya ia pernah bekerja menjadi salah seorang kasir di restoran cepat saji dengan sistem drive-thru. Singkat cerita, profesi ini diambilnya saat sang ibu memaksanya untuk mencari pekerjaan karena lapangan pekerjaan yang saat itu semakin sulit didapatkan.
Namun sayangnya, karirnya menjadi seorang kasir tidaklah bertahan lama. Ia kemudian dipecat hanya karena Nick seringkali memberikan candaan dan lawakan pada customernya. Akan tetapi, dari pengalaman inilah yang telah mengantarkan Nick menjemput kesuksesannya dalam bidang sebagai seorang comedian.

4. Chris Rock
Sebelum meraih kesuksesan dan mendapatkan kekayaan seperti saat ini. Chris muda adalah seorang anak yang lahir dari orangtua dengan ekonomi yang serba kekurangan. Hal inilah yang pada saat itu menuntut Chris untuk lebih memutar otak dan berusaha mandiri hidup dari hasil jerih payahnya.
Ekonomi Chris yang cukup sulit di masa mudanya membuat ia terpaksa bekerja di Red Lobster sebuah restoran seafood di Amerika. Namun demikian, ia tidak pernah berkecil hati sebab dari kerja kerasnya ia menemukan peluang untuk menjadi seleb dengan kekayaan yang fantastis dan hidup bahagia dengan dikarunia 2 orang anak didalam hidupnya.

5. Queen Latifah
Pada dasarnya, dibutuhkan sebuah kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh untuk bisa menggapai sebuah mimpi. Dan hal inilah yang dialami oleh seorang Queen Latifah di masa mudahnya. Dalam sebuah wawancaranya bersama dengan Parade Magazine ia pernah berujar mengenai masa mudanya.
Katanya saat muda dulu, bila ia dan saudara laki-lakinya menginginkan uang maka mereka harus bekerja keras untuk bisa mendapatkannya. Pekerjaan pertamanya adalah pada saat usianya 15 tahun, saat itu ia diterima bekerja di Burger King. Bahkan dalam biograpinya sebelum ia mendulang kesuksesannya saat ini, ia bekerja dengan saat keras di masa mudanya.
Dari hari Senin sampai dengan Sabtu malam ia bekerja di restoran cepat saji. Sementara sisanya ia habiskan bekerja di hip hop club hanya untuk mendapatkan sen demi sen untuk membiayai kehidupannya.

6. James Franco
Bukan rahasia lagi bahwa belakangan nama James Franco dikenal sebagai salah satu aktor multi talenta dengan banyak profesi yang digelutinya sekaligus. Dalam beberapa tahun belakangan ini ada banyak profesi yang digelutinya diantaranya adalah aktor, guru, seorang penyair dan masih banyak lagi.
Hal ini tidak mengherankan, sebab masa muda seorang James Franco dihabiskan dengan banyak kerja keras yang mungkin sebagian orang akan mengeluh melakukannya.
Berhenti dari UCLA (University of California) dengan dalih ingin lebih serius dengan sekolah aktingnya. Tak membuat kehidupan yang dijalani oleh Franco terasa nyaman dan mulus. Bahkan ia masih membutuhkan banyak suntikan dana untuk bisa mendukung sekolah aktingnya. Untuk itulah, ia bekerja di McDonald’s agar bisa mendapatkan lebih banyak pemasukan.

7. Pink
Sebelum meraup kesuksesan sebagai seorang penyanyi dengan skill suara yang luar biasa seperti saat ini, kehidupan seorang penyanyi pop sekelas Pink dipenuhi dengan masa lalu dan kerja keras yang tak kenal lelah.
Meskipun karir menyanyinya diawali di usia yang sangat muda yakni pada saat ia berusia 14 tahun. Namun rupanya hal ini tidak menjamin bahwa kesuksesan yang dimiliknya pada saat itu mampu menjamin kesejahteraan hidupnya.
Hal inilah yang memaksa seorang Pink harus bekerja di McDonald’s. Namun demikian, ia tidak pernah menyesali atau meratapi kehidupan masa lalunya. Justru sebaliknya, pada salah satu interviewnya dengan sebuah majalah, Pink menjelaskan bahwa ia senang dan benar-benar menikmati kehidupannya saat ia berjuang dengan begitu keras.

8. Jason Lee
Sebelum Jason Lee menjadi seorang aktor ternama membintangi banyak serial Televisi dan film, dulunya ia adalah seorang skateboarder profesional. Sayangnya, profesinya menjadi seorang skateboarder tidak cukup menjamin kesejahteraan hidupnya.
Hal inilah yang mengharuskan seorang Jason Lee bekerja dan mencari uang tambahan. Itulah mengapa ia memutuskan untuk mencari kerja di Taco Bell. Dan beruntungnya, ia diterima bekerja disana. Meski pernah mencicipi pahit manisnya kehidupan tak lantas membuat Jason yang saat ini sukses melupakan masa lalunya.
Ia menganggap bahwa perjuangannya di masa lalu adalah apa yang selalu mengingatkannya di pagi hari untuk senantiasa bersyukur diberikan kehidupan yang jauh diatas orang-orang yang seusianya.

9. Rachel McAdams
Sebelum dikenal sebagai salah satu pemain dalam film lagendaris The Notebook, Rachel sudah lebih dulu mencicipi kerasnya pekerjaan kasar di dapur. Selama 3 tahun ia menghabiskan waktunya memanggang daging burger di McDonald's sebelum akhirnya kesuksesan menjemputnya dan menjadikan ia sebagai salah satu aktris paling sukses di era ini.
Nah, itulah dia beberapa nama seleb terkenal dunia yang sebelumnya pernah mencicipi bekerja di restoran. Ternyata di balik kesuksesan dan popularitas besar yang mereka dapatkan saat ini, ada banyak perjuangan keras yang mereka lakukan.

 
Back
Top