Ada yang Berani Masuk ke Taman Paling Mematikan di Dunia?

spirit

Mod
w644

These plants can kill.

Kalo kebetulan lo jalan-jalan ke Inggris, coba deh main ke Alnwick Garden di Kota Alnwick, Northumberland, Inggris. Kebun ini pertama kali didirikan pada tahun 1750 oleh 1st Duke of Northumberland. Sayangnya tahun 1950 taman tersebut ditutup dan tanaman di dalamnya lama kelamaan rusak.

Tahun 1995 Lord dan Lady Ralph Percy menjadi Duke dan Duchess ke-12 dari Northumberland. Mereka tinggal di kastil Alnwick yang berdekatan dengan taman tersebut. Pada bulan Maret 1996, Duchess of Northumberland ke-12 mempresentasikan sebuah gagasan, sebuah visi kepada Estate Clerk of Works untuk The Northumberland Estates, Ian August. Visinya adalah apa yang sekarang kita ketahui sebagai Alnwick Garden.

w644

Kalo diliat cantik banget yaa, tapi ada satu hal yang membedakan Alnwick Garden dengan taman yang lain. Mereka punya The Poison Garden atau taman beracun dengan gerbang mengerikan yang bertuliskan "These Plants Can Kill."

w644


w644

Di balik gerbang hitam terdapat sekitar 100 tanaman yang dikenal sebagai pembunuh legendaris sepertiAtropa belladonna (deadly nightshade), Strychnos nux-vomica (strychnine), dan Conium maculatum (hemlock).

"Jangan sentuh bahkan jangan sampai mencium baunya. Ada tanaman di sini yang bisa membunuhmu," kata Trevor Jones, head gardener di Alnwick Garden.

Tanaman narkotika seperti opium poppies, cannabis, magic mushrooms, dan tembakau jenis tertentu juga ada di taman ini.

#Arum maculatum: Kontak dengan tanaman jenis Arum bisa mengiritasi kulit. Makan setiap bagian tanaman ini bisa mengakibatkan iritasi mulut, lidah, dan tenggorokan, sehingga terjadi pembengkakan tenggorokan, susah bernafas, terbakar rasa sakit, dan sakit perut.

w644

#Rheum x hybridum, rhubarb: Daun rhubarb mengandung zat beracun. Gejala keracunan daun rhubarb yaitu lemas, terbakar di mulut dan tenggorokan, susah bernapas, sakit mata, perut, mual, muntah, diare, kejang, urine berwarna merah dan gejala batu ginjal. Kematian karena memakan daun rhubarb didahului dengan ngantuk, kemungkinan menyebabkan koma, kejang, pendarahan internal dan mimisan karena koagulasi terhambat.

w644

#Cannabis sativa, Marijuana: Ganja adalah salah satu tanaman yang paling kompleks dengan lebih dari empat ratus senyawa yang teridentifikasi. Interaksi kompleks senyawa ini bervariasi pada orang yang berbeda. Penelitian terbaru bahkan menunjukkan bahwa ganja mempengaruhi bagian-bagian berbeda dari sistem saraf pusat dengan cara yang berbeda pada orang yang sama.

w644

#Helleborus orientalis: Helleborus mengandung protoanemonin dalam jumlah yang bervariasi sesuai spesiesnya. Akar dari semua Helleborus menyebabkan muntah dan berpotensi fatal. Beberapa orang melaporkan menderita luka bakar akibat kontak yang cukup singkat.

w644

#Atropa belladonna: Setidaknya ada lima komponen beracun ada pada tanaman ini. Gejala muncul perlahan selama beberapa hari. Yaitu kekeringan mulut, haus, sulit menelan dan berbicara, penglihatan kabur, pupil melebar, muntah, rangsangan berlebihan pada jantung, kantuk, ucapan kabur, halusinasi, kebingungan, disorientasi, delirium, dan agitasi. Koma dan kejang sering terjadi sebelum kematian.

w644

"Kami memiliki izin khusus pemerintah untuk menanam tumbuhan ini. Karena beberapa tanaman beracun langsung menimbulkan efek berbahaya. Ada yang bisa membunuh atau meracuni hanya dengan sentuhan. Beberapa tanaman dimasukan dalam ruang khusus dan kebun dijaga 24 jam."

Walaupun kelihatannya cantik tapi sebenernya berbahaya, guys. Jadi, ada yang berani masuk??


sumber: today.line.me

.
 
Back
Top