Oleh Oleh Rekomendasi di Jogja Tahun Ini

SimplyLand

New member
Rekomendasi belanja oleh-oleh khas kota Jogja yang wajib Batiqlovers beli selama liburan di Yogyakarta. Yogyakarta tidak hanya mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan yang mengesankan untuk liburan. Namun tidak hanya itu saja, di Yogyakarta juga kaya akan kuliner yang enak, hasil kerajinan tangan yang memikat dan souvenir yang bagus. Tidak lengkap rasanya apabila Batiqlovers berlibur di kota Jogja sebagai ibukota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak berbelanja oleh-oleh khas Jogja yang legendaris untuk dibawa pulang.

Souvenir khas kota Jogja juga bisa menjadi kenang-kenangan tersendiri selama liburan di Yogyakarta bersama orang terdekat. Baik itu berupa cinderamata atau berupa bingkisan berupa makanan khas kota Jogja. Tentunya oleh-oleh khas Jogja seperti kaos, batik dan hasil kerajinan tangan ( gerabah). Dapat Batiqlovers beli dengan harga murah untuk keluarga di rumah, teman atau tetangga terdekat. Untuk makanan kuliner khas kota Jogja yaitu Gudeg Jogja dan jajanan makanan kecil seperti bakpia.

Yogyakarta juga banyak terdapat sentra industri dan perkampungan rumah industri batik khas Jogja yang terkenal. Terdapat juga sentra industri pembuatan Gerabah dan Perak. Atau sentra jajanan khas Jogja dan kuliner masakan gudeg di Wijilan. Batiqlovers dapat membeli langsung ditempat-tempat tersebut dengan harga murah dan orisinil khas kota Jogja. Di tempat tersebut Batiqlovers juga dapat melihat secara langsung proses pembuatan. Ini merupakan pengalaman yang tidak mungkin bisa dilupakan dalam bagian liburan Batiqlovers di Yogyakarta.

Berikut ini beberapa sentra dan rekomendasi belanja oleh-oleh khas Jogja yang wajib Batiqlovers beli selama berwisata di Yogyakarta.
1. Sentra Gerabah di Kasongan

1.jpg

Desa Kasongan berada di wilayah kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istiwewa Yogyakarta atau sekitar 10 Kilometer arah selatan dari pusat kota Jogja. Di daerah Kasongan merupakan sentra industri kerajinan gerabah yang paling terkenal di Yogyakarta. Tidak hanya gerabah, disini juga banyak dijual barang-barang seni dan kerajinan tangan seperti lukisan, furniture dan patung yang terbuat dari kayu.

Rekomendasi belanja oleh-oleh khas kota Jogja yang wajib Batiqlovers beli yang pertama yaitu membeli kerajinan gerabah di Kasongan. Di kawasan sentra gerabah di Kasongan ini, Batiqlovers bisa melihat dari dekat proses pembuatan gerabah. Mulai dari proses mengolah tanah liat, pembuatan dan proses pembakaran gerabah yang masih menggunakan pembakaran secara trasional. Untuk kualitas gerabah dari Kasongan, tidak perlu diragukan lagi. Banyak produk gerabah di Kasongan untuk di export ke luar negeri seperti di negara Eropa dan sebagian di Amerika. Hiasan seni dan isi perabot rumah Batiqlovers belum lengkap ? Datanglah ke Kasongan Batiqlovers dapat berbelanja barang kerajinan dan perabot rumah dengan harga murah. Apabila Batiqlovers tinggal di luar kota Jogja, Batiqlovers tidak perlu kuatir. Mereka juga menerima jasa pengiriman barang kerajinan ke seluruh penjuru Indonesia.

2. Belanja Batik khas Jogja


30604877_392370721231366_645875537000005632_n.jpg

Jogja mempunyai predikat sebagai salah satu kota Batik di Indonesia. Jogja juga mempunyai ciri khas Batik yang berbeda dibandingkan batik Solo, Batik Pekalongan, Batik Cirebon atau Batik sejenisnya. Ciri khas tampak dari sisi design motif dan warna batik yang dibuat khas Jogja. Inilah daya tarik tersendiri yang dicari para kolektor dan pecinta batik di tanah air Indonesia. Dari proses pembuatan batik dibedakan menjadi Batik tulis, batik cap dan batik tektil. Di Jogja terdapat sentra industri batik tulis, salah satunya di desa Giriloyo di daerah Imogiri Bantul. Batik tulis memang lebih mahal dibandingkan dengan batik cap dan batik tektile dikarenakan proses pembuatan yang memakan waktu sangat lama.

Rekomendasi belanja oleh-oleh khas kota Jogja yang wajib Batiqlovers beli yang kedua adalah membeli Batik khas Jogja. Untuk mendapatkan koleksi batik tulis yang modern namun tetap syar'i dan tentu cocok digunakan di kantor. Batiqlovers bisa cobain berkunjung ke albatique, selain batik tulis modern disana juga menyediakan batik cap dan textile sehingga tak perlu takut dengan harganya yang mahal.


Selain harga yang terjangkau di Albatique memiliki kualitas dan style yang sangat cocok untuk masa kini dan tidak kekunoan. Jadi bisa batiqlovers digunakan di segala acara. Untuk lokasi dari albatique ini ada di Jalan Kaliurang KM.5 Sebelah MCDonald Jalan Kaliurang Jogja Loo... Selain bisa menikmati belanja batik tentu bisa mampir ke MCD kan ya.

<<<< Cek Disini Versi Lengkapnya >>>>

Keyword Kami :

 
Back
Top