cara pablo escobar, jadi penjahat terkaya sepanjang masa

Administrator

Administrator
share sedikit mengenai cara pablo escobar, jadi penjahat terkaya sepanjang masa modern, net worth $30 billion tahun 1990 (sekitar $56 billion saat ini), bahkan mungkin diatas kekayaan mafia god father US sekitar awal abad 20. yang bisa ditiru mungkin sistemnya yang bagus, bukan jenis barangnya:

- mengexport 40 ton kokain pertahun, dari negaranya kolombia, ke US. omset diperkirakan $2 Billion pertahun. uang cash lebih banyak dibanding air untuknya, sebagian ditimbun di dalam tanah di beberapa lokasi juga.
jadi kalau mau kira2 sekaya ini, exportlah 40 ton setahun barang anda ke negara lain, tapi barang yang legal ya

- karyawan/anak buah yang sangat setia, hingga rela mati untuknya, caranya rekrut pemuda2 dari daerah miskin, kalau si pemuda tewas, ibunya akan dikasih 20.000 peso = $1.000, jumlah yang lebih banyak dari yang rata2 pemuda itu bisa kumpulkan seumur hidupnya.
hmm ini mirip2 prajurit jaman kerajaan/militer sih, hanya skala yang lebih kecil oleh sipil.
kalau jaman sekarang, si pemudanya kita kasih asuransi jiwa kali ya? jadi kalau ada apa2 dengannya, keluarganya dapat jaminan santunan.
bukan karyawan kutu loncat atau yang hanya menginginkan gaji bulanan. ga mudah dapetin/buat karyawan setia, bisa dengan sistem yang cukup advanced seperti diatas


itu dulu, silahkan komentar/tambahin kalau ada
 
Back
Top