Semifinal Coppa: Milan vs Roma imbang

Adamsuhada

New member
Pertarungan dua raksasa AC Milan melawan AS Roma pada semifinal leg pertama Coppa Italia, Jumat (26/1) dinihari, berakhir sama kuat 2-2. Hasil itu menguntungkan Roma yang akan menjadi tuan rumah pada pertemuan ke dua pekan depan.

Tuan rumah Milan yang tampil cukup percaya diri tampaknya akan memenangi duel ini dengan mudah ketika mereka langsung mengambil inisiatif penyerang sejak menit-menit awal.

Alhasil baru empat menit pertandingan berjalan, penyerang asal Brasil Ricardo Oliveira sudah berhasil membawa Milan unggul 1-0. Mengontrol bola umpan jauh dari belakang dengan dadanya, lalu dengan tenang dia melepaskan tembakan keras ke dalam gawang Roma.

Gol itu memacu semangat pemain-pemain Milan untuk terus menggempur lawan. Pada menit ke 23 giliran striker senior Pippo Inzaghi memperdayai kiper Roma memanfaatkan umpan silang Marek Jankulovski yang gagal dihentikan bek Roma Christian Panucci.

Tetapi, ketinggalan dua gol itu tidak mematahkan semangat pemain-pemain Roma. Secara perlahan mereka berhasil lepas dari tekanan dan berbalik melakukan serangan pada paruh ke dua babak pertama. Usaha mereka membuahkan hasil. Dua gol penyama kedudukan pun tercipta masing-masing lewat David Pizarro di menit ke-29 dan Simone Perrotta sepuluh menit kemudian.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba bangkit lagi untuk mengejar gol kemenangan. Namun beberapa peluang yang mereka dapatkan gagal membuahkan gol karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Pertandingan semifinal leg ke dua akan berlangsung Rabu (13/1) di Stadion Olimpico Roma. Sementara pada partai semifinal lainnya yang berlangsung Kamis (25/1) dinihari kemarin, Inter Milan mencukur Sampdoria 3-0
 
Back
Top