Dilepas City, Reyna ke MLS

Adamsuhada

New member
Manchester City memutus kontrak kaptennya Claudio Reyna yang ingin balik ke Amerika Serikat. Reina akan bermain di Major League Soccer (MLS) bersama New York Red Bulls.

Pemutusan kontrak ini tidak menuntut kompensasi baik dari City maupun Reyna. Kedua pihak sepakat, karena Reyna yang sudah berusia 33 tahun, ingin mengakhiri karirnya di Amerika Serikat yang liganya akan dimulai Maret mendatang.

Sperti dilansir BBC, Selasa (23/1/2007), meski belum menandatangani kontak, Reyna hampir dipastikan bermain di MLS bersama New York Red Bulls. Ini akan mempertemukannya dengan Bruce Arena, pelatih yang pernah menanganinya di University of Virginia dan timnas Amerika Serikat.

Reyna sudah berkarir di Eropa selama 12 tahun, diawali dari Bayer Leverkusen dan Wolfsburg di Jerman, kemudian Glasgow Rangers di Skotlandia. Agustus 2003, Reyna bergabung dengan City dari Sunderland dan mencetak empat gol dari 77 pertandingan.

Karir internasionalnya berakhir usai Piala Dunia 2006 di Jerman, dengan catatan 112 pertandingan dan delapan gol. Kompetisi yang pernah diikutinya yakni Piala Dunia 1994, 1998, 2002 dan 2006 serta Olimpiade 1992 dan 1996.
 
Back
Top