Futuuhul Ghaib

wisanggeni

New member
Futuuhul Ghaib (Penyingkap Kegaiban)
Ditulis Oleh: Dewan Asatidz **
"...(wacana-wacana ini) diilhamkan kepadaku dari khazanah dunia ghaib.." Karya terpenting sang wali -- disamping Fath al-Rabbani dan Qasidah al-Ghautsiyah. Terlepas dari sifatnya yang nyata-nyata mistis, kumpulan berbagai wacana tentang masalah tasawuf ini, mudah dipahami. Sayyid Abu Muhammad Abdul Qadir Jailani, lahir di Jilan, Persia pada 1077M, adalah seorang wali-sufi yang telah mencapai peringkat ghauts -- yang, dalam peristilahan tasawuf, hanya berada setingkat di bawah Nabi. Sebagai seorang mujahid pemelihara ruh Islam, ia adalah muhyiddin (pembangkit iman) yang berpengaruh atas sejarah Islam, hingga kini. tarekat Qadiriyah --salah satu tarekat yang paling popular di dunia Islam, termasuk di Indonesia-- berpangkal pada tokoh ini.
 
Kitab Futuuhul Ghaib adalah mutiara karya waliyullah Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani.Futuuhul Ghaib bukan suatu ilmu dalam Islam tidak ada yang namanya ilmu ghaib tetapi ilmu tentang apa ghaib itu.sedangkan orang2 biasanya suka membicarakan bahwa islam syarat dengan keghaiban padahal tidak,ghaib hanya dimiliki oleh Allah S.W.T saja kita hanya mahluk yang secara hakiki tidak tau ghaib itu apa hanya kita harus mempercayainya.adapun seseorang mengetahui sebagian kecil tentang keghaiban adalah mungkin kharomah dari Allah karena kedekatanya kepada-NYA.tetapi sebagian banyak orang karena sihir yang dalam Islam dikatakan bid'ah karena itu sudah menyalahi aturan dan banyak juga dengan bantuan jin,maka oleh sebab itu kita harus selalu hati2 dalam kehidupan ini... kurang lebih seperti itu lah tentang Futuuhul Ghaib mungkin ada yang mau menambahi silahkan...
 
Last edited:
tambahan lagi tentang Futuuhul Ghaib:
Risalah 2

Mutiara karya Syeikh Abdul Qadir Jailani

Ikutilah (Sunnah Rasul) dengan penuh keimanan, jangan membuat bid'ah, patuhilah selalu kepada Allah dan Rasul-Nya, jangan melanggar; junjung tinggilah tauhid dan jangan menyekutukan Dia; sucikanlah Dia senantiasa dan jangan menisbahkan sesuatu keburukan pun kepada-Nya. Pertahankan Kebenaran-Nya dan jangan ragu sedikit pun. Bersabarlah selalu dan jangan menunjukkan ketidaksabaran. Beristiqomahlah; berharaplah kepada-Nya, jangan kesal, tetapi bersabarlah. Bekerjasamalah dalam ketaatan dan jangan berpecah-belah. Saling mencintailah dan jangan saling mendendam. Jauhilah kejahatan dan jangan ternoda olehnya. Percantiklah dirimu dengan ketaatan kepada Tuhanmu; jangan menjauh dari pintu-pintu Tuhanmu; jangan berpaling dari-Nya.

Segeralah bertaubat dan kembali kepada-Nya. Jangan merasa jemu dalam memohon ampunan kepada Khaliqmu, baik siang mahupun malam; (jika kamu berlaku begini) niscaya rahmat dinampakkan kepadamu, maka kamu bahagia, terjauhkan dari api neraka dan hidup bahagia di syurga, bertemu Allah, menikmati rahmat-Nya, bersama-sama bidadari di syurga dan tinggal di dalamnya untuk selamanya; mengendarai kuda-kuda putih, bersuka ria dengan hurhur bermata putih dan aneka aroma, dan melodi-melodi hamba-hamba sahaya wanita, dengan kurnia-kurnia lainnya; termuliakan bersama para nabi, para shiddiq, para syahid, dan para shaleh di syurga yang tinggi.
 
apa Futuuhul Ghaib bisa memberikan suatu kekuatan spiritual tuan??

Mutiara? saya gak ngerti, apa wujudnya menag benar2 mutiara?
 
Back
Top