Menangkap Pencuri Lewat Satelit

gupy15

Mod
Menangkap Pencuri Lewat Satelit

KCM - Bukan Sekadar Berita
NEW YORK, RABU--Berharap untung, malah buntung. Sebutan itu tepat bagi tiga orang pencuri yang dengan mudah dibekuk karena gagap teknologi (gaptek). Bagaimana tidak mudah ditangkap, barang curiannya yang berupa alat penerima global positioning system (GPS) masih tetap menyala sehingga polisi langsung mengetahu di mana posisi mereka.

Beberapa waktu lalu, sebanyak 14 alat pelacak GPS dicuri dari sebuah gudang milik pemerintah kota di Babylon, New York, AS. Alat tersebut dipasang di truk dan digunakan untuk melacak pergerakan kendaraan-kendaraan tersebut. Entah karena tidak tahu kalau itu GPS atau mengira alat tersebut telepon seluler (ponsel) karena bentuknya mirip, para pencuri tetap membiarkannya dalam keadaan hidup.

Begitu mengetahui alat-alat tersebut dicuri dari informasi para supir truk, Phil Berdolt, Komisaris Departemen Urusan Publik Babylon, langsung memerintahkan petugasnya melacak dan mencari kemungkinan titik lokasi GPS yang dicuri. Dari 14 yang dicuri, tiga di antaranya ternyata aktif dan berada di satu wilayah. Di layar pemantau, terlihat jelas salah satunya terlihat berpindah tiga kali dalam 2 jam. Informasi tersebut kemudian segera dilaporkan ke polisi dan akhirnya komplotan maling itupun tertangkap.


Sumber: BBC
 
Maap buat guestnya

Untuk melacak nomor tersebut tidak bisa namun coba berikan nomor yang menelrpon anda

Postingkan disini dan jangan lupa Daftar yach
 
Hi Indonesia, PDA Ipaq 6965 milik aku dibenam software GPS Mapking, bagaimana cara menggunakannya secara online dan apakah benar software ini lebih mumpuni ketimbang Nusamap, trims atas jawabannya
 
pencurinya ga teliti, sampe ga sadar kalau mereka bawa GPRs dan membiarkannya dalam keadaan hidup terus hahahaha :))
 
hahaha, ini pencuri juga lucu ya, masak nyuri, yang dicuri GPS, apalagi gaptek, ya pasti ketangkap lahh,, kasihan bener pak pencuri, mungkin perlu belajar untuk melek teknologi dulu,,

sperti kapan hari, ada pencuri di toko apple US, yang diambil laptop harga ratusan juta, tapi yang dipecahin kaya etalase yang harganya lebih dari 1 M.
 
Back
Top