Indonesia Akt: Alda Risma

eddy_irwan

New member
Setelah aneka kasus di tanah air yang sempat bikin geger; mulai dari kasus majalah Playboy yang makin jaya, Aa Gym yang berpoligami, YZ & ME yang berpoligamer, sampai akhirnya saya terhenyak lagi mendengar Alda si pelantun "Aku Tak Biasa" itu meninggal dunia di kamar hotel. Wuih ! dahsyat sekali negeriku ini membuat berita...

Di kantor, pada tanggal 13/12/2006 pagi saya terkesima mendengar ucapan seorang teman yang mengatakan bahwa Alda Risma tewas. Alda memang bukan siapa-siapa bagi saya. Tapi Alda pernah membekas dalam ingatan saya ketika "dia" mulai top melantunkan "Aku Tak Biasa"nya. Saya suka sekali lagu itu. Lagu itu benar-benar membekas dalam benak saya.

Tahun 1997 saat pertama kali lagu itu dilantunkan Alda, maka saat itu pulalah saya melihat istri saya cemberut cemburu karena tanpa sengaja saya mengatakan sesuatu dihadapan istri saat menonton Alda bernyanyi di TV, "Hmm.. she is my type..sexy sekali si Alda !". Plok! bantal kursi melayang ke wajah saya...

Anyway, Alda memang sexy!. Bahkan saat menonton liputan "kematian" Alda di salah satu TV swasta, istri saya dengan suka rela mengulang pernyataan yang pernah saya lontarkan di tahun 1997 dulu. "Alda memang sexy!" kata istri saya setengah berbisik, "sayang akhir hidupnya tragis sekali, padahal dia masih begitu muda!" lanjutnya.

Saya tak tahu apakah istri saya bicara kepada saya atau hanya bergumam untuk dirinya sendiri. Tapi saat itu saya memang terpancing jadi sedih dan mengenang Alda. Menurut saya Alda memang "tak biasa". Khususnya "tak biasa" dalam karir artis penyanyi. Bayangkan saja, hampir 10 tahun sejak 1997 dia melantunkan "Aku Tak Biasa", (dan bahkan sempat meraih beberapa award musik disaat kemunculannya sebagai penyanyi) maka selama itu pula dia menghilang bak ditelan bumi. Memori saya tentang Alda baru bangkit lagi saat membaca berita kecelakaan mobil yang dialaminya beberapa bulan lalu. Ketika itu saya sempat bergumam "Hmm..Alda ternyata masih ada di dunia ini?!".

Sampai akhirnya saya hanya bisa berucap "Innalillahi wa innailaihi rojiun" saat (lagi-lagi melalui TV) melihat puluhan orang berkerumun mengelilingi jenazahnya di Hotel Grand Menteng Jakarta 12/12/2006 lalu. Alda tewas misterius dengan puluhan bekas suntikan di tubuhnya...

Oh, Alda !. Siapapun kamu, saya berharap semoga bukan arwahmu yang bergentayangan di Hotel Menteng kemaren malam. Semoga kamu diterima dengan layak disisiNya, amin !.

1_alda.jpg


Katanya arwah Alda, klik disini YouTube - Penampakan Roh Alda

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Aku Tak Biasa
(Oleh: Alda Risma- 1997)

Mungkin diriku harus pergi selamanya darimu
Atau ku harus mengakhiri cinta ini kepadamu
Kini cintaku telah kau bagi tak sanggup ku
hadapi semua ini

Aku tak biasa, bila tiada kau di sisiku
Aku tak biasa, bila ku tak mendengar suaramu
Aku tak biasa, bila tak memeluk dirimu
Aku tak biasa, bila ku tidur tanpa belaianmu
Aku tak biasa, aku tak biasa

Ku coba untuk terus berlalu
Dari hatimu namun tak bisa
Bayangan itu sering mengganggu
Dari tidurku, ku menangis



Alda - Aku Tak Biasa.mp3
(Mau download - please right click - Save Target As - http://www.freewebtown.com/asakura/A/Alda - Aku Tak Biasa.mp3[/FONT] )
 
guys, gue emang ga begitu ngikutin perkembangan beritanya Alda. (sibuk kuliyah).
gue mo tanya, apa bener, katanya Alda jadi HANTU?
 
Back
Top