Platini Presiden Baru UEFA

Adamsuhada

New member
Michel Platini terpilih sebagai presiden baru Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA). Legenda sepakbola dari Prancis itu unggul dalam pemungutan suara atas Presiden UEFA saat ini Lennart Johansson.

Platini unggul dalam pemilihan suara yang dilakukan di Duesseldorf, Jerman, Jumat (26/1/2007). Total 52 federasi yang memiliki hak suara, 27 memilih Platini, 23 untuk Johansson dan dua suara tidak sah. "Saya telah mempersiapkan diri saya untuk menjadi presiden. Saya telah siap," ujar Platini seperti dilansir AFP.

Sementara itu Ketua Organizing Comittee Piala Dunia 2006 Jerman Franz Beckenbauer terpilih secara aklamasi sebagai Komite Eksekutif FIFA.

Nama-nama lain yang menempati jabatan penting yakni Senes Erzik (Turki), Angel Maria Villar Llona (Spanyol) dan Joseph Mifsud (Malta) kembali terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif UEFA. Sedangkan Mircea Sandu (Rumania), Gilberto Madail (Portugal), dan Grigorly Surkis (Ukraina) terpilih sebagai anggota baru.

Konfrensi UEFA ini juga menolak permohonan Gibraltar untuk menjadi anggota penuh UEFA. Namun Montenegro yang tahun lalu berpisah dari Serbia menjadi anggota ke-53.
 
Back
Top