Oli apa yang paling cocok utk Taruna?
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Oli apa yang paling cocok utk Taruna?

Mo tanya dunkz..
Mobil gw Taruna taon 2000, tipe CX (masi karburator)..
tadinya pake oli mesin merk Shell..(sesuai anjuran org bengkel)..
trus ketemu tempat ganti oli yang lebih deket.
Dia promosiin oli merk GTi3 atau Gulf..buatan AXCL made in UAE..
dengan tingkat kekentalan 10W40 dan API SM.
Yang mo gw tanyain kira2 cocok ga ya oli tersebut? skrg uda pake yg kedua x.
terakhir pas ganti kemarin, koq kayanya mesin jadi lebih berisik dan tarikannya kurang..
apa benar oli mesin yg tidak cocok dapat menyebabkan bensin cepat menjadi kotor? soalnya kemarin mobil bermasalah di filter bensinnya..
Utk Taruna karburator model gw paling cocok pake oli apa ya? mineral atau sintetis? tingkat kekentalannya berapa?

thanks a lot..
ssp ssp is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Oli apa yang paling cocok utk Taruna?

bener banget, oli yang ga sesuai dan terlalu encer ataupun terlalu kental bikin mesin jadi cengeng,,klo terlalu encer mesin jadi berisik yang bikin tarikan jadi memble....
padahal saran bengkel yang pertama udah bagus pake shell,,sebaiknya balik ke oli yang pertama ja sekalian service kecil dan tune up klo perlu,,,,
oia jangan ganti-ganti oli dengan berbagai macam merk, itu bisa bikin mesin ga punya tenaga
ubay
ubay ubay is offline
National Level

Post: 690
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.