Khasiat Zaitun

Megha

New member
kangker payudara paling banyak diderita oleh wanita Asia, bahkan diFilipina punya rasio paling tinggi yakni 5 diantara 10.000 wanita mengidap kangker payudara.

Penyebabnya terdapat pada jenis makanan yang mereka santap, wanita asia lebih sedikit mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dibanding dengan wanita Eropa.

Secara umum peneliti diYunani menyatakan, lebih dari 48% wanita yang melakukan diet ketat dengan banyak menyantap sayuran dan buah-buahan terhindar dari kemungkinan serangan kangker payudara.
Selain itu, konon minyak zaitun yang biasa disajikan bersama salad, sayuran dan apertaizer banyak berperan dalam pencegahan kangker payudara.
Minyak Zaitun dihasilkan dari Olea europaea, pohonnya dari tanaman subtropikal yang terdiri dari 600 spesies. konon tanaman ini sudah dibudidayakan sejak 3500 SM. biji buah zaitun segar mengandung 30% minyak.
penelitian di Yunani menyatakan bahwa minyak zaitun dengan konsumsi sedikitnya sekali dalam sehari dapat mengurangi resiko terserang kangker payudara sampai 25%.

Penelitian dispanyol juga memperlihatkan hal serupa, bahwa minyak ini memberikan efek perlindungan terhadap kemungkinan mengidap penyakit kangker payudara.

Tapi walaupun begitu Italia nggak sependapat dengan beberapa ilmuan diberbagai penelitian, karena mereka tidak melihat manfaat langsung minyak zaitun.

Walau begitu, diisyaratkan bahwa ada hubungan yang erat antara risiko kangker payudara dengan konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging dan margarin.

Minyak zaitun ternyata dianggap lebih bermanfaat bagi wanita menopause, dan untuk kesehatan jantung, karena mengandung lemak tak jenuh.
So, sudahkah minyak zaitun bersahabat dengan tubuh anda?
 
Back
Top