Pepaya bisa mengugurkan kehamilan!!!

Megha

New member
Pasti setelah baca title Thread saya Aden bergumam dalam hati "Ah, si megha nih bikin gosip ajah!!." Ndak kok Den saya ndak bikin gosip, saya aja kaget sama penemuan ini.

Mungkin gak lama lagi pepaya bakalan jadi lingkaran biru KB berdampingan dengan alat kontrasepsi yang udah ada kayak pil, kondom ataupun IUD. Sebab menurut penelitian yang dikumandangkan Universitas Sussex, Inggris, pepaya bisa mencegah kehamilan bahkan meruntuhkan kehamilan yang sudah berbuah.
Selama ini saya mungkin juga anda mengenal pepaya sebagai buah pelancar buan gair besar, namun setelah diteliti lagi ternyata pepaya memiliki anzi papaian yang dikandung buah itu bisa berinteraksi sama hormon progesteron. Kehadiran papaian bisa mengganggu keseimbangan hormon progesterondidalam tubuh. Padahal, hormon progesteron berperan menyiapkan dinding rahim yang diperlukan untuk memelihara perkembangan janin.

Perubahan tingkat keseimbangan progesteron ini bisa mengurungkan kehamilan. bahkan, andai kata janin udah terbentuk pun bisa gugur Den.. percaya gak percaya sih, kisah ini dialami sama tante saya yang hobi banget makan pepaya. Selama seminggu dia bisa menghabiskan sebuah pepaya dalam satu hari, berselang hari-hari setelahnya ia terperanjat saat buang air kecil mendapati segumpal darah tebal yang ternyata adalah eng.. ing.. eng..!! (anda pasti tau maksud saya) :D

Pepaya mentah ternyata lebih ampuh meluluhkan kandungan dibanding dengan pepaya yang sudah masak, kenapa nggak kepikiran dari dulu yak kalo pepaya muda juga bisa jadi alternatif kontrasepsi baru?? :confused:

penelitian di inggris ternyata membenarkan hal ini dengan percobaan dengan penggunaan enzim papaian dengan menggunakan serum manusia. para ahli disana menemukan bahwa serum manusia bisa menguatkan aktivitas enzin papaian itu beberpaa akli lipat, hingga bisa mengganggu keseimbangan progesteron. Hal itu bisa dipastikan setelah mereka meneliti kombinasi papaian dan protein dalam darah. Dibarat sendiri belum populer menggunakan pepaya sebagai alat kontrasepsi, tapi ditimur kebiasaan ini ternyata sudah membudaya misalnya di india dan srilangka. Namun sayangnya indonesia belum tertarik tuh untuk meneliti kepastian apakah anzim pepaian dapat meluluhkan kehamilan ataupun nggak.

nah, setelah nanas, dan kunyit yang masih menjadi desas-desus peluluh kehamilan, siapa yang berani berpendapat?? <3D
 
Back
Top