Belajar Menghargai Uang
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Belajar Menghargai Uang

Sarah, 6 tahun menghampiri ibunya sambil menangis "maa.. bonekaku hilang." "jangan menagis sayang, besok mama belikan yang baru" benarkah sikap seperti ini?

tentu tidak bukan? tentu sikap seperti ini bakal berkelanjutan sampai ia beranjak besar nanti, seperti yang saya rasakan ketika mengasuh sarah lantaran mamanya keluar kota.

Sarah merengek-rengek nggak karuan saat saya mengajaknya pulang dari sekolah, ternyata dia melihat boneka barbie yang terpampang ditoko seberang sekolahnya. Dengan lembut saya mengajaknya pulang namun ia melawan "Pakai aja uang yang dari mamaku, kakak gak berusaha serakah kan?!!!" Astaga sarah.... gumamku dalam hati.

kebiasaan ini semakin menjadi-jadi kala ia melihat tukang bakso, somay, ice cream, HamBurger yang biasa keliling didaerah rumah. Aduh-aduh minta ampun deh borosnya!! sampai akhirnya saya tekor lantaran uang yang dititipkan ibunya habis ditabung perutnya. tolong kasih saya trik dong untuk melatih sarah agar menghargai uang, PLiiis..
MawarHitam MawarHitam is offline
City Level

Post: 118
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

wah susah nih kl udah bicara uang. Kl org pengang uang biasanya pengen segera membelanjakannya. Kadang2 apa yg dibeli tak begitu penting. intinya belanja. Wis
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

itu mungkin udah dibiasakan manja ,,
susah kalo kaya gituu ..
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

Kutip:
Oleh satubola View Post
itu mungkin udah dibiasakan manja ,,
susah kalo kaya gituu ..
lain halnya kl saat ga punya uang ya. Susah juga
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

iya kalau bicara uang emg susah apalagi berkaitan sama anak pasti orang tua kalo emg ngerasa lagi ada uang pasti dikabulin terus permintaan anaknya
jktwebhosting jktwebhosting is offline
City Level

Post: 291
 
Reputasi: 4

__________________
jakartawebhosting.com - Windows Webhosting Expert
021-5890 8175 , 24/7 Email dan Live Chat Support​





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

dopost maaf
jktwebhosting jktwebhosting is offline
City Level

Post: 291
 
Reputasi: 4

__________________
jakartawebhosting.com - Windows Webhosting Expert
021-5890 8175 , 24/7 Email dan Live Chat Support​





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

Kutip:
Oleh jktwebhosting View Post
iya kalau bicara uang emg susah apalagi berkaitan sama anak pasti orang tua kalo emg ngerasa lagi ada uang pasti dikabulin terus permintaan anaknya
itulah sebabnya sebagai orang tua disarankan untuk tidak mempercayakan sepenuhnya urusan anak pada pembantu utamanya soal makanan. Ada banyak anak org kaya yg obersitas gara2 pembantu. Jika nangis langsung d beri makan biar diam. jadinya anak itu jadi gemuk ga karuan krn kelebihan makan dan gizi. Wktu kecil sih terlihat lucu dan menggemaskan dgn pipi cubby tp setelah berumur 6 tahun baru kita merasa kasian krn suka di bully teman2nya sekelas krn kegendutan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

Menabung di bank,
jindo
jindo jindo is offline
National Level

Post: 613
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

banyak2 beramal, uang habis nanti datang lagi kalau hilangnya untuk kebaikan.
agenwisatakarimunjawa
agenwisatakarimunjawa agenwisatakarimunjawa is offline
Village Level

Post: 49
 
Reputasi: 1


Recent Blog: Hutan Mangrove Karimunjawa   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Belajar Menghargai Uang

Baru umur 6 tahun udah ngerti uang ya....

Adikku yang kelas 5 sd belum begitu ngerti.

Orang tuaku memang dari kecil sudah memberi pengertian, kalau uang di dapat dari kerja keras, jadi kalau mau punya uang ya harus kerja keras dulu.

Misalnya bantu cuci piring, baru nanti dikasih uang. Atau tunjukan prestasi nanti baru akan di kasih hadiah.
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.