kenapa indonesia masih miskin

yohohohohoho
emang bener, masih banyak orang-orang yang pade korupsi,
kenapa orang korupsi????
kalau Saya akan korupsi, Saya berpikir,
"begh, paling dihukum penjara doang, pake uang langsung beres (keluar penjara dech)"
yohohohohoho
 
sory ikutan ya,... dari kesemuanya ini, pemerintah cuma bisa bikin pusing dengan semua aturan yang dibuat...
ketika kampanye pidato mereka keren banget, turun ke jalan, seakan peduli ma rakyat, mau mendengarkan suara rakyak, tetapi begitu mereka kepilih, jangankan mau turun ke jalan untuk mendengarkan suara rakyat, rakyat berdemo aja untuk bersuara, mereka pada sembunyi dalam gedung DPR/MPR..
uda nggak mau pusing lagi.. kalo boleh kabur, semua juga maunya kabur, tapi karena tadi kebanyakan rakyat kita pada miskin, jadi mau kabur juga gak bisa...
 
sis @ catgirl...sebenernya mental anak bangsa saja koq... mereka yang nggak mampu bersaing selalu menyalahkan "pemerintah" padahal kalau mau mereka sendiri bisa membuat perubhana yang positive.
 
Menurut gw, ade 2 unsur nyang kudu diliat : (1) orangnye, (2) sistemnye.

Sistemnye maksudnye ya itu, sistem pemerintahan, sistem anggaran, sistem pertanian, sistem pemilihan kelapa daerah, sistem penyaluran produk pertanian, sistem pengawasan pembangunan, sistem perencanaan wilayah/kota, dan laen-laen. Pokoknye sistem/mekanisme nyang membuat "mesin" Indonesia bergulir.

Kalau orangnye baek tapi masuk ke sistem nyang "brengsek", yakh sekuat-kuatnye iman orang itu, lama-lama akan kebawa "brengsek" juga. Orang suci masuk ke departemen nyang sebagian besar koruptor, maka yang akan terjadi 3 hal. Die ikut korupsi, atau die akan mental, atau die akan "dihabisi".

Kalau sistemnye baek, maka si orang "jahat" bise dipakse dan ditakut-takuti jika berbuat tidak baek. Jadi lama-lama die akan jadi baek. Misalnye dengan denda Rp 10 milyar, hukuman penjare 50 tahun, dll.

Masalahnye membuat sistem yang baek ini gak gampang. Coba, ade berape "sistem" di negara ini yang harus dibenahin, gak murah, memakan waktu, emosi, penuh intrik dan sikut-menyikut. Misalnye aje kite mau buat undang-undang baru, sebagai conto UU Penataan Ruang No. 26 tahun 2007, dirintis dari 2003 baru 2008 ini beres. Dulu udeh ada U Penataan Ruang No. 24 tahun 1992, tapi sistem ini penuh kelemahan. Diperbarui, ya alhamdulillah akhirnya berhasil.

Ini baru satu sistem, sistem perencanaan. Belom lagi sistem-sistem lainnya. Pokoknya kalok ngeliat keseluruhan kita jadi puyeng dan rasenye apatis. Jadi gimane ? Ya udah, ente-ente coba masuk ke bidang yang ente suka, lalu coba berbuat sesuatu dalam bidang entu, untuk memperbaiki sistem dalam bidang tersebut, dengan syarat ente-ente jangan ikutan jadi "brengsek", oops sorry.

Wadukh sorry kepanjangan nikh nyerocosnya.
 
mungkin karna sumber daya alamnya nggak dipake sama sekali ya?

kayak di Aceh ma Papua, minyaknya seabrek-abrek tp kagak dipake karna org aceh kagak ngerti cara ngolahnya,,,,

pemerintah mikirnya ke JAKARTA mulu soalnya...

jd, kasian kota2 laen....

tw kan konflik di Aceh thn 2004


HaruhiSig.png
 
sis @ catgirl...sebenernya mental anak bangsa saja koq... mereka yang nggak mampu bersaing selalu menyalahkan "pemerintah" padahal kalau mau mereka sendiri bisa membuat perubhana yang positive.
ya itulah lemahnya rakyat indonesia selalu yang ada di otak dan pikirannya POLITIK dan POLITIK , PEMERINTAH tdk sempat memikirkan rakyat karna PEMERINTAH asik ber POLITIK utk caleg yg akan datang.agar dia menang lagi. untuk itu kita sebagai penerus bangasa , harus merubahnya jagan hanya duduk, diam, dan ikut2tan.
 
Kenapa Indonesia masih miskin?
Karena menurut pasal 34 (klo ga lupa), negara dipelihara oleh fakir miskin. Bener pa salah yah??? Rakyat bayar pajak n tetek mbengek yang harusnya untuk kemakmuran mereka, malah tertahan di perut buncit koruptor.
Makanya di TV nyampe ada berita ibu dan anak2nya meninggal karena kelaparan. Duh miskinnya Idonesia, pe rakyatnya ga mampu beli 1 nasi kucing pun. padahal paling kaya SDA nya. Capek deh..........
 
dari pada sibuk bertanya..kenapa tidak mulai dari kita? tanya diri kita masing-masing, seberapa patuhnya kita akan hukum? bayar pajakkah kita?(bagi yang memang wajib membayar pajak). Seberapa pedulikah kita akan orang lain? seberapa "besar"kah bantuan kita ke roang lain?
 
Gmn ya...Org korupsi aja udh dmulai dri kecil...Dri aksi nyontek,dll...

Mnrtq pribadi aja...yg salah itu SDMnya...

Nah,oleh krn itu,mlai skrg,generasi" yg lum t'lalu tua (yg tua jg boleh kok),belajar yg bener,bergaul yg bener,berorganisasi yg bener,berolahraga yg bener,lalu benahi negara ini... Ga' perlu terus"an nyalahin sistem pemerintah.. Lakukan lebih banyak tindakan dripada OmDo..
 
kalo masalah sdm, kayanya ga pas deh,,banyak anak bangsa yang berhasil di negeri orang,,,
apa mungkin ketamakan dan kerakusan juga kesirikan yang jadi penyebab utamanya yah????

apa lagi kalo tau banyak harta terendam di tanah jawa....huuffff
 
Back
Top