kenapa indonesia masih miskin

ahh penat sudah otak di suruh mikir ga ada hasil yang bisa di parkir.sudah cape mikirin bangsa kita bergelima dengan keterpurukanya dan tetap dalam kemiskinanya,dari jaman ke jaman ga ada perubahan malah celaan yang didapat dari bangsa lain...|:mad:|:mad:|:mad:|:mad:
 
jangan salah bro,.,.,.indonesia sekarang lagi dalam tahap perbaikan ekonomi,,,contohnya aja hutang indonesia ke IMF dulu sepeninggalan rezim megawati dan gusdur, kalau di hitung2 perorang indonesia memiliki hutang 5 jt rupiah termasuk bayi yg baru lahir,.,.,

nah sekarang kita sdh dapat bernafas lega cos hutang indonesia terhadap IMF sdh dilunasi, secara tidak langsung hal ini memberikan indonesia keleluasaan ekonomi dari pengaruh/campur tangan negara lain!

kalau diliat dari keseluruhan (se indonesia), tidak semua daerah masih miskin,.,.,coba aja liat daerah2 yang memiliki PAD (pendapatan Asli Daerah) yang tinggi sekarang jauh lebih maju dari pada daerah lainya, salah satu contoh daerah Kalimantan timur (samarinda, balikpapan dan sekitar) disana BLT sangat jarang ada yg mau menerima karena pendapatan masyarakat di sana sdh tinggi dan pendidikan aja sdh gratis,.,.

moga aja itu dapat secepatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat di indonesia ya!!
 
hmm ikutan kasih pendapat yahh...

emang sih gak semua wilayah di indonesia miskin...
tapi justru itu yg salah..
knapa g ada pemerataan di indonesia?
bukannya yang perlu diperhatikan dalam suatu negara itu kemerataan selain maju atau berkembang...

kalo menurutku sih semuanya kembali ama SDM di negara kita yg masih perlu diperbaikin..hohoho
 
emang sih gak semua wilayah di indonesia miskin...
tapi justru itu yg salah..
knapa g ada pemerataan di indonesia?

nah itu masalahnya,.,.,

semua itu karena diterapkanya otonomi daerah,,sehingga penghasilan daerah sebagian besar dapat di kelola oleh daerah itu sendiri sedangkan sebagian kecil daikelola oleh pemerintah pusat

sebenarnya ada baiknya juga, dengan begini daerah yang memiliki PAD tinggi dapat berkembang, tidak seperti yang di lukiskan di film "laskar pelangi" yang malah memperkaya orang2 di pusat saja, sedangkan daerah penghasil terbengkalai ( itu memang terjadi juga sebelum otonomi di daerah kalimantan)

catatan: sentralisasi kadang memang baik untuk pemerataan, namun dalam prakteknya sangat besar kesempatan untuk menyelewengkan dana

sebenarnya yang harus dilakukan adalah peningkatan sdm di semua daerah di Indonesia agar setiap daerah dapat menjalankan peranya,.,.,maksud saya adalah daerah2 di indonesia ada yng menjadi penghasil, daerah industri ( industri hulu dan hilir, masing2 berbeda fungsi dan letak strategisnya), dan daerah pemasaran.

dengan sdm yang baik maka saya yakin indonesia dapat melakukan pemerataan ekonomi,.,.,

yang dilakukan pemerintah saat ini sdh benar dengan meningkatkan dan merangsanga ekonomi makro lewat program Pinjaman modal ke pengusaha2 kecil,.,.,
 
yapp benar skali..
emang yg salah dengan indoensia tuh SDM nya..
kalo SDM nya bobrok..sedangkan yg menjalanka negara ini adalah manusia..gmana bisa maju...
 
Bukan masih miskin...
tapi
Jadi miskin...

Indonesia adalah negara kaya raya, yang tidak pernah tau, bagaimana cara mengelola kekayaannya.
 
Miskin enggak tuh? Coba aja lihat.. Jumlah konglomerat tambah banyak.. Pejabat pada punya apartemen di singapore... Birokrat banyak punya perusahaan... Politisi dan jaksa nimbun duit pakai dollar... Kuota haji makin tambah bahkan antrian sampai 2 tahun kedepan dah penuh.. Yang miskin tu... Orang indonesia bagian dalam( dalam jajahan orang indonesia sendiri)
 
....Kuota haji makin tambah bahkan antrian sampai 2 tahun kedepan dah penuh....

saya rasa itu akibat tindakan monopoli pemerintah yang tidak memperbolehkan pihak swasta untuk ikut mengelola keberangkatan ibadah haji,.,.,yang di perbolehkan hanya ONH+ (mahal bro) dan paket umroh,.,.,

kalau dihitung2 uang yang sdh di stor banyak banget,.,.,bayangin aja kalau tu uang di investasikan ke bank dengan bunga 1% ,.,.,bisa bikin pabrik mobil kali ya!?

yang jelas departemen agama adalah #1 untuk kasus korupsi!!!
 
karena masyarakatnya belum menunjukkan perubahan dalam gaya hidupnya...
negara tanpa support dari masyarakat ya ga mungkin maju lah..
 
pada intinya setiap dari diri kita harus berusaha menjadi manusia yang berkualitas tinggi.
Oleh karena itu, yang udah kerja,kerjalah dengan sepenuh hati... tunjukkan kualitas kita sebagai manusia yang baik.
yang masih belajar kayak gw, harus belajar dengan sungguh-sungguh agar perjuangan semua orang yg sudah bisa membuat qt sekolah dengan nyaman tidak sia-sia.

Mari kita sama2 berjanji pada diri sendiri dan smua masyarakat Indonesia untuk menjadi smakin lebih baik dari hari ke hari.

Ayo semuanya bilang sama-sama,"Aku berjanji menjadi lebih baik dan semakin lebih baik dari hari ke hari demi diriku sendiri dan negaraku tercinta Indonesia."

Selalu ingat klo ingin negara kita menjadi maju dan berkembang, kita harus terus menerus memperbaiki diri dan ingatlah selalu! beli produk Indonesia. Hanya dengan cara ini Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik.

I love you Indonesia!
 
,.,.,.,ingatlah selalu! beli produk Indonesia,.,.,.,

nambahin ne

selalu beli produk indonesia dan buatlah negara lain membeli produk indonesia

tp jangan barang mentah yg dijual ke negara lain,.,.,harus barang jadi atau setengah jadi!
 
banyak KORUPTOR !!!

betul...selain dari koruptor jg...banyak ide2 bagus pemerintah yg menyimpang...
seperti...dana BLT...masa yg terima dana BLT ada yg bawa motor...ada yg pake perhiasan Emas??? Piye iki??? koq bisa salah sasaran bro???

blom lg kasus pasuruan yg mengakibatkan 21 orang meninggal dunia...
sungguh disayangkan negara yg "orang bilang tanah kita tanah surga...tongkat kayu dan batu jadi tanaman" .... akhirnya malah menjadi...
"orang bilang tanah kita kelaparan...tongkat kayu dan batu jadi makanan"

sama subsidi gas...gas 3 kilo emang turun harganya...
yg 12 kilo???naik hampir 100%...kan ngaco tuh...

tapi salut Sama eS Be Ye banyak koruptor yg ditangkap...
Penjara seumur hidup aja lah...


KORUPTOR :finger:
 
negara masih "kelihatan" miskin karena pemerintah dan masyarakat lebihs ibuk mengurusi hal-hal yang tidak krusial...
Pemerintah yang tidak konsisten (SBY banyak koq perubahannya ke arah yang lebih baik) masyarakat yang sibuk mencari kambing hitam
 
karena kualitas SDM indonesia yang masih kurang.
Walaupun miskin meskipun kualitas SDMnya bagus, pasti ada niat untuk bekerja dan menjadi kaya
 
Back
Top