tips mengatasi jerawat

ubay

New member
perawatan jerawat sebaiknya diakukan melalui dua jalur.pertama, perawatan dari dalam dengan mengonsumsi bahan-bahan aktif yang dapat mencegahtejadinya sumbatan
keratin maupun mencegah pertumbuhan bakteri yang menyusahkan. kedua, mempercepat hilangnya white head maupun black head melalui pengunaan kosmetik.
meminum ramuan jamu tertentu yang dapat memperbaiki proses metabolisme di dalam tubuh merupakan salah satu upaya perawatan tubuh dari dalam
untuk mencegah pertumbuhan jerawat. proses metabolisme yang berhubungan dengan pertumbuhan jerawat meliputi pembentukan hormon, protein dan sel-sel minyak.
beberapa ramuan jamu yang dapat membantu mengatasi jerawat;
1, 20biji asem jawa diambil daging buahnya, ditambah segelas air kemudian diremas-remas atau diaduk-aduk hingga campuran merata(homogen). setelah itu,
larutan asam disaring. airnya digunakan untuk mencuci muka yang berjerawat setiap saat menjelang tidur.
2, 3buah belimning wuluh yang sudah dibersihan dilimatkan bersama-sama sedikit garam dapur kemudian diaduk hingga rata. campuran ini digosokan pada tempat yang berjerawat.
3, 1buah jeruk nipis dipotong tipis-tipis dan bagiAN DAGING BUAH DIGOSOKKAN PADA TEMPAT YANG BERJERAWAT. lakukan hal ini setiap saat hingga jerawat menjadi kering.
4, sepotong kunyit sebesar ibu jari yang sudah di kupas dan sicuci bersih kemudian direbus bersama segelas air dalam keadaan tertutup hingga mendidih selama 15menit
tetap dalam keadaan tertutup, rebusan didiamkan hingga terasa hangat kemudian ditambah gula pasir dan diaduk. air rebusan ini diminum setiap pagi,lakukan hal ini beberaa hari.
5, 1/2 gelas daun lidah buaya isinya yang berbentuk seperti agar-agar ditambahkan dengan tepung beras secukupnya. campuran itu diADUK HINGGA MENJADI adonan yang baik(homogen)
adonan dioleskan pada kulit wajah dan biarkan selam 30menit kemudian dibilas dengan air bersih.
 
Back
Top