tips menghentikan pendarahan ketika terluka Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

tips menghentikan pendarahan ketika terluka

menghentikan darah yang mengalir dari luka terkadang sulit kerena luka goresan, bacokan, tertusuk, terjatuh dll
yang cukup serius. cara sederhana menghentikannya; olesilah bagian luka dengan daun lidah buaya atau
daun singkong yang sudah diremas-remas.
ubay
National Level

Post: 690
 
Reputasi: 2

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

waduh mas...rada repot cari lidah buaya kalau lagi di jalan or lagi gak dekat sama kebon orang. atau mungkin..cari lidah buaya darat aja kali ya..???pasti banyak di jalan.
kalau keadaan kepepet, ambil sapu tangan, or baju, or apa aja (asal jangan pakai celana dalam), buat lipatan yang agak tebal, tutup di luka, ikat kuat2, supaya mengurangi pendarahan, dan perlahan tapi pasti, darah akan berhenti sendiri. kalau luka pakai acara patah tulang, atau keseleo, cari sesuatu yang bisa menahan tulang supaya gak banyak bergerak. misalnya ; papan, or buku di tekuk 2, or majalah, atau apa aja, buat membidai kaki. tapi itu semua kalau dalam keadaan darurat lho...tapi kalau gak darurat, sebaiknya pastikan yang dipakai bersih.
CinQy
City Level

Post: 247
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

pke kain yang menyerap spt handuk....
her_is_mine
National Level

Post: 1.918
 
Reputasi: 25






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

pakai minyak kayuputih or pake spirtus ato alcohol.. klo gk ada juga minyak angin boleh.. asal jgn bensin sm minyak tanah ya ato bahkan minyak goreng dan minyak urut hahahaha
kamisaematsu
City Level

Post: 208
 
Reputasi: 2

__________________
The Kampret RI






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

kalau alkohol cuma buat mensterilkan luka saja,.,.,

cara herbalnya adalah dengan mengunakan sari/getah daun lidah buaya, daun singkong dan daun pisang muda,,,karena getah dan sarinya mempercepat pembekuan darah,,,,

tp yg paling cepat di caplok aja lukanya pake besi panas!!!
dijamin darahnya g mengalir deras lagi,.,.,
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

obat mujarab dari luka yang mengeluarkan darah hanyalah air liur, walaupun terkesan jorok tapi ampuh banget Tuan....

percaya ndak percaya, setiap luka seperti yang luka gores, koreng, sampai irisan jadi cepat sembuh & selama ini tidak meninggalkan bekas luka. masih nggak percaya?? sini.. sini... siapa yang mau aku usap pakai air liurku

hahaha... im kidding Tuan
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

kayanya repot banget pergi aj k dokter gitu aj kok repot
gilag
National Level

Post: 1.508
 
Reputasi: 4

__________________
Nobody For The Heartless






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

Kutip:
Oleh megha View Post
obat mujarab dari luka yang mengeluarkan darah hanyalah air liur, walaupun terkesan jorok tapi ampuh banget Tuan....

percaya ndak percaya, setiap luka seperti yang luka gores, koreng, sampai irisan jadi cepat sembuh & selama ini tidak meninggalkan bekas luka. masih nggak percaya?? sini.. sini... siapa yang mau aku usap pakai air liurku

hahaha... im kidding Tuan
Bener tuh Mba Megha Insya Alloh bisa, soalnya air liur mengandung enzim histatin sehingga bisa digunakan juga buat luka agar cepet sembuh... coba kita perhatikan bahwa luka didalam mulut akan sembuh lebih cepat daripada luka diluar tubuh.....


Tapi kalo untuk luka baru umpamanya terkena silet atau pisau bisa juga dengan menggunakan sarang laba2 yang berwarna agar hitam yang biasanya menempel pada plafon2 rumah...
yudi74
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

pake serbuk kopi juga bagus tuh, AMPuh
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: tips menghentikan pendarahan ketika terluka

Cara yg harus dilakuin untuk menghentikan pendarahan adalah dengan menutup sumber darahnya/lukanya dngn perban, kain dll. Kalo ga bisa2 infeksi
Dragomir
City Level

Post: 230
 
Reputasi: 19

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pendarahan Pada Kehamilan Trimester Pertama nurcahyo Kesehatan 1
Berbagai cara menghentikan ‘cegukan’ nurcahyo Kesehatan 8
Bagaimana cara menghentikan lumpur panas lapindo? indonesiaindonesia Politik, Ekonomi & Hukum 22
Pendarahan Setelah Kecelakaan KalinaMaryadi Kesehatan 0
Domain .au Berupaya Menghentikan Beberapa Sistem irigster Internet 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.