beasiswa dari siswa toek siswa

ridermawan03

New member
>:lgwa banyak liat anak skul skarang kurang empati thd tmennya sendiri'
ato tidak semua siswa di sekolah itu cukup mampu tuk biayain skulnya...?
ide ini mungkin dah basi,
tapi bila smua siswa di satu skolah itu mau nyisihin uang saku ato jajannya :ninja:500 perak aja perhari mungkin akan banyak siswa yang kuang mampu tetep bisa sekolah.
cara nya bginni!!!
disetiap kelas, kantin ato koperassi ditempatkan box ato smacam :ninja::kotak yang aman (sperti kotak amal dmasjid), jadi siswa itu dengan mudah masukin uangnya.
ato setiap hari tertentu diadakan hari amal :gift:beasiswa tuk teman, yang keling tiap kelas.
masalahnya siapa yang mengkoordinir dan mengoperasinalkan...........!???
apalagi itu kaitannya dengan uanggggggg:evil:
 
Last edited:
lha bagaimana mau support mas? saya punya kasus yang hampir mirip di Bali.
tahun 2000 saya membuat suatu yayasan nirlaba (murni dari kantong sendiri). Semua peralatan sekolah saya siapkan termasuk buiku-buku dan komputer, juga beberapa instruktur bahasa inggris dan insturuktur tari. Kemudian saya mau merekrut volunteer dari guru-guru di daerah saya mebuka yayasan tersebut, gilanya merek minta uang jasa seperti yayasan ini mendapatkan untung.
Syukurlah sampai sekarang saya ada guru bantu (ganti setiap 3-6 bulan sekali)dari belanda dan belgium (almamater saya) jadi soal guru tidak lah sulit.
Moral cerita adalah; seberapa sosial orang kita? sementara guru asing tersebut tidak satupun saya bayar? karena mereka juga guru praktek dan harus ke negara ketiga untuk melengkapi nilai akdemis mereka!
 
Back
Top