Akankah efektif?

lelaki

New member
Departemen Komunikasi dan Informatika diam-diam tengah merancang teknologi baru yang bakal melekat pada handphone. Luar biasanya, teknologi baru ini dipastikan akan memberi manfaat kepada nelayan dan petani untuk tidak lagi terjebak pada aksi spekulan.

"Kominfo sedang mempersiapkan satu model pendekatan baru yaitu untuk memanfaatkan misalnya handphone untuk para petani, nelayan agar dia tidak terjebak pada spekulasi harga. Dengan memanfaatkan itu saja, dia sudah bisa mendapatkan gain (keuntungan)," kata Menteri Komunikasi dan Informatika M Nuh usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memberikan pidato pada acara Goverment Leaders Forum Asia di Jakarta, Jumat (9/5).

Tantangan besar dalam model baru itu, menurut M Nuh adalah bagaimana membangun infrastruktur yang mampu dijangkau semua kalangan di masyarakat. "Kita tentu bertahap. Oleh karena itu kita sudah mengkaji dalam waktu dekat untuk affordability dari sisi internet," ujarnya.

M Nuh mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah terus menggenjot broadband yang tersedia di Indonesia. "Broadband saya kira jadi kata kunci. Tunggu nanti tanggal 21 Mei kita akan meluncurkan produk baru dan itu akan sedikit banyak menambah kapasitas broadband kita," ungkapnya.
 
Bagaimana sekarang gan semuanya dengan teknologi baru ini? Sekarang banyak berkembang aplikasi yang macam-macam yang membuat manusia jadi sibuk.
 
Back
Top