Meteor Kalah Lelang Kotoran Dinosaurus

Megha

New member

SINDO-KURATOR Musium Southwest Meteorite Center, University of Arizona, AS, marvin Kilgore, berharap bisa kaya mendadak dengan melelang batu meteor berusi 4,5 iliar tahun. Namun, impian kilgore rupanya nggak bisa segera terwujud karena balai lelang Bonhams di New York sampai saat ini nggak berhasil menjual meteor tersebut.

Batu meteor itu ditemukan di Gurun Gobi, China. Sebelum dimiliki kilgore, batu meteor itu digunakan penduduk setempat sebagai meja makan. Balai lelang Bonhams memperkirakan batu meteor itu memiliki nilai antara US$ 2,25 juta (sekitar Rp20,7 miliar) hingga USD 2,75 juta (sekitar Rp 25,4 miliar).

Namun, para kolektor rupanya menilai harga batu meteor itu terlalu mahal, atau bukan investasi strategis. Karena itu, para kolektor enggan membeli batu meteor tersebut. Bonhams juga melelang dua bongkah fosil kotoran dinosaurus.

Fosil kotoran dinosaurus itu ternyata laku. Bohams berhasil menjual kotoran berusia 130 juta tahun itu seharga USD 960 (sekitar Rp 7,7 juta). dua kali lebih tinggi daripada perkiraan maksimum. Kilgore mengaku heran ada kolektor bersedia membeli kotoran dinosaurus, sebab kotoran dinosaurus dinilai lebih langka dibandingkan meteor miliknya.

"Sejumlah orang rupanya ingin memajang kotoran itu di rak ruangan keluarga mereka" tandas kildore, dengan nada agak kecewa karena meteornya kalah dari kotoran dinosaurus. Kilgore mengaku bakalan terus berusaha menjual meteornya kepada para kolektor. Ok deh, semangat terus pak!!
good.gif
 
Back
Top