Hamilton, Kuda Jingkrak & Kuda Troya

gupy15

Mod
Jumat, 09/05/2008 06:56 WIB
Hamilton, Kuda Jingkrak & Kuda Troya
Kris Fathoni W - detikSport


AFP/Mustafa Ozer
Istanbul - Dalam balapan, Lewis Hamilton dari McLaren bersaing dengan para pembalap tim lainnya, termasuk juga tim "Kuda Jingkrak" Ferrari. Di luar lintasan, dia kembali terlibat dengan kuda lainnya, yakni Kuda Troya.

Menjelang GP Turki pada akhir pekan ini, kegiatan-kegiatan promosi gelaran tersebut digelar di kota Istanbul. Salah satunya adalah pementasan pertunjukan bertajuk Troya yang dipertunjukkan oleh rombongan penari rakyat, di teater setempat.

Dalam pementasan tersebut, yang kisahnya beberapa tahun ke belakang sempat difilmkan dengan mendapuk aktor Brad Pitt sebagai lakon utama, Hamilton menjadi bintang tamu. Namun jangan lantas membayangkan pembalap berusia 23 tahun itu tampil seperti layaknya Pitt.

Pada aksinya, Hamilton yang mengenakan seragam terusan putih McLaren hanya jadi "pajangan" dengan digantung-gantung di atas panggung, dengan punggung terikat kepada tali pengaman. Di belakang Hamilton, para pemeran lainnya beraksi dengan latar kuda Troya.

Penampilan ini rupanya cukup bikin penonton keheranan. Koresponden F1 untuk surat kabar The Times, Ed Gorman, yang turut hadir pada kesempatan itu pun menggambarkannya sebagai "sebuah peristiwa yang sangat aneh."

F1 Live melansir, seorang kolumnis untuk acara publikasi acara tersebut kemudian menulis, "Kuda yang harus dikhawatirkan Hamilton adalah Kuda Jingkrak."

Setelah terlibat dalam aksi teatrikal yang melibatkan "kuda-kudaan", siap meraih kemenangan dalam balapan dengan melibas "Kuda Jingkrak" dan lawan lainnya, Hamilton?

(krs/din)
 
Back
Top