tolongin donk

virky0391

New member
Member i2 seindonesia, saya nih punya komputer 486 jaman perang (hyperbola banget yach hehehe ). Nah, daripada nganggur tuch komputer, saya berencana mau pakai tu komputer buat diinstal linux. Ya lumayan lah buat belajar linux. Saya pilih linux karena linux bisa tetep okeh berjalan di komputer 486. Unfortunately (weks, sok bule ya... ), pas saya cek ternyata tu komputer harddisk + cdrom-nya udah rusak . Kalo cdromnya sih saya pikir ga masalah, big problem-nya nich tuch harddisk. Kapasitas harddisknya tuch pas saya cek sekitar 216 MB. Kalo nyari kan jaman sekarang mana ada tuch. Tapi kalo yang 1-2 GB kan masih ada. Yang mau saya tanyain bisa ga yach tuch komputer dipasangin harddisk kapasitas 1-2 GB. Kalo bisa apa saya perlu tambah memorinya? Memorinya sekarang 64 MB. Saya coba pasang harddisk 20 GB ke deteksi sih tapi ya itu ga bisa buka os-nya. Ya wajarlah, di dalam diinstal windows xp kok. . So please donk bantuannya. Bisa ga tuch komputer saya pasang harddisk yang 1-2 GB?

Thanks!
 
Last edited:
walah... masi ada aja om, kompi jamannya jepan itu..
btw... bisa koq di installin lunux..
langkah pertama yg harus dilakukan klo mo pake HDD 20G iya pertama bios systemnya di update dulu.. soalnya na ga semua mobo support tu HDD..
trus klo bisa install linuxnya yg freeware aja, open source, jgn yg spt redhat atau mandrake.. ukurannya besar...

buat info, klo HDD nya pake yg 1G ato 2G juga bisa.. itu sepertinya ga perlu updaete tuh bios.. kerja nya lebih gampang.. tinggal nyolok, install and run..
di harco banyak koq yg secondnya...

klo mau lebih useful lagi, itu compi di jadiin mp3 player aja, buat taroh di mobil ato kamar keq..
 
Wah, junior thanks yach bantuannya... ya jelaslah nginstallnya yang ringan-ringan aja. Kalo yang besar kayak redaht gitu bisa meledak dah tuch CPU
Btw anyway busway, bisa ga bantuin gue nyari tuch hdd second coz gue tinggal jauh di pedalaman hutan kalimantan .... Please dunk help me. Kalo di kaltim gw setengah mati keliling kaltim ga bakal ketemu kalee.... PM gw yach kalo bisa bantu... Thanks bro!
Ato mungkin temen2 yang lain mau bantuin saya nyari?
 
Untuk komputer 486 memang cukup menarik itu gan, apakah sekarang masih ada? Karena sekarang sudah menggunakan spek yang tinggi.
 
Back
Top