Mobil yang Bisa Berjalan di Air

Megha

New member
underwater_car_rinsquba.jpg

Title yang saya tulis emang rada-rada gila, tapi beneran kok kalo mobil keluaran Sebuah perusahaan di Swiss, Rinspeed telah menciptakan sebuah mobil yang diberi nama "sQuba" yaitu mobil listrik pertama yang dapat berjalan bahkan menyelam di dalam air (sampai kedalaman 10 meter). Mobil sport ini pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show (March 6th - 16th, 2008). Sang pembuat, Frank M. Rinderknecht (52), Boss Rinspeed, memang terkenal atas keahliannya dalam kreasi otomotif. Dia terinsiprasi film James Bond "The Spy Who Loved Me" akan mobil yang bisa berjalan di darat maupun di air. Baginya, mobil ini seperti mimpi yang menjadi nyata.

Mobil ini terdiri dari 3 bagian mesin yaitu mesin untuk menjalankan mobil di darat dan 2 mesin untuk menjalankan mobil di air. Di dalam mobil ini juga telah disediakan oksigen untuk keperluan anda bila harus menyelam. ck.. ck.. ck... bener-bener hebat kemajuan otomotif erabaru jaman sekarang

Coba Liat Kesini
 
wah keren, kalo liat penemuan ini jadi teringat sama serial kartun keluaran Amerika judulnya saya agak lupa. Tapi yang jelas penemuan ini bagus banget, top deh pokoknya.
 
keren sih, tapi sayang nggak punya persediaan oksigen sendiri :D
bakalan ribet kalo kita harus berbasah-basahan terus
 
Oksigen sendiri memang sangat penting. Kemudian para pemilik mobil bisa tetap berhati-hati kalau berjalan di atas banjir. Kalau potensi terendam ya tidak usah saja.
 
Back
Top