Petaka Beruntun si Burung Besi
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Petaka Beruntun si Burung Besi

Petaka Beruntun si Burung Besi


Dua kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Kamis, sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Regional, anak perusahaan Air France, tergelincir keluar landasan pacu saat akan lepas landas di Bandara Pau menuju Bandara Charles de Gaulle, Paris. Pesawat jenis Fokker 100 itu sempat menabrak truk sebelum bisa dihentikan. Akibat kejadian itu, seorang sopir truk tewas dan 50 penumpang pesawat selamat. Insiden tersebut diduga disebabkan kondisi landasan pacu yang licin pascabadai.

Sesaat sebelumnya, pesawat jenis Beechcraft 1900 juga mengalami kecelakaan saat berusaha mendarat di Bandara Sameda, Swiss. Diduga, pesawat itu mengalami masalah dengan roda pendaratan hingga akhirnya jatuh dengan posisi hidung pesawat tersuruk ke tumpukan salju. Hingga kemarin, belum diketahui siapa pemilik pesawat atau berapa penumpangnya.(ap/any)


LOS ANGELES - Tensi politik pemilihan Presiden AS kian hangat meski coblosan baru dilangsungkan tahun depan. Barack Obama, salah satu kandidat dari Demokrat yang disebut-sebut berpeluang besar, terus mendapat angin segar. Dia juga didukung kalangan papan atas Hollywood.

Beberapa nama besar selebriti AS, seperti Oprah Winfrey, George Clooney hingga Halle Berry terang-terangan menunjukkan apresiasinya terhadap sosok Obama. "Dia memang jagoan saya," ujar Oprah saat bertemu pria yang pernah mengenyam pendidikan SD di Menteng, Jakarta, itu beberapa waktu lalu.

Dukungan senada datang dari George Clooney. "Clooney merupakan fans berat Obama. Mereka sangat dekat layaknya teman," ujar Stan Rosenfield, juru bicara Clooney.

Bukan hanya itu. Tiga penguasa studio film DreamWorks, seperti Steven Spielberg, Jeffrey Katzenberg, dan David Geffen, sudah menyiapkan acara penggalangan dana untuk Obama pada 20 Februari nanti di Beverly Hilton Hotel dengan undangan seharga USD 2.300 (sekitar Rp 21 juta) per orang. Meski sama-sama menunjukkan minat terhadap Obama, hanya Katzenberg yang mengaku siap mendukung pencalonan senator asal negara bagian Illinois itu.

Kendati tak sedikit tokoh ternama yang mulai menjagokan Obama, beberapa pengamat politik menegaskan bahwa peta dukungan masih akan berubah. Apalagi, Demokrat punya kandidat lain. Misalnya, istri mantan Presiden AS Bill Clinton, Hillary, dan mantan senator North Carolina, John R. Edwards. "Kandidat lain akan terus bermunculan dan orang akan menilai visi mereka," ujar Marge Tabankin, aktivis politik di Hollywood.

Todd Boyd, profesor di University of Southern California’s School of Cinematic Arts memperingatkan adanya ganjalan lain. "Apakah negara ini siap mempunyai presiden berkulit hitam? Kita tidak bisa mengesampingkan masalah ini," ujarnya.

Meski begitu, Boyd mengaku Obama memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain. "Dia punya penampilan layaknya bintang. Itu terjadi berkat sistem di Hollywood," tegasnya. (ap/afp/any)
pratama_adi2001
pratama_adi2001 pratama_adi2001 is offline
City Level

Post: 372
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
muhshalman
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tabrakan Beruntun 80 Mobil, 10 Orang Tewas, Ribuan Tertahan gupy15 Politik, Ekonomi & Hukum 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.