Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Tahun Spesial Sheila Marcia Ditemani Baby
JAKARTA - Untuk kali kedua, Sheila Marcia merayakan Natal di penjara. Jika tahun lalu merasa berduka, kali ini dia justru bisa memetik makna lebih. Sheila tidak lagi mengartikan hari raya sebagai hari makan atau pesta pora.

Pada 25 Desember, tepat di hari Natal, Sheila mendapat kunjungan dari ibunya. Itu saja, kata dia, sudah cukup. Setelah itu, merenung sendiri. "Tahun ini justru lebih spesial karena aku ditemani baby," katanya yang sedang hamil tujuh bulan di Rutan Pondok Bambu Rabu (30/12).

"Aku bersyukur punya Tuhan yang mau menebus dosa-dosa manusia dan memaafkan aku orang berdosa. Sudah berkali-kali jatuh dalam dosa, tapi toh Tuhan masih mau maafkan aku," ucapnya.

Teman-teman lain, lanjut Sheila, hanya manusia biasa yang tidak semuanya bisa mengerti apa yang sedang dijalani. "Aku ikhlas dan pasrah. Aku bersyukur masih bisa merayakan Natal."

Sheila mengatakan, dirinya memang harus kuat. Jika tidak, kasihan bayi yang ada dalam kandungannya karena bisa berdampak secara langsung. "Aku nggak boleh egois dengan memikirkan diri sendiri. Toh, anak ini tidak berdosa. Yang berdosa adalah ibunya. Jadi, aku harus melakukan yang terbaik buat anak ini agar dia sehat nanti, survive, dan bisa hadir di dunia ini," harap pemain film Ekskul dan Kereta Hantu Manggarai itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Usai Melahirkan, Sheila Marcia Ingin Balas Dendam

Jakarta Pada Maret mendatang, artis muda Sheila Marcia akan melahirkan anak pertamanya. Setelah melahirkan, bintang 'Kereta Hantu Manggarai' itu pun segera balas dendam.

"Keinginan dia pertama kali lakukan setelah melahirkan adalah tengkurep. Selama sembilan bulan nggak bisa tengkurep jadi dia mau balas dendam," ujar Maria Joseph saat ditemui di salah satu supermarket di dekat kosnya di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (8/2/2010) malam.

Untuk merawat bayinya, Sheila sudah mempersiapkan segalanya. Maria pun mengungkapkan Sheila yang kini berusia 20 tahun itu sering membaca buku tentang perkembangan bayi.

"Pokoknya dia lebih hebat daripada tante," ucapnya.

Namun yang tetap menjadi pertanyaan adalah siapakah pria yang bertanggung jawab atas kehamilan Sheila. Tapi lagi-lagi, Maria enggan untuk menjawabnya pertanyaan itu.

hebat bikin kasus.. :) paling selang gak lama kemudian, masuk lagi.. kek na Rutan dah jadi tempat favorit tuh :) buktinya.. pertama udah, sekarang udah dua kali :D . Kalo gak betah kan gak bakal kembali :)
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Akhir Penantian Panjang Sheila Marcia

Jakarta Artis Sheila Marcia menurut rencana akan meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Selasa (9/2/2010) ini. Momen inilah yang sudah lama ditunggu oleh Sheila.

Sheila Marcia pertama kali menempati sel tahanan pada 7 Agustus 2008 lalu. Saat itu ia ditangkap aparat reserse Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Saat itu Sheila bersama 4 orang temannya sedang menggelar pesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit, Jakarta Utara.

Barang bukti berupa shabu-shabu disita polisi beserta sejumlah alat hisapnya. Mulailah Sheila menjadi penghuni penjara. Tikar atau kasur tipis menjadi teman setianya di dalam sel.

Pada 15 Desember 2008, Sheila Marcia dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Majelis hakim yang dipimpin oleh Siti Farida menyatakan Sheila terbukti sah dan meyakinkan memiliki dan menggunakan psikotropika jenis shabu-shabu.

Pada 6 Maret 2009, Sheila bebas. Sheila bebas lebih cepat karena banding yang diajukannya ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dikabulkan. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menjatuhi hukuman tujuh bulan penjara untuk Sheila.

Namun Mahkamah Agung melalui putusannya dengan nomor registrasi
947/K/pid.sus/2009 yang ditetapkan pada 27 Mei 2009 memvonis Sheila 1 tahun penjara. Artinya putusan banding di tingkat Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memvonis Sheila tujuh bulan kurungan, gugur.

Pemain film 'Hantu Jeruk Purut' itu pun harus menjalani sisa masa hukumannya selama lima bulan. Sheila kembali dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu untuk kedua kalinya pada 7 September 2009.

Setelah menjalani lima bulan masa hukumannya, Sheila yang sedang hamil delapan bulan tak lama lagi akan keluar penjara. Perempuan kelahiran 3 September 1989 itu pun tak harus melahirkan janin yang sedang dikandungnya di dalam lingkungan penjara.

Semoga Sheila Marcia bisa mengambil pelajaran berharga dalam hidupnya dan tidak jatuh ke lubang yang sama.

jalannya gak liat-liat sih.. masa jatuh di lubang yang sama sampe dua kali. tidak menutup kemungkinan akan terjadi untuk yang ketiga, empat, lima, dst
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Sheila Marcia Bebas, Mantan Pacar Girang

delano_285_fahmi.jpg

delano

Jakarta Artis Sheila Marcia akan meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Selasa (9/2/2010) ini. Selain pengacara dan sang bunda, Maria Joseph, mantan pacar Sheila, Delano Ezar ikut menjemput.

Delano tiba di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur sekitar pukul 08.55 WIB. Delano tiba bersama Maria.

Delano mengaku girang menanti saat-saat pembebasan Sheila. "Saya excited banget dengan keluarnya Sheila Marcia," jelasnya ketika ditemui diluar Rutan Pondok Bambu, Selasa (9/2/2010).

Pria berkacamata hitam itu mengatakan kalau ia dengan Sheila dan juga Maria sudah seperti keluarga. Hubungannya dengan Sheila masih tetap baik meski tak lagi berpacaran.

Delano juga berharap Sheila bisa menjaga kandungannya hingga lahir ke dunia nanti.

Dengan hadirnya Delano apakah kemungkinan dirinya akan kembali memacari Sheila? "Kita sudah seperti keluarga dan sudah seperti saudara apalagi kita pernah dekat," ujarnya bijak.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Maria Joseph Gemetar Menanti Kebebasan Sheila Marcia

Jakarta Aktris Sheila Marcia akan keluar penjara hari ini (9/2/2010). Sang bunda, Maria Joseph mengaku gemetaran menanti kebebasan sang putri tercinta.

"Saya bukan deg-degan lagi, tapi lebih ke gemetar," ujar Maria ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2010).

Rona bahagia jelas tersirat di wajah Maria yang selalu setia mendampingi putrinya yang tengah hamil 8 bulan itu. Maria pun tak sabar melihat bintang film 'Kereta Hantu Manggarai' tersebut keluar dari hotel prodeo.

"Campur aduk perasaannya. Bahagia pokoknya," jelas Maria.

Maria mengaku belum punya rencana ke depannya. Hanya saja dalam waktu dekat Sheila langsung merencanakan proses persalinan. Yang jelas dengan peristiwa yang sudah dilalui Sheila, ia berharap putrinya bisa belajar banyak.

"Kita bersyukur-syukur aja Menikmati dan sebenarnya nggak bisa mengerti dengan apa yang kita rasakan. Kita bahagia bisa dipelihara oleh Tuhan," tuturnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Bebas! Sheila Marcia Pakai Baju Hamil

Jakarta Sheila Marcia akhirnya bebas! Sheila Marcia meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Selasa (9/2/2010), setelah selama lima bulan terakhir mendekam di sana.

Sheila keluar dari pintu gerbang Rutan Pondok Bambu sekitar pukul 09.38 WIB. Perempuan kelahiran 3 September 1989 itu muncul dari balik gerbang dengan busana baju hamil oranye bermotif bunga-bunga dipadu dengan cardigans hitam.

Wajah Sheila tersenyum meski tampak berlinang air mata. "Terima kasih Tuhan atas pembebasan ku hari ini," ujarnya, Selasa (9/2/2010).

Perut Sheila terlihat sudah membesar. Usia kehamilan pemain film 'Hantu Jeruk Purut' itu memang sudah mencapai delapan bulan. Sang bunda, Maria Joseph, yang menyambut di luar pintu gerbang tampak terharu. Ia tak henti mencium pipi dan memeluk putrinya itu.

Delano Ezar, mantan pacar Sheila juga terlihat bahagia. Senyuman terus mengembang di wajah Delano.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Keluar Penjara, Sheila Marcia Mau Fokus Ngurus Anak

Jakarta Keluar dari penjara, Sheila Marcia tak mau lagi neko-neko. Sheila hanya ingin konsentrasi mengurus anaknya.

Saat diwawancara di depan pintu gerbang Rutan Pondok Bambu, Sheila mengungkapkan keinginannya tersebut. "Aku mau ngurus anak dulu, kan kelahirannya sebentar lagi," ujarnya , Selasa (9/2/2010).

Sheila belum mau memikirkan main sinetron atau syuting film. Sang jabang bayi bagi Sheila adalah yang paling penting.

"Kerjaan nanti dulu deh. Saya belum memikirkan ke yang lain," imbuhnya.

Sheila lalu meninggalkan Rutan Pondok Bambu bersama sang bunda, Maria Joseph, menumpang mobil Hyundai Avega Hitam dengan nomor polisi B 2903 SJ. Menurut pengacara Sheila yang ikut menjemput, Mudarwan Yusuf, perempuan kelahiran 3 September 1989 itu menuju ke kawasan Bintaro, tempat kediaman salah satu keluarganya.

Belum diketahui untuk apa Sheila dan Maria bertolak ke Bintaro.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Bebas, Sheila Masih Rahasiakan Ayah Bayinya

Jakarta Siapa ayah biologis dari janin yang ada di dalam rahim Sheila Marcia? Sampai sekarang masih misterius. Bahkan hingga Sheila Marcia bebas dari Rutan Pondok Bambu pun, misteri itu belum terjawab.

Sheila sekarang sedang hamil delapan bulan. Tubuhnya semakin gemuk, perutnya pun sudah membesar. Detik-detik menjelang persalinan sang jabang bayi kian dekat.

Tapi tetap saja sama, Sheila dan Maria Joseph tidak mau mengungkapkan identitas dari pria yang menghamili perempuan kelahiran 3 September 1989 itu.

Sheila hanya berujar kalau ia belum mau memikirkan syuting sinetron dan bermain film. Ia ingin konsentrasi merawat bayi yang sebentar lagi akan dilahirkannya. Selebihnya, ia menolak berkomentar.

"Ingin menjernihkan pikiran dulu yah," jelasnya ketika ditemui di luar Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2010).

Sejumlah pria yang pernah dekat dengan Sheila disebut-sebut sebagai bapak biologis dari janin yang dikandungnya. Nama Delano Ezar dan Naveen Keswani, pria berdarah India, sempat santer diisukan.

Tapi keduanya membantah tegas. Mereka memang pernah dekat dengan Sheila, tapi tak pernah sampai menghamilinya.

Vokalis band Drive, Anji, ikut terseret-seret namanya. Anji yang selama ini dikenal sedang berpacaran dengan Rini 'Idol' diisukan pernah terlibat cinta sesaat dengan Sheila.

Lalu buah cinta itulah yang kini ada di dalam rahim Sheila. Namun Anji yang beberapa kali ditanyai soal itu, membantahnya.

Ia memang mengenal Sheila, tapi hanya sebatas pertemanan, tidak lebih.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Dengan perut yang kian buncit, artis Sheila Marcia meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Selasa (9/2/2010). Bebasnya Sheila ini untuk yang kedua kalinya, setelah yang pertama pada 6 Maret 2009.

sheila1.jpg

Sheila meninggalkan Rutan Pondok Bambu dengan baju hamil terusan panjang.

sheila3.jpg

Sheila yang terlihat bahagia, meski air mata sempat menetes.

sheila4.jpg

Maria Joseph juga tampak bahagia.

sheila5.jpg

Sheila saat akan meninggalkan Rutan Pondok Bambu.

sheila6.jpg
Sheila yang tersenyum kepada wartawan dan infotainment. Ia akhirnya menghirup udara kebebasan.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Sheila Marcia Bebas, Belum Terpikir untuk Kembali ke Dunia Hiburan

JAKARTA - Aktris Sheila Marcia menuntaskan hukumannya. Setelah kembali mendekam lima bulan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Selatan, perempuan yang tersangkut kasus psikotropika itu menghirup udara kebebasan kemarin (9/2) pada pukul 09.43.

Begitu keluar dari pintu rutan, Sheila yang tengah mengandung delapan bulan tampak semringah. Perempuan 20 tahun itu tampil fresh dalam balutan gaun long dress bernuansa oranye dipadu bolero hitam lengan panjang. Didampingi sang ibunda, Maria Cecillia Joseph, dan beberapa kerabatnya, Sheila berkali-kali melempar senyum.

Sembari berjalan menuju mobil Hyundai hitam bernopol B 2903 SJ, aktris kelahiran 3 September 1989 itu mengungkapkan, dirinya merasa bahagia dan lega. Dia menuturkan belum terpikir untuk kembali ke dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Aktris film Ekskul tersebut ingin fokus mengurus jabang bayi yang segera lahir. "Ya, memang maunya mengurus anak dulu, apalagi kelahirannya sebentar lagi," katanya.

Sheila menuturkan, dalam momen kebebasannya itu, dia akan menjernihkan pikiran terlebih dahulu. Aktris yang juga pernah menjajal dunia tarik suara tersebut ingin lebih mensyukuri hidup. "Mungkin mau menyendiri dulu ya, menenangkan pikiran, dan yang pasti nyiapin kelahiran anak," ujar perempuan yang masih merahasiakan ayah dari bayinya itu.

Jika Sheila terlihat tenang kemarin, itu berkebalikan dengan sang ibunda yang sudah menunggu momen tersebut sejak pagi. Perempuan berambut ikal itu berkali-kali mengusap air mata.

Sebagai ibu, dirinya sangat bersyukur akhirnya Sheila bisa menghirup udara bebas. Berkali-kali dia mengucap syukur. Dia mengungkapkan akan membantu Sheila menikmati kebebasan. "Selama lima bulan ini, dia kan cuma berkutat di dalam rutan, nggak ketemu siapa-siapa. Dia pasti udah nggak sabar ngelihat yang lain dan bertemu teman-temannya," paparnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

[ Jum'at, 26 Februari 2010 ]
Sheila Marcia Ingin Anak Setegar Nene

JAKARTA - Usai sudah penantian Sheila Marcia Joseph. Pada Rabu (24/2) pukul 15.34 WIB, perempuan 20 tahun itu menjadi seorang ibu. Putri pertamanya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph, lahir. Perjalanan Sheila menjadi orang tua tunggal pun dimulai. Harapan Sheila, Leticia kelak bisa menjadi wanita yang tegar seperti neneknya (ibunda Sheila), Maria Cecilia Joseph.

Masih berbaring di tempat tidur, bintang film Ekskul itu kemarin berbagi kebahagiaan tentang kelahiran anaknya. Bertempat di ruang bersalin VIP lantai kedua Rumah Sakit Harapan Bunda, Sheila didampingi mama, kakaknya yang bernama Berry Joseph, dan dokter yang menangani persalinan. Leticia, si bayi mungil, diletakkan dalam boks di kirinya.

''Akhirnya saya menjadi seorang ibu. Senang banget rasanya, tidak bisa terungkap. Waktu lihat anakku, saya takjub. Nggak tahu mau nangis atau mau tertawa. Luar biasa,'' katanya.

Sheila menjelaskan, Leticia lahir dengan berat 3,15 kilogram dan panjang 48 cm. Persalinan berlangsung alami. Dia merasa bangga bisa melalui itu semua. ''Bangga lah bisa melahirkan tanpa operasi. Aku mau seperti mamaku,'' lanjutnya.

Maria Cecilia Joseph memang setia mendampingi anaknya. Mulai saat Sheila kedapatan memakai narkoba lantas dipenjara hingga hamil di luar nikah. Ketika Sheila melahirkan, sang mamalah yang diminta berada di sampingnya. ''Mama yang ada di sebelahku waktu itu. Aku pegang tangannya. Ternyata sakitnya luar biasa. Mama, aku minta ampun,'' ceritanya.

Sheila ingin anaknya nanti bisa menjadi perempuan yang penuh kasih dan tegar seperti mamanya. Saat masuk RS pada Selasa malam (23/2), Sheila sudah mengalami buka dua. Kontraksi terus terjadi hingga keesokan harinya. Pukul 12.00 WIB, dokter menginduksi hingga si jabang bayi siap keluar dari rahim. ''Induksinya itu yang sakit banget. Ternyata seperti ini perjuangan seorang ibu,'' ucapnya.

Soal siapa ayah bayinya, Sheila memilih tutup mulut. Saat melahirkan itu pun dia tidak teringat pria tersebut. ''Saya nggak mikirin itu. Yang saya pikirkan hanya Mama,'' katanya.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

selamat ya sheila atas kelahiran anak nya

ayah akan selalu memantau perkembangan si kecil

dari kejauhan
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

2763004430-pembaptisan-ayah-bayi-sheila-marcia-tak-disebutkan.jpg


Pembaptisan, Ayah Bayi Sheila Marcia Tak Disebutkan

Bertempat di Gereja Franciscus Asisi, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (26/03/2010) pagi, tengah berlangsung upacara pembaptisan anak dari bintang Sheila Marcia Joseph, Leticia Charlotte Agraciana Joseph.

Upacara pembaptisan yang dipimpin oleh romo Heribertus Samuel, dengan bapak baptis James Arthur itu disebutkan berbeda dengan kebiasaan, yang dilaksanakan pada Sabtu atau Minggu.

"Dia itu anak istimewa, dia itu anak Yesus jadi ini pembaptisan permintaan khusus," jelas Maria Joseph, ibu Sheila Marcia saat ditemui menjelang persiapan.

Proses berlangsung khidmad. Nampak Sheila yang menggendong sang bayi, didampingi ibunya dan sanak kerabatnya. Namun tidak nampak kehadiran Jupiter Fortissimo maupun Delano Ezar, para pria yang digosipkan sebagai ayah bayi tersebut.

Sementara itu dalam khotbah yang disampaikan oleh romo Heribertus, pun tidak disebutkan nama bapak dari si bayi, sebagaimana proses pembaptisan yang lain.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Latisha, Nama Baptis Putri Sheila Marcia

Usia putri Sheila Marcia sudah sebulan. Dia pun menjalani pembaptisan di Gereja Fransiskus Asisi dan menyandang nama baptis, Latisha.

D2D4F1C3349439E26A737A8651C73B.jpg


JAKARTA - Usia putri Sheila Marcia sudah sebulan. Dia pun menjalani pembaptisan di Gereja Fransiskus Asisi dan menyandang nama baptis, Latisha.

"Hari ini kesampaian juga Latisha dibaptis. Nama baptisnya, Latisha yang artinya kebahagiaan atau happiness," ujar Sheila ditemui di Jalan Tebet Barat Dalam IX C No 10, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2010).

Dia mengatakan sebagai orangtua, Sheila melakukan pengakuan dosa dan berdoa untuk anaknya. Usai berdoa, Sheila dan keluarga melakukan Misa dan membaptis Latisha. Siapa bapak baptis putri Sheila?

"Bapak baptisnya masih saudara yang nantinya akan bertanggung jawab soal keimanan Latisha sampai dia dewasa," tukasnya.

Selama dibaptis, anak Sheila terlihat diam. Usai dibaptis, Sheila pun lega karena telah menyerahkan anaknya kepada Tuhan.

"Tapi kita enggak lepas begitu saja. ya kita harus bimbing dia sampai dia kuat. Saat ini Latisha sah jadi anak Yesus," ujarnya.

Sheila mengatakan, tidak sengaja memilih hari Jumat karena hanya pada hari inilah Pastur bisa melakukannya. "Sabtu Minggu tidak bisa," kata dia.

Ibunda Sheila, Maria Cecilia Joseph mengatakan sebagai orangtua, Sheila harus menyelesaikan kewajibannya sebelum kembali bekerja.

"Yakni membaptis anaknya, baru itu dia bisa fokus kerja," ungkap Maria.
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Ayah Bayi Sheila Marcia Tahu Putrinya Dibaptis

Teka teki terus bergulir tentang siapa ayah bayi Sheila Marcia. Meskipun tak hadir, Sheila mengatakan ayah bayinya tahu kalau hari ini putrinya dibaptis.

83D399E2EDF51562983B2AE45345C.jpg


JAKARTA - Teka teki terus bergulir tentang siapa ayah bayi Sheila Marcia. Meskipun tak hadir, Sheila mengatakan ayah bayinya tahu kalau hari ini putrinya dibaptis.

"(Pembaptisan) tidak diharuskan didampingi ayah kandung. Pembaptisan itu bisa sama siapa saja, contohnya orang yang mengadopsi anak. Tentunya mereka tidak perlu menghadirkan orangtuanya," terang Maria Cecilia Joseph saat ditemui di Jalan Tebet barat dalam IX C No 10, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2010).

Dia menambahkan, pembaptisan dilakukan karena keimanan Sheila Katolik. "Pokoknya itu tidak diharuskan. Yang penting sekarang sudah ada mamanya," timpal Sheila.

Diakuinya, tak ada kesedihan jika pembaptisan tidak didampingi ayah kandungnya. "Dia (ayah Latisha) juga sudah tahu kalau hari ini pembaptisan Latisha dan diwakili sepupu saya, James Arthur," ungkap aktris Kereta Hantu Manggarai ini.

Sheila mengatakan, papanya juga tahu kalau hari ini cucunya dibaptis. Lantaran tidak suka dengan Jakarta, papa Sheila memilih untuk tetap di Bali.

"Malah disuruhnya kita baptis Latisha di Bali," kata Sheila.

Dia berharap, makna pembaptisan bagi putrinya Latisha Leticia Charlotte Agraciana Joseph dapat membawanya menjadi pribadi yang lebih baik. "Semoga imannya bertambah dengan sangat baik dan aku juga bisa bimbing dia ke jalan Tuhan," pungkas Sheila.

ngeri ya.. kalo hamil tanpa suami -_-a
 
Bls: Indonesia Akt: Sheila Marcia Joseph

Hehe entahlah
Janganlah, masih banyak cewek yang baik di luar sana
 
Back
Top