bush yakin kali ini akan berhasil

Status
Not open for further replies.

pratama_adi2001

New member
Petaka Beruntun si BPetaka Beruntun si Burung BesiBush Yakin Kali Ini Berhasil


WASHINGTON - Presiden AS George W. Bush benar-benar tak ambil pusing meski rencana penambahan pasukan ke Iraq terus mendapat kecaman. Kemarin dia menegaskan berhak memutuskan dan melaksanakan kebijakan itu walau tidak disetujui Kongres AS.

"Saya adalah pengambil keputusan," tegas pria berusia 60 tahun itu. "Saya memilih rencana yang saya rasa paling mungkin untuk berhasil," lanjutnya.

Soal banyaknya suara tak setuju dari kalangan Kongres, termasuk dari kubu Partai Republik yang selama ini mendukungnya, Bush tak mau tahu. "Mereka mengecam rencana yang belum mendapat kesempatan untuk dilaksanakan."

Di tengah kontroversi seputar penambahan 21.500 pasukan AS ke Iraq, Bush kemarin bertemu Letjen David Petraeus yang baru saja disahkan Senat AS sebagai komandan baru pasukan AS di Iraq. "Saya menginstruksikannya untuk menguasai wilayah tersebut secepatnya dan melaksanakan rencana yang bisa mewujudkan tujuan kita semua," ujar Bush ketika ditanya isi pertemuannya dengan Petraeus.

Seperti yang diberitakan, rencana Bush mengirimkan pasukan tambahan ke Iraq ditentang banyak pihak, termasuk Senat AS yang kemarin melakukan pemungutan suara atas resolusi menentang kebijakan Bush tersebut.(ap/any)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top