seal online Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Games
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: seal online

ni urutan reputasi seal

1. 0=baby 6%
2. 50=drifter
3. 120=nameless
4. 264=expendable
5. 581=brute
6. 1220=vandal
7. 2439=hoodlum
8. 4635=thug
9. 8806=henchman 5%
10. 14019=peon
11. 20563=citizen
12. 28683=amateur 4%
13. 30000=amateur (kasur)
14. 38866=recruit
15. 51595=greenhorn
16. 67506=rookie 3%
17. 87395=novice
18. 112256=apprentice
19. 143332=graduate 2%
20. 182178=fodder
21. 230735=grunt
22. 291413=veteran 1%
23. 367301=trooper
24. 462138=berserker
25. 580685=centurion
26. 728869=praetorian
27. 936326=liutenant
28. 1226766=commander
29. 1633382=hero
30. 2202645=noble
31. 2999612=majestic
32. 4115336=venerable
33. 5677423=master
34. 7864301=golem
35. 10925931=immortal
36. 41 jt~ =archgod
agus_x24
City Level

Post: 294
 
Reputasi: 3

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: seal online

ni daftar qwest seal

tips 10 menit lv 10..

Ok, pertama kamu bikin karakter, temui clown, jalankan Q Buku Propchy, lalu pergilah ke Kuil Adel. Jalankan Quest Buku Adel.

Step by step:

- Bikin karakter, pilih kota kelahiran.
- bicara dgn npc clown di elim, lalu cari 5 buku properchy yg ada didalam kota. ( Total 11 ama yg diluar kota), kembali ke clown minta dibacakan.
- Klik Npc Wagon (Biar balik ke kota asal ga pake jalan kaki).
- Pergilah ke Kuil Adel (hati hati, bisa 1 hit, harus ngelewati banyak monster ).
- Bicaralah dengan Npc (Lupa namanya, Yg npc cowo sebelah npc Anna pokoknya)
- Lalu carilah buku yg tergeletak disekitar monastery. Total ada 7 buku Bale, dan 1 buku Adel.
- Kemudian bicara kembali dengan Npc tadi, Pilih Opsi ke Tiga, minta dibacakan buku tsb, sampe smua buku dibacakan. Sampai step ini reputasi expandable.
- klik npc kayu dekat npc simpos. (get exp & reputasi)
- Jalankan Quest mencari saudara kembar si Tugu. (dekat portal kanan atas saudaranya). back ke Npc Tugu awal, dapat exp & reputasi.
- Perhatikan bar exp, Kamu memiliki exp jauh lebih besar daripada yg dibutuhkan untuk naik lv. Ok, skr pergi ke Npc Nurse, lalu pilih simpan posisi, klik terus sampai kamu nda naek lv lg ^^.
- Sampai step ini kalo nda salah minimal lv 8-10. Lupa.
- Kalau belom lv 10 bawa 1 Soy Milk, drop dari Piya, lalu pergi ke Citizen Militia (Diatas map kuil adel), berikan SoyMilk ke Npc Gypsy (Yg sebelah Npc Fake Crystal).

(kalaupun tidak sampe lv 10, minimal itu suda sampe lv 8/9)

Quest di Zaid :
Menjaga nenek
1. Ngomong sama npc Jack di Bar
2. bakal disuru jagain nenek nya di rumah arah jam 10
3. kasi roti, bacain buku, anter roti ke gerobak di tengah Zaid, lalu ke kuburan (yg ada tulisan Q)
4. intinya quest ini bolak balik si kerjanya, tapi gampang kok nyeleseinnya..

Obat untuk Albereo
1. pergi ke arah jam 12
2. ngomong ama albereo nanti disuru ke gypsy arah jam 6 Zaid..
3. balik ke albereo lagi, nanti disuru ulang sekali lagi quest nya


1. Quest Boneka :
Di NPC Pembuat Boneka di Lime..Lupa exp n fame yg di dapet..Bahannya 20 Silkworm Thread ama 10 Dyes. Bikin 2 biji..Dan kasih ke :
1.1 : NPC Gadis Hantu di blakang Gereja Zaid..Ntar dia ngasih kamu kalung..Bawa kalung tsb ke NPC Penjual Senjata di Lime
1.2 : Aesa di militia Lime..

2. Quest Nenek Sephia di Zaid :
Ngomong ama Penjaga Bar buat jadi "Grandma-sitter" ibunya..Bisa diulang ampe 6 kali..Yg 4 kali dapet exp n fame, yg 2 kali ga..Gua saranin seleseain ampe 6 kali soalnya quest ini ada sampingannya..Yaitu :
2.1 : Pertama2 check NPC Kereta Dorong di tengah Zaid..
2.2 : Setiap kamu nyelesein 1 quest dari penjaga bar..Ngomong ama nenek sephia..Dia bakal nyuruh kamu ke kuburan buat jaga seorang ( Anak? ) di kuburan ( NPC Cahaya Anh )..Sebenernya itu peri yg kita temui di point 2.1..Lakukan terus sampe si nenek ga minta lagi..Kalo ga salah 4 kali..Ntar kamu bakal dapet item "Aleph crystal"..JANGAN DIJUAL ATO DI BUANG..Ini barang penting!!
2.3 : Setelah semua quest dari Penjaga Bar Zaid selesai..Pergi lagi ke rumah nenek sephia...Trus klik NPC tempat ngambil kue n bikin teh..Di situ malingin satu biji kue si nenek..Trus pergi lagi ke NPC kereta dorong ( Liat 2.1 )..Taruh kue di situ..Kamu dapet lagi 1 biji Aleph Crystal
2.4 : Skrg kamu punya 2 Aleph Crystal..Gunain satunya di NPC "Tempat.." Disamping NPC Cane di perkumpulan blacksmith..Dan satunya lagi di NPC "Tempat.." Didesa Gypsy Hutan Laywook..INI QUEST PENTING DAN BERHUBUNGAN DGN QUEST UTAMA / QUEST STORY..

3. Quest Promise with Cane :
Gampang2 susah nih quest..Pergi ke dalam tambang yg tertutup di Zaid..Cari jalan keluarnya..Ada 3 jalan keluar..Hanya 1 yg bener..Menurut pengalamanku jalan keluar ini random..Salah satu dari ketiga pintu tsb, 2 pintu berada di tengah..1 berada nempel di pinggir dinding tambang. Setelah berhasil keluar..Temui Cane suruh dia minta maaf..Trus ngomong ke bokapnya Cane..Abis itu balik lagi ke Cane..Ajak dia jadi temenmu

4. Quest Aesa :
Minimal Thug..Ngomong ke NPC bokapnya si Aesa..Minta pekerjaan darinya..Trus ngomong lagi ke Aesa ( Kamu harus udah ngasih dia boneka, liat 1.1 )..Trus ngomong ke NPC di Militia Lime..Tus ke Zaid ngomong ke Aaron..Tus ke Cane..( Kmu harus udah selesai quest promise with Cane )..Trus balik lagi ke Aesa..Abis itu ngomong lagi ke Bokapnya..Selesai Deh..

uran and Baldea quest <still unfinished>

Mnimal Hoodlum

Ambil quest di knight berbaju orange di bar Elim (ternyata dia itu Arus!!)
mulai quest di Lime dgn menunjukkan foto duran pada penduduk desa (noteilihan tunjukkan foto duran hanya keluar setelah quest diambil) salah satu wanita bilang untuk bertanya pada kapten militia Lime (kalo gak salah cewe yg di rumah dekat gerbang kanan bajau hijau, lupa namanya gw ) si kapten akan cuek, ambil quest untuk menjadi anggota militia Lime dulu*. nantinya dia akan bilang kalo terakhir kali dia melihat duran di kota Sevis (tapi kota Sevis gak ada di peta mungkin tunggu beberapa patch lagi kali)

Lanjutkan quest di Militia Silon. minimal lv 30, belilah blue potion yg berbentuk kaya botol bir dgn Merchant Vodka setelah itu bicara dgn penyair Weyner. weyner minta utk mencari alasan knapa duran meniggalkan militia silon. bicara dgn semua anggota militia silon yg berbaju coklat dan termasuk kaptennya. (si kapten agak ribet, tapi coba aja pilihan nya satu2 persatu, gak ada penalti gagal kok). coba jalan ke arah samping kaptennya dan pergi ke belakang rumah, di situ ada cahaya "noda darah", ini yg harus diambil ketika Weyner minta utk bertanya kepada John sekali lagi. kemudian John akan menyuruh kita utk mencari gipsy di dlm gua Silon (note:gua silon bisa dimasuki lv 45 atau perinkat Peon, ini yg gw blom jalankan karena lv gw masi blom cukup, mati mulu di dalam ama monsternya )

Cara masuk ke gua silon sebelum lv 45 atau Peon:
Ketika menjalankan quest dari Weyner, bicara dgn kapten dan pilih "dengarkan cerita masa lalunya", dan kapten akan memberikan surat masuk tapi palsu. cari seorang yg berjubah hitam, dia akan menjual kristal seharga 500 cegel. ternyata kristal itu palsu dan minta kembalikan. setelah itu minta dia memalsukan dokumen dari kapten itu. sip bisa masuk deh gua silon.

*quest menjadi anggota militia Lime
bicara dgn NPC yg di samping kanan kapten Jane, dia akan menyuruhmu mencari seseorang di gua crude. cari orang itu di gua crude (tidak susah kok, ikuti jalan aja, kalo ada persimpangan ambil kanan) setelah itu kembali pada orang yg di samping kapten Jane, beli ikat kepala dari Michelle. nah sekarang penduduk akan lebih ramah dah bisa memberi mu quest.

Sori kalo susunannya kacaw2....gak pintar nulis sih gw

knapa quest blom selesai ini gw masukin? dari yg gw jalankan, quest ini bercerita tentang INTI CERITA SEAL ITU SENDIRI. jadi akan lucu sekali kalo pemain tidak tahu dgn cerita di dalam dunia seal itu sendiri. so quest ini penting banget.
berhubung lv ku yg terbatas update quest ini akan gw masukin kalo ada kemajuan....

Lupa, Quest Strange Initial harus sudah pernah menamakan nama Wilphson di Bar Elim*

Salty Water
- Pergi ke bawah kuil Adel, yg ada kolam di tengah2nya, deket situ ada papan penujuk jalan, klik pilih *Ambil secukupnya....(option 1)*
- Bawa ke Zaid ke toko barang, klik papan penunjuk yg ada di dalem maka, salty water tadi berubah jadi Salt

* salt ini bisa untuk quest cookies of happiness yg dr Madelin dan untuk buat potion HP 2000 AP 2000 *

Quest bikin water kimchee
- Bawa Radish ke Bellynda (klo nda salah), NPC yg jaga sumur di Lime. Pilih option masukan radish ke air (pilihan paling bawah), maka kamu akan mendapatkan Cool water kimchee (pemulihan HP 10) *Bisa diulang2 tergantung radish yg lo bawa*
- Bawa cool water kimchee dan Salt ke NPC Koki di Zaid (diatas deket rumah Grandma), minta dia digabungkan tuh 2 item, maka lo dapet water kimchee untuk pemulihan HP 2000 dan AP 2000 (sayang untuk 1 char cm bisa 1x doank, nda bisa diulang2).

Quest Old Necklace
- Abis lo dapet dr hantu anak perempuan di kuburan Zaid, old necklace bisa lo jual ke NPC Theo's (blacksmith di toko senjata Lime) untuk 2k cegel

Quest Gardel Tears of Dullahan
- Ngomong ke Gardel, lo dicuekin, ngomong ke pembantunya (pas di sebelah Gardel), pilih apa yg bisa dibantu, maka lo disurh cari head of dullahan atau tears of dullahan.
- cari tears, bunuh monster head of dullahan. Klo dah dapet kasih tau pembantu Gardel, terus tunjukkin ke Gardel, pilih option yg isinya rada ngancem si Gardel....ntar dia bakal jawab semua pertanyaan lo (klo ada quest yg berhubungan dengan NPC ini...sejauh ini gw blm ada quest yg berhubungan dengan Gardel)




Jack's Letter
Hadiah: 380 Reputasi, 8000 Exp, 500 Cegel
Syarat: Lv. ??, Fame ??, Sudah menjadi Anggota MILITIA LIME

Jalan Cerita:
- Temui [NPC]Jack di Militia desa Lime *arah jam 7, disebelah [NPC] Janet*, mintalah pekerjaan darinya, dapatkan Jack's Letter
- Temui [NPC]Azen di Militia Hutan Silon *arah jam 10 Hutan Silon*, dapatkan Azen's Reply
- Balik lagi ke desa Lime, temui [NPC]Jack ambil hadiahnya.

~ QUEST: Jack's Letter selesai! ~
Quest Berner (minimal lvl 30 reputasi Thug)

1. Beli minuman di NPC Vodka, itemnya yg mirip botol minuman
2. Pergi ke NPC Berner di sebelah anak kecil, kasih tuh minuman, nanti kamu akan diminta bantuannya untuk menulis kisah mengenai Duran.
3. Pergi ke tempat Militia Leader (Greyhum), tanyain org2 disana satu persatu ttg Duran, terus pergi ke belakang bangunan, ntar ada NPC sinar Q, klik sana, pilih menanyakan ttg noda darah, tanyakan ke salah satu penjaga disana (lupa gw namanya), nanti dia akan kasih tau ada gypsy di dalem gua, lo disuruh nanya kesana.
4. Pergi ke Greyhum pilih option 1, tp lo harus dah punya surat jalan ( lo bisa dapet surat jalan dr anak kecil di sebelah Berner, caranya bisa secara halus dengan membeli atau cara kasar dengan merebut), klo dah dpt surat itu balik lage ke Greyhum, minta surat jalan ke Gua Silon.
5. Bawa tuh surat ke penjaga gua, maka lo akan ditolak. Bawa surat itu ke NPC Fake crystal (beli 1 fake crystal dr dia, terus ancem dia untuk balikin, misalnya lo bicara lvl 20, maka lo bisa ancem dia di lvl 21), minta dia untuk memalsukan dokumen tadi, balik ke penjaga gua, maka lo boleh masuk.
6. Cari jalan ke tengah gua, disana ada warp, masuk, bicara dengan NPC anak kecil disana, tanya ttg Duran, pilih option kebenaran.
7. Balik ke Berner, laporin semuanya ke dia. Nah disini gw nda tau apa ada lanjutan lage atau nda berhubung Madelin dan 1 kota lage blm kebuka, jadi gw pilih untuk mengakhiri quest ini. Klo lo akhiri quest saat ini maka dapet cegel 20k, exp 10k.

Quest Pewarna
1. Ngomong ama anak kecil (gw lupa yg mana, salah 1 klo nda Yuyi, yg 1 lage yg bertiga ama laki2 dan ibu2) di desa Lime
2. Lu ntar dibilangin klo lo bisa ambil bunga di kolam di kuil Adel, lo bisa jual tuh bunga untuk pewarna ke NPC sentral misi
3. Pergi ke kuil Adel, jalan kebawah, cari kolam daerah Joe, ada bunga ntar di tengah2 kolam, cara kesana lo harus pergi ke belakang kolam, cari jalan masuk ke air
4. Bawa tuh bunga ke sentral misi, ntar lo dibayar (walo nda sampe 1k cegel)

Quest di hutan Laywook (dusun kecil tengah)
1. Ngomong ama NPC cewe (lupa namanya)deket api unggun, pilih bantu dia menyerahkan bunga ke NPC cowo (lupa juga)deket dia.
2. Serahin tuh bunga, katakan bahwa tuh bunga dr tuh cewe
3. lapor balik, lo bisa bantu lage sampe lo diminta menanyakan ttg org yg diingat tuh cowo, ngomong ke cowo tadi, balik lapor ke cewe, lo bakal dikasih meat

Quest Penjaga dunia lain
-Cari npc 3 penjaga deket area gold plumber, ngomong tp lo nda diijinin masuk.
- Cari npc 3 mahluk kayak dryad (daerah gold plumber rada mojok), ancem tp lo minimal lv 60-an untuk bisa masuk (backdoor ceritanya huehuehue)

Duran & Baldea

Hmmm, dpt surat dr baldea alias baldea's letter ya biar bs ketemu lionor?
Masa si?
Kalo bole kasi saran setau wa ini cr yg PASTI sukses utk ketemu lionor (sudah dicoba ke tmn2 gw soalnya n berhasil =D)
Langkah2nya adalah:

1. Saat u da reputasi henchman , bicara ke Arus(Knight pendiam) di bar (penginapan (ehm, wrong translation? >.<)) di kota Elim, minta pekerjaan ama dia, nanti dia minta cr baldea n duran (dpt foto mereka berdua)
2. Pergi ke kota Lime, bicara ke Janet di Militia ttg Duran (u mesti suda jd anggota militia dolo), tanyakan hubungan dia dgn Duran, trs tanya lg ke dia menurut u dimanakah letak Duran, nanti muncul pilihan, u pilih yg sedikit informasi tdk apa2, trs next-next-next , nanti u dikasi eagle crest ama dia (skill emoticon)
3. Dgn modal eagle crest, bicaralah ke Slay (npc di depan sentral misi kota Lime (knight berarmor kuning)), nanti dia kasi quest ke elo minta cr gold , dptin tu gold dr crow (dr kota lime keluar lewat pintu barat, trs dr map tmpt u kluar, ke kiri trs sampe ketemu warp portal lg, trs masuk ke portal itu, nanti sampe ke hulu tengah sungai mimir, jln trs dikit nanti ketemu da ama tu gagak, kill salah satu, nanti dia drop gold (ckp kumpulkan 1 buah aja, buat mage agak susah soalnya ni gagak elemen sihir =D), uda dpt balik lg ke Slay, nanti dia kasi lu minuman Chilled Blue liquor (blm tau buat apa ini item, entah buat quest lanjutan atau nga, any idea?) sama info kalo dia ternyata knight ketiga dan knight keduanya adalah Hilswill (ada di kota Zaid di barnya), dan dia tdk tau siapa knight pertamanya. (Hmmm, kita lbh tau nanti =D).
Setelah itu, ke Gua Crude (Utara Lime) , masuk ke dlmnya, crlah 1 buah silver (dptnya dr tarantula), nanti akan berguna
4. Setelah dpt silver, pergi ke kota Elim, ke barnya lg, bicara ke Roseanne (cw berambut merah dekat counter bar yg suka yoga (Wow =D)), bicara ke dia, tanya ttg duran, wa agak lp pilihanya tp piliih aja semua, kalo benar dia kasi quest ke elo buat diminta cr silver (perak), e? ternyata u suda punya, asik donk =D tinggal kasi ke dia trs bicara lg ke dia tanya lg ttg duran, pilih lg aja semua pilihannya (wa lp si >.<), kalo benar, dia kasi lu quest lg, nm questnya adalah first knight, yaitu quest utk mencari tau siapakah knight pertama? (hmm)
5. Sesudah dpt quest itu, pergi ke kuil Adel, utk ke Kuil adel bagi yg blm tau , dr Elim ke pintu keluar kiri, trs ke kiri aja trs , nanti jg ketemu kuil Adel.
6. Setelah sampai di Adel, bicara ke pengemudi kereta wagon , minta di tele kemana aja nga masalah krn hasilnya sama, dia nanti akan merasa pusing (ada2 aja =D), trs kau akan diteleport ke Lime thn 315 utk melawan Lionor sang kilat (weks??!!!). Ini mrpkan mini bos, tp dia tdklah SESERAM itu, wa warrior lvl 48 da bs kill =D, nga tau d kalo job lain, tp tmn wa lvl 53 mage nga kuat lwn dia, lgs mokat. Serangannya adalah kilat (tentu saja, sang kilat gitu =p), kadang kilatnya kurangin 90% def (krn itu mage bs lgs mokat krn defnya kecil >.<). Sediakan saja 300 red potion n 300 high red potion (kalo wa cm abis 100 red pot dia da kalah =D). Lionor itu lvlnya kira2 56 an kalo nga salah ( nga tangguh2 amat kan? =D) , job warrior lvl 57 sudah PASTI akan menang melawan mini bos ini, kalo tdk artinya anda adalah warrior gagal =D, combo lbh berguna drpd slice2an melawan bos ini untuk warrior, apalg bg yg menguasai combo " Merindukan matahari". Maaf bagi job lain wa kurang tau jd nga bs kasi tips >.<. Setelah kalah dia akan mengatakan kalau dia tu ternyata adalah knight pertama (Ohhh..) n dia minta jgn dikasi tau ke sapa2, TERUTAMA ke Roseaane krn ternyata cw itu tukang gosip (hak hak hak), n sbg "duit suap" tutup mulut, u dikasi tanda tangan Duran (wow, asik, quest foto Duran kelar =D), utk keluar dr situ tingal bicara ke Npc Blitz dekat situ minta dikeluarkan, ATAU jika anda iseng pilih saja saya mau bermain-main lbh lm lg, nah tngguin Lionornya spawn lg, mayan buat lvling =D, soalnya kalo da kalahin Lionor nga bs balik lg ke situ. Nah kelar de quest foto Duran.

Catatan : Setelah dpt quest first knight anda tdk dpt tele utk sementara wkt dr Kuil Adel krn akan selalu ditele ke Lionor, n saat di tele ke situ u nga bs kluar dr situ kecuali u mati atau berhasil kalahkan Lionor, n setelah berhasil kalahin Lionor, fungsi tele akan kembali normal spt semula, pengemudi wagonnya nda pucing2 lg (da minum obat kali ya?) =D)

Skrg sisa foto Baldea, Baldea2 dimanakah engkau? =D. Utk mndptkan tanda tangan elf berambut hijau ini AMAT SANGATLAH mudah, tp ke dianya yg susah >.<. Langkah2nya adalah :
1. Pergi ke kota Zaid, pergi ke tambang clements, di utara Zaid. Sebelum masuk tambang, beli beginner's scroll di merchant ama 300 red pot buat jaga2 (noceng doank, jgn ke org susah d, krn benda ini sangat2 berguna), trs ingat utk simpos, n oya lvlu kalo bs minimal 50 biar lbh mudah. (Bs lbh kecil lg, sekitar 45 an gitu ke wa dulu tp bocor hp uiy >.< krn di dlm gua ini banyak Eyes (Mata) yg demen banget ngebeam elo (pdhal nga salah apa2 hiks T_T))
2. Masuk ke Gua Clements , selamat dibeam Mata!! E salah, skrg cr dimana Baldea, hmm. Rumusnya mudah ko, yaitu ke jalur kanan trs, kalo buntu atau cm ada jalur kiri ya ambillha jalur itu, selain itu ke kanan, jd kalo nga salah ingat gini (soalnya da main apalan ke situnya =D) , d pintu masuk lurus ampe mentok, ke kiri trs lurus ampe ketemu jalur ke kanan, trs ke kanan ampe ketemu jalur kanan,ke kanan lg, lurus tp ambil jalur kanan, ssat ada belokan ke kanan lg lurus aja soalnya situ buntu =D), trs ke luar dr situ (kalo benar ketemu cave ogre, nah ambil jalur kanan (ati2 jalurnya , soalnya skrg yg KEDUA dr kanan, soalnya yg plg kakan itu jln buntu =D) lurus trs, kalo benar ketemu ruthless skullo (glek), trs ambil jalur kanan lg, 2 x kalo nga salah (ati2 ama Abyssnya), lurus trs , nah kalo benar u sampe k tmtp dgn sebuah jurang yg SANGAT besar, ke kanan (ada scorpy the general (glek)) trs ke kanan lg (kalo benar anda sampe ke semuah tmpt semacam town square gitu, kadang tmpt ini suka spawn King Of Death (glek), ke kanan lg masuk tambang nah liat2lah di kirinya, nah itu Baldea, bicara ke dia dpt de tanda tangannya =D

Catatan : JANGAN perna ambil dulu quest yg diberikan oleh Hilswill (wiping out ghost) soalnya kalo ngga questnya akan bentrok n u nga dpt tanda tanganya Baldea, bagi yg sudah dpt quest wiping out quest buang aja terlbih dahulu misi itu, dptkan tanda tangan baldea dulu, br ambil lg misi tsbt.


1. Klo udah selesai Q yg suru nyari Coin,ngomong sama Hiswil Di bar
ntar dia ngasi 5 Q,Tapi Q nya harus Di beresin 1-1,ntar di suruh nemuin anak kecil yg ada di ujung dunia,tepatnya sebelah Gardiel,
Setiap selesai 1 Q, di kasi 1 crystal,Total 5 Q berarti 5 crystal...

2.di Zaid ada nenek2 dalem rumah..tau ??susah jelasin rumahnya.. cari aja..
Q ini bolak-balik,tapi lumayan buat reputasi..

•Ngomong sama jack di bar.. ntar di kasi Q.. suru ke nenek2 itu..
ntar di rumah nenek ada 2 Q,mau bantu si nenek apa ngasi makanan
ke kuburan...,coba aja d susah gw jelasin di sini >.< maap yah..

masi banyak kok gw Q,tapi ga mungkin gw ketik semua..

Quest Aleph (Nyelametin Eeow)

di goa aleph daerah tnt, ada 2 portal, masuk ke portal kiri setelah mendengar teriakan seorang anak, ntr di dalem nglawan chainsaw buat nyelameti eeow (kynya aleph yg dulu kamu kasi biskuit di kuburan), quest yg jagain nenek musti diselesaikan dulu.

setelah chainsawnya mati, kamu akan langsung diwarp ke tempat yg ada beberapa npc aleph nya, trus ajak ngmg npc aleph yg ditengah, blg kamu temennya eeow, ajak ngomong trus mpe akhirnya kamu dikasi kunci untuk ke goa aleph lantai 2 (ma beberapa kristal aleph kynya), keluar dr sana, dan gunakan kunci itu ke masuk ke aleph lt2 yang sebelah kanannya.

ngomong lagi ma npc aleph itu ntr kamu dikasi quest suruh cari tau tentang masa lalunya aleph, dr sini trus ke elim, perserikatan magician, ajak ngmg mage aneh yang ditengah2, ntr dia cerita kalo dia yang nyiptain aleph2 itu, dan dia mo musnahin aleph2 itu semua. (kl ga salah dia minta bantuan kamu buat musnahin)

trus kembali ke npc aleph di goa Aleph, ceritakan percakapan kamu dg magician tadi, ntr aleph itu blg mo ngbunuh magician itu (kok jadi bunuh membunuh --' ) trus dia minta bantuan kamu (aku waktu itu pilih ga bantuin) trus setelah lewat lvl 60, goa yg ada npc aleph itu uda berubah jadi isinya monster aleph semua, buat hunt deh... ga tau kelanjutan cerita bunuh-membunuhnya gimana >.<

Quest
=====
Min Lv 80 Kalo ga salah
Hadiah : 1 Ruby & 1 Diamond
Syarat:
- telah menyelesaikan quest dari Albereo 1 & 2
- telah menyelesaikan Quest hantu diblakang gereja & Merawat Nenek
Cara2:
- Menanyakan tentang Gunung Tengkorang pada Albereo
- Berbicara Kepada NPC Pides (Ayahnya Albereo), Dia akan meminta kamu mencarikan pedang yg di pergunakan oleh "Yami" dan pedang itu bisa di dapatkan setelah membunuh King Of Death, dan setelah kamu membunuhnya kamu akan kluar tulisan" yg menyatakan kamu telah membunuhnya, " liat inventory kamu quest yg di berikan, keteranganya akan berubah, " Pedang yg digunakan Oleh Yami......"
- Setelah itu kembali dan berbicara kepada NPC Pides untuk mendapatkan Hadiah...

Quest Goa Aleph

Reputasi = 2k
Cegel = Lupa dapet pa gak
Exp = Lupa dapet pa gak
item= aleph cristal (5 klo gak salah)

-Bicara ama Aleph di warp deket lantai 2
-Abis itu dapet coin buat masuk ke lantai 2
-Masuk ke lantai 2 (sebentar ja gpp)
-Balik lagi ke aleph ntar disuruh cari penyihir (penyihir di elim di markas magician)
-Ternyata dia (aleph) adalah karya yg gagal dan ingin dimusnahkan (kata penyihir)
-Balik ke aleph minta jadi temennya dan akan berusaha membantunya (aleph tau klo dia akan dimusnahkan)
-End


QUEST 4 PAHLAWAN SHILTZ
----------------------------------------------------------------------------

Saat reputasimu sudah mencapai recruit, kau dpt mengambil salah 1 dr 3 quest utama yg ada di seal, yaitu quest 4 pahlawan shiltz, adapun cr utk mendapatkan quest ini adalah :

- Diharapkan kau sudah mempunyai "ticket to time travel" agar bs warp ke masa depan, jk blm bicaralah kpd npc D.End (terletak di menara pelatihan kota lime/elim, tmpt ada 3 npc ngumpul jagain portal, yaitu D.End,D.Heroend dan D.swordend) saat kau suda mencapai lvl 15/lbh, nanti kau akan mdptkan item tsb.

- Jika sudah, pergilah ke masa depan memakai warp portal tsb, nanti kau akan dibawa ke dunia shiltz 25 thn yg akan datang, di situ tdp 3 npc, yaitu Joan, Iris (klien kita) dan Peterson. Pertama-tama bicaralah ke Joan pilih semua pilihannya. Kalo suda bicara lg ke Joan pilih lg semua pilihan. Kau nanti akan mendapat quest dr Joan ttg mencari tau mengapa para bale hilang di masa depan. Kalo suda, bicaralah ke Iris (ingat,jgn ke Peterson), pilih semua nanti kau akan mendpatkan quest dr dia utk mencari dimana keberadaan 4 pahlawan shiltz. Kalo suda bicara lg ke Iris dan pilih semua pilihan. Kalo suda, skrg serah u mau bicara ke Peterson atau tdk krn sama saja, kau tdk akan dpt quest dr dia mengingat kau suda mdpt quest dr Iris (maksudnya kau hanya bs pilih salah 1 DULU, Iris/Peterson, kelarin dulu br bs ambil yg 1nya lg). Krn kita membicarakan 4 HERO, mk kita akan lbh concern thdp Iris (Yg ternyata adalah anak dr Tristan dan Vivi ) . Setelah itu keluarlah dr warp itu dan balik ke lime/elim, skrg bicaralah ke npc D.End ,pilih semua. Trs bicara lg ke dia pilih semua. Skrg bicaralah ke npc D.Heroend pilih semua. Nanti kau akan mendapat foto 4 pahlawan dr dia, yaitu Baldea, Duran ,Arus dan Claire.
(Note: kau jg bs mdpt foto Baldea n Duran dr Knight pendiam di Bar Elim (Arus), sama saja, serah u mau dpt drmn krn tujuannya adalah SAMA)).
Setelah dpt, bicara lg ke D.heroend pilih semua. Setelah semua itu , skrg saatnya berburu tanda tangan

Skrg, beginilah urutannya:

1.Baldea

Mengapa Baldea adalah yg pertama kali? Krn Baldea adalah yg PLG MUDAH utk diperoleh tanda tangannya. Utk mdpt tanda tangan dr peri cantik ini, pergilah ke gua clements yg terletak di Utara kota Zaid. Skrg setelah masuk ke dlm, tugasmu hanyalah mencari lokasi Baldea berada. Baldea berada di lantai 1 Gua clements disekitar dimana bos King Of Death spawn. Bagi yg blm tau dimana itu? wa kan kasi petunjuk, petunjuknya adalah selama jln itu lurus ikutilah jln itu, bila jln tsb bercabang, SELALU AMBIL JALUR KANAN, pd saat ketemu cave ogre PERTAMA KALI, ambillah jalur KEDUA TERKANAN, jika kau benar kau akan menuju ke sebuah tmpt semacam town square dimana disitu tdp RATUSAN ruthless skullo serta scorpy General, trs belok kanan sambil melihat KIRIMU, yup, itulah Baldea, bicara saja ke dia, pilih semua dan nanti kau dpt d tanda tangannya. EASY isn't it ?
Note: Bagi yg sudah mendapat quest dr hillswill yg suruh cr koin bodoh, diharapkan utk MEMBUANG quest hillswil itu agar bs mdptkan tanda tangan Baldeanya. Don't worry, kau bs mengambil lg quest itu setelah dpt tanda tangannya.Brktnya tanda tangan kedua yeah


2. Duran
Duran? Mengapa Duran kedua? krn Duran berhubungan dgn Baldea
Skrg utk mendapat tanda tanganya, pertama-tama bicaralah ke Janet di central militia lime (kau sudah hrs menjadi anggota central militia lime). tanyalah tentang duran kepada dia, pilih semuanya, trs nanti ada pertanyaan "tanyakan lokasi keberadaan duran", trs pilihlah pilihan "sedikit informasi pun tdk apa2", trs next-next-next, BAM, dpt eagle crest. Skrg bicaralah ke slay (terletak di central misi lime, cr BAIK2, slay gede ko kliatan pake mata ). Setelah ketemu, bicara sama dia, pilih semua pilihan, nanti dpt quest dr dia yaitu kasi dia 1 batang GOLD. Carilah gold itu (didapat dr monster Crow di hulu sungai mimir Selatan Zaid). Stlh dpt, kasi ke dia, trs pilih semua pilihan. BAM, dpt chilled blue liquor (blm tau apa kegunaannya, tp simpen aja). Skrg persiapkan 1 buah silver, kalo blm punya beli atau cr di gua crude (utara lime) drop dr tarantula. Skrg pergi ke elim, ke barnya bicara dgn Roseanne (cw rambut merah yg sedang yoga). Pilih semua, nanti dpt quest suruh kasi dia 1 silver (wow, di invku suda ada ).Kasi ke dia trs bicara lg ke dia pilih semua. Nanti dpt quest lg nmnya First Knight. Ok, skrg ke kuil adel. Persiapkan diri di adel utk melawan mini-sub-coepoe-bos lvl 57 ( ). Jgn lp simpos. Skrg setelah siap. pakailah jasa tele dr kuil adel, pergilah ke mana saja serah lu krn hasilnya sama saja, kau akan dibawa ke lime thn 315 dimana disitu tdp bos bernama Lionor dan npc bernama Blitz. bicaralah ke Blitz terlebih dahulu, pilih semua, trs BANTE lionornya!!!! Kalo suda, dpt tanda tangan Duran (yipee ). Kalo suda dpt, tunggu lionor spawn lg trs BANTE lg buat fun , tohoho . Kalo suda bicara lg ke Blitz pilih semua kecuali keluarkan aku, trs pilih yg kluarkan aku dan kau akan kembali ke Adel. Tanda tangan brktnya .
Note: Bagi yg mempunyai baldea's letter apalg yg sudah berTUMPUK2 nga kelar2 di inv, kau bs klarin skrg setelah dpt tanda tangan duran. Crnya tele lg dr kuil adel, ada pilihan baru, Gua Lionor, pilih itu , nanti kau akan ditele ke tmpt kau melawan lionor, kali ini lionor sbg NPC, bicara sama dia kasi suratnya, BAM, kelar d akhirnyaaaaa .


Utk 2 tanda tangan sisa, krn wa memakai CHAR cowo, jdnya urutannya adalah urutan utk char cowo only, sorry galz .


3. ARUS
Knp arus ke 3? Mungkin krn sisa 2 . Bukan, bukan itu, tp krn kau perlu mdptkan kepercayaan dr Arus terlebih dahulu br bs bicara ke Claire.First of all. spt biasa, temuilah Arus di bar Elim yg bernama Knight Pendiam, bicara ke dia pilih semua. Pada saat ini, diharapkan kau sudah menyelesaikan quest Record Of Duran yg didapat dr Werner di Central Militia Silon. PD saat ada pilihan kau meminta pekerjaan pilihlah "permintaan yg sederhana", kau akan dpt quest dr dia utk menemui peramal Shina di kota Madeline, dan kau jg akan mendapat 1 buah gold dr Arus (JGN DIDROP!!). Skrg temuilah Shina di Madeline, dimana shina, liat map baik2 , cr yg nm itemnya RUmah Peramal, masuklah ke dlm, skrg kau berhadapan dgn Shina, bicara ke dia, kasi gold yg diberikan Arus ke dia, br dia akan mau meramal (dasar matre ), tanyakan semua yg ditanyakan oleh Arus ke dia, nanti dia kasi jwbnya. Setelah dpt skrg kembali ke Arus kasi tau jwbnya. Kelar d questnya. Skrg pergilah ke central milita silon, masuk ke gua silon temui Bocah aneh berambut hitam yg tdp di gua silon di dalam warp "Ke tmpt aman" dimana warrior of darkness berkumpul. Bicara sama dia pilih semua, nanti akan dpt quest Sucessor, balik lg ke Arus tanyakan tentang bocah berambut hitam ke dia. Nanti dpt quest letter to be sent to a boy yaitu surat dr Arus utk anak itu, jd kita balik lg ke Bocah td. Kasi suratnya ke anak itu trs bicara ke dia pilih semua, nanti dia kasi replynya, balik lg ke Arus kasi tau ke Arus reply dr anak itu, dan BAM, dpt d Lion Crest. Skrg balik lg ke Silon bicara sama Bocah itu pilih semua. Trs balik lg ke Arus (wew, capenya ). bicara sama Arus pilih semua. Nanti HRSNYA ada pilihan minta tanda tangan Arus, mintain, dpt d tanda tangan Arus . Skrg sisa Claire d yeah .


4.Claire
Knp claire yg ke 4? why of course, krn sisa dia . Dimana Claire? Claire terletak di depan gerbang istana Elim dgn nm NPC Wanita Terhormat. Jk kau bicara dgn dia sblmnya, kau tdk akan digubrisnya krn kau tdk dianggap sapa2 oleh dia (ukh, angkuhnya , ya nmnya jg permaisuri ). Tapiiiiii, skrg laen ceritanye . Bicaralah ke dia pilih semuanya, skrg kau suda dipercaya oleh Arus, suami dr permaisuri Claire, mk dia (Claire ) jg mempercayaimu walaupun br 50% aje . Nanti kau akan mdpt misi dr dia utk menemui Marcus di Madeline. n kau jg akan mdpt surat kerajaan drnya agar bs menemui Markus. Skrg temuilah Markus di Madeline, liat map, nm itemnya adalah Rumah Markus di utara Madeline. Saat mau masuk ke rumah markus, weks dicegat ama pelayannya di depan pintu bernama Emilia, katanya nga bole masuk. kalo gitu bicara ke Emilia, berikan surat kerajaan yg didapat dr Claire ke dia, weks kata Emilia lu mau nipu dia, jdnya dia makin kesal ama lu dan MAKIN nga diizinkan masuk ama dia, piye to? . Jd skrg gimana donk . Ah, untung ada solusinya . Skrg kau dpt quest Convincing Emilia yaitu quest utk meyakinkan Emilia kalo lu tu org baik2 . Gimana crnya?
Siapkan 1 buah gold, pergilah ke rumah Shina , kasi goldnya trs minta diramal sama dia, nanti dia bilang kau ingin masuk ke rumah markus ya? weks ko tau die, ya nmnya jg peramal . Nanti dia akan cerita kalau Emilia itu suka membantu anak2 kesusahan yg ada di Gereja Madeline, shg dgn ikut membantu anak2 itu siapa tau anak2 itu akan menceritakan kebaikanmu kpd Emilia shg sikapnya dpt sdikit lunak thdpmu. Skrg pergilah ke gereja yg ada di madeline tmpt anak2 berkumpul menunggu makanan, bicaralah ke NPC Erantess, bicara ke dia pilih semua, nanti kau akan dpt quest dr dia utk membuat masakan tuk anak2 malang itu. Bicaralah ke salah 1 anak yg ada disana, serah yg mana, isinya sama saja, nanti anak2 itu akan meminta dibikinin makanan (nama makanan serta resepnya akan dikasi oleh anak itu). Kau bs BATALIN pesanan dr anak itu dan meminta pesanan makanan yg lain kalau menurut lo pesanan dr anak itu terlalu sulit dibuat. Wa pilih yg Nixie Soup (Sup Nixie) dimana bhn2nya adalah water (didapat dr Erantess dgn memilih pilihan "minta air dunk"), nixie's scale (drop dr nixie), bhn lainnya lp . Sesudah dpt bhnya, bikin masakanya dgn berbicara kpd NPC Kettle yg ada di depan Erantess, klik trs sampe kau dpt masakannya, kasilah ke anak itu , nanti anak2 itu akan kesenangan, trs memakannya dgn lahap . Anak2 itu akan berterimakasih kpdmu dan bertanya kpdmu bgmn cr membalas budimu. Hmm. .
bicara lg ke anak itu, pilih semua, nanti pd akhirnya kau akan meminta anak itu utk menyampaikan kpd Emilia ttg kebaikanmu thp anak2 itu (bener2 hero udang di balik batu ). Setelah itu bicara lg ke Erantes s dan anak2 itu, pilih semua. Kalo suda bicara lg ke Emilia, nanti dia akan bilang bahwa dia mendengar kabar ttg kebaikan u dr anak2 gereja, bkn cuma itu , dia jg bilang kalo dia suda tau bahwa surat kerajaannya asli. WTH? . Dia cuma bilang ingin menguji lu doank kalo lu bener spt yg dikatakan oleh Claire. Dikerjain Emilia d, *sigh*. Skrg Emilia sudah mempercayaimu, dan dgn IZIN yg didapat drnya, AKHIRNYA kau skrg bs masuk ke rumah markus. Tunggu apalg? Masuklah ke dalam. Disitu kau akan bertemu dgn NPC MArkus (Sapa lg cb, nmnya aja Rumah MArkus ). Bicara ama dia pilih semua, nanti dpt Markus Pass dr dia, yaitu pass utk bs ke gua Clements. Bicara lg ke dia pilih semua, trs keluar dr situ, bicara ke Emilia,nanti dpt Aleph Crystal, simpan di inv. Skrg pergi ke gua clements, temui npc Agen perjalanan Zaid yg ada di depan tambang clements, bicara sama dia, nanti akan ditele ke Gua Clements Lantai 3, masuk ke dlm nanti ada NPC mayat di udara, pergunakanlah Aleph Crystal disitu, nanti akan ada secuplik adegan masa lalu, apa itu? see for yourself . Kristal Aleph pecah dan hilang (spt biasa), trs bicaralah ke npc Agen perjalanan yg ada di situ (Lt 3) dan kau akan ditele balik ke luar gua clements. Skrg balik lg ke markus, bicara ke dia pilih semua. (Note: setelah ini, kau bs bicara lg ke Emilia, dia akan kasi optional quest yaitu baby sitting yaitu bikinin lg masakan utk anak2 gereja td LAGI, saran wa kelarin nanti setelah 4 hero kelar). Skrg balik ke Claire, bicara ke dia pilih semua, HRSNYA ada pilihan minta tanda tangannya, dptkan dan BAM, dpt d smua tanda tangannya . Yeah .
Note: Jika reputasimu sudah apprentice (112256 reputasi), bicara lg ke Claire, pilih semua nanti kau akan dipercaya 100% oleh dia dgn bukti mendapat Blaze Crest drnya.


Skrg balik lg ke D.Heroend dan berikan SEMUA tandatangan yg kau dptkan ke dia. Trs bicara lg ke dia pilih semua.

Dan AKHIRNYA, quest 4 PAHLAWAN SHILTZ selesai, YEAH .
Rayakanlah dgn menyalakan kembang api krn kau br saja mdptkan reputasi dgn total sebesar 10k LBH .
Quest 1. Making Cookie Of Happiness
Pertama-tama bicaralah dgn NPC Silvain, terletak di dalam sirkus Madelin, pilih semua, nanti akan dpt quest dr dia utk membuat Cookie Of Happiness.
Utk mengetahui apa saja bhn2nya bicaralah ke npc River yg terletak di Gereja Elim (NPC yg sama yg memberimu hadiah pacaran Seal). Bagi yg males ke situ , bhn2nya adalah:
1. Lucky Card (drop dr super steel golem (gua silon), aleph (ujung dunia), Concieted ostrich (Gunung Travia)) and many more =p)
2. Wheat (drop dr joe the kick boxer (kuil adel))
3.Crystal Of Neza (drop dr BOS Knight Of Darkness (Ujung Dunia))

Setelah dpt semua bhn2nya bicaralah ke NPC Kettle yg terletak di Gereja Madeline depannya NPC Erantess. Klik trs tu Kettle sampe dpt Cookie oF Happiness di inv mu. Skrg berikan kembali ke Silvain kue tsb.

Reward : Reputasi, Experience, Skill emoticon Special "Ahli Bahasa hewan" gambarnya smart piya baca buku 0.o, kalo da dpt skill itu cb bicara dgn hewan2 yg ada di sirkus, pasti omonganya beda.

Quest 2. Silvain Prophecy
Ini adalah quest lanjutan setelah menyelesaikan quest pertama. Bicara lg ke Silvain pilih semua, nanti dia akan cerita ttg sebuah mimpi yg sering dia dptkan di kala tidur, dan dia ingin diramal apa maksud dr mimpinya. Setelah itu kau akan dpt 1 buah gold (JGN DIDROP) dan 1 buah quest dr dia utk menemui peramal Shina. Skrg temui peramal Shina yg terletak di Rumah peramal Madelin. Bicara ke Shina, kasi goldnya ke dia, nanti dpt Shina Charm, dia akan memintamu utk bicara dgn para elf (peri) yg ada di sekitarnya. Bicaralah dgn elf yg PLG KANAN dr 3 elf yg ada ( jgn sampe salah pilih elf, krn shina charm hanya 1 x pakai), trs pilih "tentang Ramalan Silvain", nanti Shina akan mulai meramal, dst , dst , dst, BAM dpt de hasil ramalan dr Shina. Kembali lg ke Silvain dan beritahukan hasil ramalan Shina kpdnya. Trs bicara lg ke dia pilih semua.Dan quest pun berakhir

Reward : reputasi, experience


STEP BY STEP QUEST UTAMA

1. Minimal lv 15
2. Bicara ke D.End di menara pelatihan lime
3. Pergi ke portal di belakang D.End
4. Bicara pada JOAN. (jgn bicara ama yg laen dulu biar gak pusing, ama joan aja)
5. Keluar, bicara lagi pada D.End
6. Bicara pada Heroend (disebelah D.End)
7. Minta foto pada Heroend.
7. Kalo step2nya bener, seharusnya sampe sini kamu dapet foto 4 pahlawan.

Sampe sini tugas kamu adalah menukarkan foto2 tersebut dengan tanda tangan, yuk kita mulai :

================================================

TANDA TANGAN BALDEA

1. Pergi ke tambang clements, arah jam 1 kota zaid

2. Masuk ke dalam, di dalam emang agak bingung jalannya, tapi ingat, selalu ambil jalur KANAN. Kalo kamu masuk ke daerah yang ada lobang gede di tengah, itu udah bener. Masuk ke jalan kecil di kanan. Baldea ada disitu. Namanya "Npc Elf berambut hijau"

3. Bicara ama dia, harusnya ada option untuk minta tanda tangan

4. Ada beberapa kasus dimana Baldea tidak memberi tanda tangan, tapi malah kasih orgel. Kalau ini terjadi, cek inventory kamu, buang quest coin dari Hiswii dan orgel dari Baldea. Bicara lagi pada Baldea, pasti kamu dikasih tanda tangan.



5. Horeee, tanda tangan Baldea beres. Lanjuttttt

===============================================

TANDA TANGAN DURAN

1. Harus sudah belajar skill emoticon. Banyak temen gw yg mentok karena gak punya skill emoticon.

2. Harus sudah menjadi anggota militia lime. Kalau sudah langsung baca step ke 7, kalau belum baca step ke 3

3. Bicara pada npc Jack di militia lime (arah jam 7 kota Lime)

4. Nanti dikasih tes untuk pergi ke goa Crude, untuk cari NPC.

5. Pergi ke goa crude, cari NPC nya (maaf gw lupa namanya)

6. Balik lagi ke Jack, selamat anda jadi anggota militia. (dapet emoticon spesial militia)

7. Pergi ke bar Elim, cari NPC Rosanne

8. Bicara ke dia, tunjukan potret Duran

9. Dia minta silver, silver drop dari tarantula di goa crude.

10. Kasih silvernya ke dia, dia akan rujuk kamu ke Janet di Lime

11. Dari Janet, kamu akan mendapatkan Emoticon Eagle Crest. Pergi ke NPC Slay (ada di dekat sentral misi Lime)

12. Bicara ama Clay, dia akan meminta gold.

13. Gold drop dari monster bernama Crow, 1 map di bawah kota Zaid

14. Berikan pada Clay, dia malah tetep gak mau ngomong apa2

15. Balik lagi ke Rosanne. Bicara ama dia, kamu bakal disuruh ke Kuil Adel

16. Di Adel kamu gak perlu cari siapa2. Langsung bicara pada penjaga kereta. Warp kemana aja (contohnya Elim). Tapi kamu malah akan di warp ke taon 315 untuk berhadapan dengan Lioner.

17. Lioner adalah monster lv 57 berelemen logam. Pastikan kamu bener2 siap melawannya. Setelah dia mati, dapet deh tanda tangan Duran. Bicara ama NPC yang ada disana untuk balik ke masa kini.



18. Tanda tangan Duran beres, lanjuttt

==============================================

TANDA TANGAN ARUS

1. Ada yang bilang quest ini berbeda untuk char cewek sama char cowok. Char cowok mulai dari Arus, sedangkan Char cewek mulai dari Claire. Karena char gw adalah char cowok, maka guide ini berhasil untuk char cowok. Bagi char cewek, silahkan muter2 forum ini, mungkin ada keterangan tambahan.

2. Pergi ke bar Elim, bicara dengan NPC "knight berambut hitam" (itulah Arus)

3. Minta signaturenya, dia gak mau memberikannya begitu aja. Tawarin bantuan. Pilih "Permintaan sederhana" aja.

4. Pergi ke rumah peramal di Madeline

5. Bicara dengan NPC Shina, pilih semua pilihan. Balik lagi ke Arus

6. Minta signature dari Arus, kali ini dia akan memberikannya



7. Sep tanda tangan Arus dapet, tinggal 1 tanda tangan lagi. Lanjuttt

===============================================

TANDA TANGAN CLAIRE

1. Kalau kita sudah membantu Arus, Claire pasti akan langsung mengenali kita, dan di pembicaraan akan ada pilihan "Suamimu...."

2. Bicara ama dia, pilih semua pilihan. Dia akan memberikan quest Marcus. (sementara simpan dulu quest ini. Ini adalah quest lanjutan dari keseluruhan rangkaian quest utama)

3. Bicara lagi ama Claire, kali ini minta tanda tangan dia.



4. Tanda tangan claire dapet. HOREE....

==============================================

10K REPUTASI

1. Dari sini gampang banget, tinggal balik ke D.End

2. Kasih semua tanda tangan ke dia. Kamu akan mendapatkan exp 900 per tanda tangan. Dikali 4 jadi 3600 reputasi.

3. Bicara lagi ama dia, pilih semua pilihan. Kamu akan dikasih reputasi 10k karena berhasil mengumpulkan 4 tanda tangan, total 13.6k reputasi jadi milik anda. Congrats

4. Quest ini blon berakhir, masih panjangggggg. Nanti ama gw dilanjutkan lagi. Informasinya masih terpecah pecah

QUEST PEDANG TIRBING DAN ALBEREO

Syarat : Kalau bisa beresin dulu Quest 4 hero, supaya bisa ngomong ke NPC Peterson di dalem.

PERMULAAN

1. Pergi ke menara pelatihan Lime
2. Bicara pada Peterson, dapet quest dari dia untuk menyelidiki pedang
3. Keluar, bicara pada Swordend (sebelah kanan D.End)
4. Kalo udah dapet questnya pergi ke Zaid

PEDANG ALBEREO

1. Pergi ke arah jam 12 Zaid, ada tangga menuju ke bukit
2. Dari sini harusnya udah keliatan tuh si albereo, bicara ama dia
3. Kalo udah dapet questnya, pergi ke map sebelah selatan Zaid
4. Dari sini pergi ke arah jam 6, liat ada tenda dan ada penjual Gypsy, bicara ama dia
5. Minta obat ama dia, balik ke Albereo
6. Si Albereo menjatuhkan obatnya, jadi kamu harus balik lagi ke Gypsy (ngerjain nih orang)
7. Balik lagi ke Albereo, bicara ama dia, pilih semua pilihan
8. Quest Pedang Albereo selesai

PEDANG TIRBING

1. Pergi ke arah jam 1 zaid, disini ada kuburan dan ada NPC "Strange Initial". Klik Quest itu

2. Pergi ke toko barang Zaid, tapi jangan masuk. Di depannya ada "NPC pemberi nama". Bicara ama dia

3. Pergi ke bar Elim, bicara sama npc Wilphson. Kalo dia diem aja, baca step ke 4. Kalo dia bisa di ajak bicara, lanjut ke step 5.

4. Bicara sama dua orang "NPC Wanita terhormat" yang ada di bar Elim. Nanti kamu disuru nanyain nama si Wilphson. Bicara ke Wilphson, balik lagi ke wanita terhormat.

5. Bicara ke Wilphson. Bicara sama dia sampe kamu menerima quest Gardel. (Kalo bicara cuma sekali biasanya dia tidak memberi quest apa2. Kamu harus bicara SEKALI LAGI ama dia sampe dia kasih quest Gardel. Cek inventory, pastiin dapet quest Gardel).

6. Sebelon kamu pergi ke Gardel, beli 1 buah Dullahan Tear dulu. Biasanya di pasar banyak.

7. Pergi ke map kiri Zaid, dari sini pergi ke arah jam 9. Si Gardel dan pelayan ada disitu.

8. Gardel gak mau ngomong karena ketakutan ama Dullahan. Bicara ama pelayan, kamu akan dikasih tugas buat bawa Dullahan Tear. Kasih ama pelayan Dullahan tearnya. Bicara ama Gardel.

9. Dari sini kamu bakal disuru ke hutan laywook barat. Pergilah kesana. Hutan Laywook barat terletak di 2 map sebelah kiri Adel. (tempat mangkalnya Forest Ogre)

10. Di sini liat peta baik2. Ada seperti lingkaran coklat di tengah. Itu adalah bukit. Kelilingi bukit ini sampai kamu nemuin 1 desa Gypsy.

11. Bicara ama NPC Shecow. Nanti dikasih Gypsy Proof. Udah itu bicara ama NPC Shizuine

12. Pastiin kamu pilih semua pilihan. Cek di inventory. Pastiin dikasih quest baru. Balik ke Swordend. Laporan ama dia. Jangan lupa, pilih semua pilihan.

13. Dari sini, pergi ke danau Cross (2 map di kanan Elim. tempat mangkalnya GUN). Pergi ke arah jam 6. Ada NPC Sate disana. Bicara ama dia.

14. Setelah dapet quest baru, balik lagi ke sworend. Pilih semua pilihan. Kamu bakal dikirim ke tambang clements taon 310.

15. Sampe sini pastiin kamu sudah Lv 80+. Kalo blon leveling dulu. Karena kamu bakal menghadapi [Hard]Railor yang berlevel 100an.

16. Di taon 310, ikuti jalan. Bicara ama 6 NPC yang ada di luar. Ingat, pilih semua pilihan.

17. Masuk ke dalam tambang. Ini tempat hunt yang bener2 asik buat yang udah lv 100an. Sepi dan monsternya banyak banget.

18. Ambil jalur KIRI. Setiap kali nemuin cabang ambil arah KIRI. Sampai kamu nemuin warp ke dalam

19. Di dalam bicara ama Aesa dan Manuel dulu (Jangan langsung sama Cane karena akan ada event setelah kamu bicara ama Cane).

20. Kalo sudah siap lahir batin, bicara ama Cane. Akan ada event. Setelah itu kamu akan ditele ke 1 ruangan yang berisi 5 [Hard]Railor. Bunuh 1 aja

21. Setelah 1 railor mati, railor lain akan kabur. Masuk ke warp yang ada disitu, kamu akan dikirim keluar secara otomatis.

22. Bicara ama 6 NPC lagi, udah gitu ikutin jalan, masuk ke warp. Kamu bakal kembali ke masa kini. Bicara ama Swordend. Nanti dia kasih quest untuk menyelidiki apa yang terjadi setelah taon 310

23. Pergi ke Zaid, Cari NPC Cane yang ada di arah jam 3 (deket kuburan). Disini juga ada NPC Bapaknya Cane (tukang nempa).

24. Bawa Crsytal Of Aleph. Klik tanda Quest "NPC dengan aura aneh" disini. Kamu bakal liat masa lalu cane.

QUEST HILANGNYA SALAH 1 RAS (MANUSIA/BALE) DIMASA DEPAN
-----------------------------------------------------------------------------

* Syarat utk bs mdptkan quest ini:
- Telah melakukan quest2 mini cpt mjd lvl 10 (spt quest mengantar buku ke nenek flora, cr buku di adel dsb) -> guidenya liat di thread panduan quest2 yg telah selesai

* Syarat utk bs menyelesaikan quest ini:
-Telah menyelesaikan quest "Record of Duran" yg dr NPC Berner -> guidenya liat di panduan quest2 yg telah selesai
- Telah menyelesaikan quest Vivi dan Tristan (yg disuruh ngantarin banyak brg dr vivi ke tristan disebabkan vivi suka sama trsitan) -> guidenya liat di thread panduan quest2 yg telah selesai
- Telah menyelesaikan quest 4 pahlawan shiltz
- BLM mengambil quest pedang kegelapan dr peterson, jikapun suda terlanjur ambil, TELAH MENYELESAIKANNYA sampai quest ke masa depan (hutan laywook thn 310), hal ini dikarenakan agar tdk bentrok dgn quest neza charm dr neza


Skrg, pertama-tama, utk bs mdptkan quest ini, spt biasa, min reputasimu adalah recruit, jika sudah pergilah ke warp portal masa depan yg dijaga oleh npc D.END di menara pelatihan kota elim/lime tmpt u mdptkan quest 4 pahlawan jg, bicaralah dgn npc Joan, pilih semua, trs bicara lg kpd dia, pilih semua. Nanti dpt quest, balik lg ke npc D.end, bicara ama dia, pilih semua. Bicara lg ama dia pilih semua.

Skrg, siapkan 1 aleph crystal, pergi ke rumah markus (Pd saat ini HRSNYA u da bs masuk ke dlm rumahnya), bicara sama markus pilih semua. Nanti dpt quest utk menemui seseorang di kuil adel (maksudnya adalah greywind). So up we go ke greywind di adel, bicara sama dia, pilih semua, nanti dpt quest dr dia utk membuat obat (lp nm obatnya :XD), bhn2nya adalah:
- 10 magic powder (drop dr nixie)
- 1 bear gall's (drop dr papa bear)
uda dpt semua bhnnya, kasi ke greywind, nanti dikasi obat + quest baru dr dia utk menyerahkan obat itu kpd seseorang di hutan laywook. Skrg pergilah ke desa gypsy yg ada di hutan laywook (hometownnya vivi dan tristan), serahkan obatnya ke vivi, nanti spt biasa, tiap melakukan sesuatu yg baik kpd vivi pasti dikasi imbalan ama dia ( nice girl / god ) , yaitu nanti lu dikasi vivi name card, serahkan brg itu ke greywind. Nanti dia akan membuat mantra utk meunlock "tmpt dgn aura aneh " yg ada di belakang kuil adel, trs dpt scroll mantra dr greywind. Gunakan itu + kristal aleph yg suda lu siapkan, pergi ke tmpt aura aneh di blakang kuil adel tsb, nanti kau akan melihat masa lalu percakapan Arus dgn Beorin .
Trs bicara sama greywind , pilih semua, dpt greywind story, laporkan ke D.END. Trs bicara lg ke dia. pilih semua.

Skrg, temuilah Herkaus yg ada di hutan herkaus. Bicara sama dia, pilih semua. Nanti ama dia disuruh cr 1 buah radish. Dimana carinya? TEPAT DEPAN MATAMU sblm naik bukit ke rumah herkaus BANYAK berkeliaran super moo2, bunuh 1 saja, dpt radish dr dia, serahkan ke herkaus. Trs nanti dia kasi lu jar utk isi tu jar dgn minuman. Klik gentong anggur berhuruf Q yg ada di kiri herkaus, isi tu jar dgn minuman dr gentong itu. Sudah dpt serahkan ke herkaus. Bicara lg ama herkaus, trs bicara sama dia sampai dia mengungkit soal peramal erasnests. Kalo suda trs bicara dgn dia sampai ada 2 pilihan, gua lp pilihanya apa aja, tp pilih yg ATAS. Dpt quest ttg kemungkinan erastnest masi hidup di masa kini. Bawa itu ke D.END, laporkan ke dia. Quest selesai. Skrg bicara lg ama dia pilih semua.

Skrg, pd saat ini HRSNYA lu da punya lion crest, ke arus bicara dgn dia, pilih yg pilihan PERTAMA, mengajaknya mengobrol, trs dr situ pilih semua. Skrg, pergi ke hutan laywook tmpt desa gypsy vivi dan tristan berada, di tmpt itu tdp area dgn nama tmpt terlarang yg dijaga oleh 3 knight (dibutuhkan lvl 70-90 agar bs masuk ke dlm tmpt ini), Bicara dgn knight yg TENGAH, pilih semua , nanti dia bilang cb dia liat lu ada lion crest nga? Nah , krn suda punya lu dipersilakan masuk ama die ( Note : Kalo suda dpt blaze crest dr claire ni knight bakal MAKIN nyembah elo ^^). Setelah masuk, bicara sama semua npc yg ada di situ KECUALI martin, trs bicara ama martinnya, pilih semua. Trs dikasi tau ama die kalo lu ditunggu oleh permaisuri claire. Nah, skrg pergi ke claire ,pilih semua, dpt claire story, laporkan ke D.END. Trs bicara ama D.END pilih semua.

Nanti akan dpt quest dr D.END utk menemui seseorang di ujung dunia (maksudnya adalah Gardel). Skrg temuilah gardel,bicara ama die pilih semua, nanti ama dia dikasi quest utk cr baldea tear (air mata baldea) trs lu dikasi semacam mangkuk buat wadahnya, skrg temuilah Baldea di gua clements, bicara sama dia, pilih semua, nanti ada pilihan minta air matanya, tp lu mesti bikin dia nangis, BGMN crnya? ada 3 pilihan. Tes yg pertama (crita yg serem2) , GAGAL, baldea mala ketawa -.-. Tes yg kedua (lu tiba2 menangis), GAGAL jg, baldea mala bingung ama lu, lu tu knp? -.- , Tes yg ketiga (minta dia crita ttg Duran), TING (bagaikan bunyi ruby yg merdu) , SUKSES, baldea jd bersedih saat crita ttg duran. Trs lu diam2 ambil air matanya sambil pura2 menghiburnya (hero nga mutu -.-). Dpt baldea tears, serahkan ke gardel, dia kaget weks ko lu bs dpt baldea tear (dlm hati "krn gua org hebat" ),nanti dgn baldea tear itu gardel bikin suatu obat dan dikasi ke lu, serahkan obat itu ke D.END. Quest selesai. Bicara lg sama D.END pilih semua.

Nanti kau akan dpt time travel potion dr die + quest utk pergi ke hutan laywook thn 315. Skrg pergi ke masa itu dgn menggunakan warp portal yg ada di belakangnya, saat mau masuk, tiba2 nongol Baldea ??? Trs lu dibawa ke hutan laywook thn 315. bicara dgn semua npc , termasuk npc yg ada di sebrang jembatan (yg berkerudung hitam), KECUALI vivi dan JGN terlebih dahulu masuk ke rumah vivi, kalo suda bicara sama vivi, nanti dia akan cerita sambil menangis ttg kutukan manuel yg menimpa suaminya tristan (da jd suaminya pd masa ini ),masuk ke dlm rumah vivi, klik huruf Q yg ada disitu, nanti kau akan berbicara dgn tristan, pilih semua. Keluar dr situ, pergi ke npc berkerudung hitam yg ada di sebrang jembatan, bicara sama dia pilih semua, trs balik lg ke vivi bicara sama dia pilih semua, trs masuk ke dlm rumah vivi, lu akan liat cerita vivi menceritakan sesuatu kpd tristan. Trs lu bakal dikluarkan dr rumah vivi, balik lg ke npc berkerudung hitam di dlm tenda sebrang jembatan, masuk ke rumahnya, liat crita vivi bicara dgn tu npc, trs didepak lg (). Skrg bicara lg sama vivi,dia akan meminta bantuan lu utk memecahkan celah dimensi (dimension rift) agar dia dan tristan bs masuk ke dlm celah dimensi itu, dgn itu lu dpt item "summon stone" dr dia, dan berhubungan dgn quest utk membunuh hamariel (glek). Vivi bilang dia nga bs lwn tu hamariel dan krn itu butuh bantuan lu (pdhal kalo blm kuat kita jg nga bs lwn tu hamariel ~_~). Skrg, ingatkah lokasi tmpt terlarang di hutan laywook yg dijaga oleh brainwashed glora? Kalo ingat , kalo nga kasian de lu .
Lokasinya di sebelah KIRI tmpt terlarang yg dijaga oleh 3 knight claire. Skrg, pergilah ke tmpt itu TAPI di masa hutan laywook 310, alias masa dimana vivi kasi lu quest summon stone, pergi ke tmpt itu, lu akan menemui warp portal. Setelah masuk ke dlm portal itu, tugaslu mudah, cukup jln lurus ikutin alur jln dimana BANYAk hagariel berkeliaran mondar mandir nga jelas , nanti ujung2nya , nanti di ujung jln itu ada sebuah tmpt dgn lingkaran bulat berwarna abu2 di tengahnya, nah di tmpt lingkaran bulat itu, ada hamariel disitu (kalo blm di"usik"" ama org lho, kalo suda kemungkinan lokasinya beda ). Utk membedakan hamariel dgn hagariel, hamariel tipe CWnya dr hagariel, hamariel pake rok pd celananya (iyala ) dan nm monsternya sudah tentu, Hamariel . Nah skrg tugaslu hanya bunuh tu cw dan quest summon stone kelar, mudah kan? . TIDAK!!! . Hal ini disebabkan krn HAMPIR SEMUA hagariel yg ada di dlm situ adalah SANGAT AGRESIVE (loves to kill), dan damagenya sangat2 dalam 0.0, wa dgn def 600 an terkena tepokan hagariel 700 an damage dan terkena tepokan dr hamarielnya 900an >.0. Shg menyebabkan quest ini SANGAT SANGAT SUSAH UTK DISELESAIKAN, walaupun kau sudah lvl 100++, APALG kalo u masi lvl kecil,jgn tertipu sama warna musuhnya yg hijau (gitu2 HPnya 21 K an 0.0). Jd, bagaimana cr kelarin ni quest GILA tanpa banyak jatuh korban? liat di halaman-halaman sblmnya dr thread ini, suda ada yg kasi panduannya utk kelarin , salah satunya dr mod kite Ramrus . Yg plg utama adalah siapkan sebanyak mungkin jenis pot (high-red,max-red,red-pot, herb jg bole da kalo dirasa perlu) + cb kelarkan quest ini KALO BR ABIS NAIK LVL, krn kalo lu mati dihabisi massa gariel , lu akan kehilangan exp ). Dan utk yg masi lvl kecil, gruplah dgn org lain yg JG blm kelarin ni quest (soalnya kalo uda kelarin nga bs balik lg ke tmpt ini), ok sisanya kuserahkan ke u. Selamat berjuang . Setelah SUKSES membunuh hamariel, akan muncul bacaan summon stonenya pecah, kemudian kau akan dibawa ke tmpt celah dimensi (tmpt npc martin berada) , hanya saja kali ini ada 3 npc disitu, yaitu pria kerudung hitam, vivi dan tristan. Bicara sama tristan, dia hanya terdiam. Bicara sama pria berkerudung hitam, dia bilang vivi ada "hadiah" buat lu (asik ). Skrg bicara sama vivi, dia akan mengucapkan terima kasih, sbg hadiah terima kasih, lu dikasi Grace of Vinagh ama dia (yeah ). Kalo suda dpt, bicara lg dgn npc berkerudung hitam, pilih semua. Trs bicara lg sama vivi, pilih semua, kalo suda siap meninggalkan tmpt itu, pilihlah "lu mau meninggalkan tmpt ini" saat bicara sama vivi, trs lu bakal dibawa balik ke desa gypsy hutan laywook masa kini, dimana vivi dan tristan blm jd suami istri di masa ini. Bicaralah sama vivi pilih semua . Bicara sama tristan pilih semua. Bicara sama rachel pilih semua. Kalo suda dpt year 315 report, laporkan itu kpd D.END. Quest kelar. Dan kalo lu masi BLM sadar sampe saat ini, vivi itu dewa elim vinagh (/kaget) 0.~. Bicara lg sama D.END , pilih semua.

Nanti dpt quest sama dia utk ke hutan cross utk membunuh ohm sang penjaga portal (glek). Inilah quest years 316 of cross forest. Setelah dpt questnya, ambil time travel potion dr D.END. Ok, skrg tinggal bersiap2 hajar ohm d ). Ohm ada di hutan cross, spt yg dikatakan quest itu dan terletak di arah jam 2 dr map hutan cross, intinya kalo suda sampe ke hutan cross, trs aja jln ke atas melewatin sekumpulan wood wood, dan nanti ketemu d ohm yg lg nyetem disitu . Skrg, kalo masi lvl ucup >.<, akan berarti misi bunuh diri ~_~, jd disarankan lvling aja dulu sampe kira2 kuat lwn ohmnya (ingat mesti diLAWAN, minimal BANTUIN BUNUH, hal ini disebabkan agar time travel potion yg ada di inv lu HILANG, kalo lu cuma trima jasa gb, tontonin ohm dibante massa dan lunya tidur2an 0.~, time travel potion itu TDK AKAN HILANG dan SELAMANYA stuck di invmu, kecuali kalo dibuang =p). Utk job mage quest ini sbnrnya mayan mudah, krn walaupun masi lvl kecil dan cuma bs serang ALA KADARNYA, tp setidaknya tdk akan mendapat DAMAGE yg terlalu parah dr ohm , krn skill area ohm kalah jauh ama skillnya mage . Tp bagi job lain..., kuserahkan sendiri pdmu . Intinya selamat berjuang ya . Kalo ohmnya sudah tumbang (pif) , akan terbuka warp portal ke tmpt tdk akan perna kembali (pdhal bs kembali, kembali ke kota ), BURU2 masuk ke dlm portal krn sekitar 10 dtk kemudian ohmnya bakal spawn lg nutupin portalnya lg (gyaaaaa!!) ,di rum 1 anda akan menemui puluhan, dan MUNGKIN ratusan chaos gear disitu 0.o, trs saja lurus sampe menemui portal ke rum 2. Di rum ini UNTUNGNYA tdk ada monster dan HANYA ada seorang npc bernama Neza. Bicara sama dia, pilih semua, nanti dpt Neza answer. Dan neza akan kasi lu quest utk menemui Arus. Sudah dpt neza answer bicara lg ama neza pilih semua. Pd tahap ini JGN sekali-kali masuk rum 3. Skrg ke arus, pilih semua, critakan ttg vivi di hutan laywook, nanti akan ada pilihan2 (kaya Pilihan Ganda gitu 0.~). Jgn khawatir dgn pilihan2nya. Kalo salah lu tinggal ngulang lg dr awal , nga akan muncul tulisan sial "GAGAL DLM MISI" , kalo lu benar milihnya, mk akan trs, trs , trs, trs sampai arus tanya sapa yg kasi lu ni tugas. Ada pilihan, serah lo pilih yg mana, pilih aja yg menurut lu plg bgs kedengarannya . Krn hasilnya sama aja, nanti arus akan bilang gua akan menemui org yg kasi lu ni misi. Dan serah lo mau ikut/ngga ama dia. Ya jelas mau donk . Skrg pergi ke npc D.END, dia nanti akan bilang tugasmu "sudah hampir selesai" , dan skrg lu tinggal masuk aja ke dlm warp portal di blakangnya utk menemui tuannya. Tunggu apalg, ayo masuk!!! Setelah masuk ke dlm, kau akan menemui seorang NPC bernama Beorin, bicara sama dia pilih semua, nanti tiba2 Arus muncul, dan tjd percakapan antar Beorin ama Arus, ujung2nya lu bakal ditanyain macam2 ama Beorin, sama spt kasus Arus sblmnya, bagaikan PILIHAN GANDA, salah ngulang dr awal, betul lanjut 0.~. Kalo suda lanjut, trs,trs,trs, BAM tiba2 Duran muncul (/kaget), tjd percakapan dgn Arus dan Duran DISELINGI oleh Beorin ,lalu trs trs trs, nah nanti ujung2nya ada PILIHAN GANDA lg (pif). Kalo suda, Beorin nanti bilang, tugaslo da selesai (akhirnya ), dan lu akan dikasi mistik stone sama skill emoticon spesial "TAMAT1" sbg tanda bukti da kelarin. Dan rep 20 k (WTH??!!!! ). Dan Beorin akan bilang mistik stone dpt digunakan utk memurnikan brg dr elim, dan yg bs memurnikannya adalah dia di wkt lain (alias dia yg 1nya lg), hmm .
Kalo suda bicara lg ama Beorin pilih semua, tp JGN pilih pilihan "aku ingin cepat2 ke masa depan", jgn dulu, masa depan masi JAUH . Mulai saat ini lu bs bolak -balik menemui Beorin lewat warp portal blakang D.END. Kluar aja dr tu portal, bicara sama D.END. Kalo suda, saatnya murniin brg
. Ok, skrg saatnya menemui Beorin "yg 1 lg", dimana dia? dialah Greywind . Skrg temuilah greywind, bicara sama dia pilih semua, nanti dia akan cerita bahwa ternyata dia adalah beorin jg di wkt yg berbeda, dan ternyata dia adalah pahlawan yg KELIMA, yg turut serta dlm pertempuran melawan Galadriel, hanya saja dia tdk ingin nmnya disebarluaskan ke publik (quite a shy eh? ). Dan kalo dipikir-pikir, dia meunlock buat kita tmpt dgn aura aneh di blakang kuil adel yg telah dia lock SENDIRI, ada2 aja . Skrg minta dia murniin tu brg dr elim alias "grace of vinagh", jd siapkan grace of vinaghnya dan mistik stonenya, trs dia murniin, jd d grace of neza, tapi grace of vinagh ama mistik stonenya ILANG (its up 2 u sbnrnya mau dimurniin atau tdk grace of vinaghnya). Dan agar bs jd grace of hokma tempain lg tu grace of neza dgn 1 mistik stone lg (nah ini yg bikin bingung, mistik stone cm dpt SATU dr quest ini, tp kita butuhnya DUA, apakah mungkin ke depannya ada lg quest yg berhadiah mistik stone jg ) O well, kalo lu NGA SABARAN orgnya, silakan tempain grace of nezanya jd hokma dgn mistik stone satu lg, bs didapat dgn cr BELI DI LIME/ZAID, atau kelarin ni quest dgn char lo yg lain shg dpt SATU lg mistik stone, atau minta ama tmn ). As for me, grace gua masi neza , blm jd hokma . Takutnya bentrok quest gitu ke depannya . Jika sudah jd neza/hokma, nah maka quest utama dr Joan sudah dinyatakan SELESAI. Yeah!!!

Note : sbnrnya masi ada lanjutan dr quest ini, spt find bereth ,find samael ,neza charm dsb, tp quest2 lanjutan itu nanti mengacu ke quest dgn crita yg baru lg, dan krn wa blm urus2 (sibuk lvling
), jdnya wa blm tau tu quest bs dikelarin/ngga dgn keadaan skrg ini, jd blm bs kasi panduannya

ulo gw sich selesaiin na pas gw lvl 90++
gw ber 9 dengan 2 grub.......
klo gak salah ingat.....
4 warr,2 knight,1 clerik,2 mage.....
awal dengan melawan OHM...
kemudian masuk ke dalam ruangan yg penuh dengan chaos gear....
chaos gear na sangat agresif jadi harus hati2....
jalan terus dan masuk ke ruangan Neza...
disitu tidak ada momon sama sekali......
jalan lagi masuk ke 1 ruangan yg di jaga oleh 2-4 hamariel dan chaos gear...
kemudian lewati mereka dan masuk ke ruangan hananiel dech...
jika elo berhasil bunuh hananiel tersebut maka Q na selesai...
jika sdah selesai mendapat kan kurang lebih 20k reputasi....
setelah itu elo lapor ke d.end dan disitu u dibawa ke suatu tempat...
di situ ada seorng peramal mirip gardel yg ada di ujung dunia...
nah di situ di di bacotin rada lama...
kemudian tar akan kluar arus gak lama kluar dech duran...
setelah itu masi ngoceh trus...
nah klo dah selesai tar u dikasi tanda Tamat.........
u kluar dan dapet klo gak salah 21k reputasi lagi........
setelah itu di inv akan ada 1 Q nama na "bereth pash'.....
nah gw stop di situ.......
tapi gw bruntung karena gw tidak lawan hananiel....
setelah dari ruang Neza gw langsung selesai Q na......
sebab dulo pas gw lvl 40an ada bug lompat pagar...
gw ikut nah dari situ gw dah dapat 20k reputasi...
jadi pas Q lawan hananiel gw gak lawan da ga dapet lagi....

nah itu aja yg bisa gw kasi tau mungkin ada yg kurang...
tapi sorry gw dah rada2 lupa...
so....cah yo....


QUEST KOTA SEVIS
------------------------------

Bagi yg blm tau crnya ke Sevis, dr kota Elim pergi ke warp di selatan (bawah), nanti sampai di daratan red soil barat, dr sini ke
warp kiri menuju daratan red soil timur. Dr sini ke kiri bawah dan kau akan menuju kota Sevis. Ingat baik2 bahwa sebelum kau sampai ke kota Sevis, kau akan menemukan desa gypsy yg terletak tepat di depan kota.


QUEST LANJUTAN QUEST UTAMA ( BERETH'S PAST)



Syarat mendapatkan dan menyelesaikan quest ini : Sudah menyelesaikan quest utama dr Peterson ttg hilangnya bale dimasa depan. Quest ini akan berujung dgn mendapatkan quest lanjutannya yg berjudul
Bereth Past, dgn klien Arus (di masa depan), dgn misi mencari tahu masa lalu Bereth. Cara utk menyelesaikan quest dr Peterson silakan liat di panduan2 sblmnya .




Jika sudah dpt quest ini,bicaralah dgn semua npc yg ada di desa gypsy depan Sevis kecuali Cruis , setelah itu temuilah NPC Cruis. Bicara dgn dia, nanti dia blg tlh mengenalmu, dan utk mengetahui alasannya, dia akan memberikan quest utk mencari 20 sherif badge utk membuktikan kekuatanmu. Sherif badge dpt diperoleh dr Servanguy, lvl 160, bale ini terletak di sekitar area desa
gypsy tsb. Ada banyak cara utk mendapatkan 20 sherif badge, bbrp diantaranya:
1. Cari sendiri
2. Minta tmn
3. Beli dr org =p
Terserah mo pake cr apa, yg ptg setelah mendapatkan 20 sherif badge kembalilah ke Cruis dan serahkan. Nanti dia akan bicara bahwa dia adalah Knight ke 4, dan bahwa dia ditugaskan utk mencari tahu keanehan yg tjd di Sevis, lalu bla bla bla, nanti kau akan dpt quest Find the missing person,
yaitu quest cr org hilang (maksudnya Bereth). Setelah dpt quest ini bicara dgn tetua gypsy yg terletak di dekat Cruis. Nanti dia akan blg bahwa utk mendapat informasi drnya, berikan dia 30 sharkfin, yg didapat dr Rayshark the 3rd. Dptkan itu, trs serahkan ke dia, nanti dia akan bercerita (baca sendiri ceritanya =p) setelah itu kau akan diberikan surat utk disampaikan ke tetua Sevis.
Skrg masuklah ke dalam kota Sevis dan temui tetua sevis. Tanyakan ttg Bereth dan kau akan mendapat bbrp informasi drnya, kemudian dia akan menyuruhmu utk pergi ke Gua Red Soil, tmpt awal semua peristiwa bermula. Skrg pergilah ke gua red soil. Jika tdk tahu lokasinya, lihat map dataran red soil tmpt desa gypsy berada, ada 2 warp yg terletak di atas (utara), pergi ke warp yg PLG KIRI. Nanti kau akan menemukan pintu masuk gua, tp tdk bs masuk krn terhalang suatu kekuatan. Balik lg ke tetua Sevis utk menanyakan hal ini, nanti dia akan memintamu utk menemui Sabin ( ada di kota ini jg, terletak di sekitar toko barang) yg dia rasa tahu lbh banyak dr dia. Temui dia, trs dia akan berkata mungkin
Elf Queen (Ratu Peri) tahu sesuautu, tp para peri tdk akan bicara kepada manusia, krn itu dia akan memberikanmu semacam tanda terima. Skrg pergi menemui Elf Queen. NPC ini terletak di Pegunungan Poibus di Air Mancur Urte. Utk pergi ke tmpt ini pertama2 pergi ke pegunungan Poibus yg terletak di warp bawah (selatan ) kota Sevis. Setelah sampai di map Pegunungan Poibus, liat kanan map ada gambar semacam kolam / danau, pergilah ke sana. Nanti kau akan sampai di semacam menara air. Pergi ke BELAKANG MENARA itu, dan cr area kanan pohon2 sekitarnya, akan kau temukan 3 peri yg tersembunyi disitu, yaitu elf 1, elf 2, dan Elf Queen sendiri. Bicara ke Elf Queen. Dia akan blg dia tdk mau bicara kpd manusia, tp setelah melihat tanda terima dr Sabin,
dia akan mau berbicara kepadamu. Dia akan meberikan bbrp informasi, trs akan memberikanmu quest Vinagh Crest, yaitu utk mendapatkan tanda terima dr elim Vinagh. Dia akan memberi tahu cr membuka gua hanya kalau kau sudah mendapatkan crest ini. Skrg dptkanlah crest ini, dgn cara menemui Vivi, sang Elim Vinagh, yg terletak di desa gypsy hutan laywook. Bicara dgn Vivi, dan dia akan berkata bahwa dia sudah tdk punya lg item itu, sbg gantinya dia akan memberikanmu Guardian Crest. Stlh dpt, perlihatkan itu kepada Elf Queen. Nanti dia akan memberitahu bahwa cr utk masuk ke gua adalah hadapkan item itu di depan pintu masuk gua dlm keadaan terbalik (*sigh*).
Selain dia memberitahukan "informasi yg sangat berguna itu", dia akan memberikanmu sebuah Kristal Aleph utk bisa melihat masa lalu yg tjd di gua itu. Skrg pergilah lg ke depan pintu masuk gua red soil. Pintu akan terbuka, setelah itu kau dpt masuk ke dalam gua. Di dalam gua, lurus saja trs (tenang, tdk ada bale di dlmnya =p) sampai menemukan huruf Q( cahaya yg berpendar). Pecahkan kristal aleph disitu dan kau akan melihat masa lalu yg tjd yg melibatkan Bereth, Poppin,Etwa dan Samael. Beritahukanlah apa yg kau lihat kepada Elf Queen. Nanti dia akan memberikanmu infotmasi tambahan, dan informasi itu menjadi quest yaitu Elf Queen Answer. Serahkan ini kepada klien utamamu, yaitu Arus di masa depan. Arus akan berterima kasih bahwa kau telah membantunya, dan BAM!, dpt 10k reputasi ,dan quest Bereth Past pun selesai. Skrg yg tersisa di inventorimu adalah quest Find the missing person, kembalilah ke Cruis, ceritakan yg tjd kepada Bereth, dan dia akan berterimakasih (dgn sedikit lelucon), dan kelarlah quest ini. Yg jd masalahku skrg adalah APA YG TJD SESUDAH INI? Jika menyimak baik2 perkataan Cruis, dia blg akan memberikanmu sesuatu yg mungkin berguna di masa depan, tp tdk tdp apa2 di inventoriku. Dia jg blg utk menemui Duran di gua red soil, tp guanya sudah tdk bs dimasuki lg. Entah bug, entah memang blm diupdate. Bagi yg mengalami hal yg berbeda tlg post disini. Anyhow, g br sempet sampai sini.




QUEST SAMBILAN EVENT

1.Barbara dan Wid

Pergilah ke kota Sevis dan temuilah Barbara, yg 'katanya' adalah gadis yg plg cantik di desa itu. Setelah itu temuilah Wid di penginapan.
Ternyata Wid jatuh cinta kepada Barbara ddan memintamu menyerahkan bunga kepadanya. Serahkan bunga itu ke Barbara, Barbara akan berterimakasih dan dia akan blg bahwa ada hadiah yg dpt membuatnya jatuh cinta pd pria manapun yg memberikanya hadiah itu. Tp utk mengetahui apa itu, barbara akan memintamu utk memberikannya apel, krn dia sedang diet =p. Beritahukanlah ke wid, dia blg bahwa dia punya banyak apel, dan memberikanmu satu.
Berikanlah ke Barbara, dia akan senang dan memberitahumu bahwa hadiah itu adalah Rainbow Flower serta memberikan alasannya. Baliklah ke wid utk memberitahukan hal itu. Wid nanti akan berkata bahwa dia tahu dimana mendapatkannya, tp krn dia sedang sibuk, dia memintamu utk mewakilinya (*sigh*). Skrg dptkanlah Rainbow Flower ini. Masih ingat Elf queen? Temuilah dia dan bicaralah dgn penjaganya, elf 1 dan elf 2. Salah 1 penjaga itu akan memberikanmu Rainbow flower itu, serahkan itu ke Wid. Wid akan berterima kasih dan dia blg akan menemui Barbara utk menyerahkan bunga itu kpdnya. Skrg temuilah Barbara dan bicara dengannya.
Setelah itu lihatlah adegan Wid melamar Barbara. Setelah itu, bicara lg kepada Barbara, dia akan berterimakasih kpdmu. Skrg kembalilah ke wid utk mengambil 'upahmu'.
Bicaralah dgnnya, dan dia akan berterimakasih dan memberikanmu hadiah. Dan quest pun selesai.

2. Sistine dan Baldea

Temuilah nenek Sistine (ada di kota sevis jg), nenek ini terletak di sekitar peternakan Sevis (atas kota). Dia akan bercerita bahwa dia adalah nenek Baldea (what?), dan bahwa dia kangen dgn cucunya itu. Krn itu dia akan memberikanmu surat utk tlg diserahkan kepada Baldea. Skrg temuilah Baldea yg ada di Gua Clements (nga tau lokasinya tanya tmn =p). Baldea akan bercerita kpdmu bbbrp hal dan bahwa dia sibuk shg tdk dpt menemuinya dan dia akan memintamu utk memberikan surat balasan.
Berikanlah surat ini ke nenek Sistine, dan akan muncul adegan Baldea menemui nenek Sistine. Nenek Sistine akan berterimakasih kepadamu dan quest pun selesai.


3. Jimmy dan Beorin
Temuilah keluaraga Din yg terletak di peternakan, yg terdiri dr Din (ayah), Gunlett ( anak perempuannya ) dan Jimmy ( anak laki2nya). Dr mereka kau akan mengetahui bahwa Jimmy bs sihir, walau mereka tdk mengerti sebabnya.
Bicaralah kepada Jimmy setelah itu, dan dia akan memberitahukanmu bahwa dia mendapatkan kemampuan ini dr salah satu anggota dr org2 yg pernah menolongnya (maksudnya Beorin dan 4 pahlawan). Dan dia jg akan memintamu utk menyerahkan hadiah terima kasih kpd 'gurunya' itu, krn dia blm sempat melakukannya dan tdk bs melakukanya sendirian.
Skrg temuilah Beorin di masa depan (ada di dlm warp menara pelatihan kota Elim yg dijaga oleh 3 D.End, trs pilih pilihan ke 2 pd tmpt warpnya). Beorin akan terkejut krn anak itu masih ingat pd dirinya, pdhal dia telah menghapus ingatannya. Setelah itu, kembalilah ke Jimmy dan beritahukan kepadanya bahwa kau telah menyerahkan hadiah itu. Jimmy akan berterima kasih dan quest pun selesai.





--------------------------------------------------------------------------------------


Catatan : Dianjurkan min lvl 135 atau mempunyai status def 700++ utk menyelesaikan bbrp quest diatas, alasannya adalah krn sepanjang menyelesaikan quest diatas kau akan melewati sekumpulan bale berbahaya, spt bird wife, Bear F2, Maid Fish dan Dr DOO, yg dpt membuatmu mati sblm sampai tmpt tujuan =p.
Atau pergilah dlm grup. Dan setelah menyelesaikan semua quest2 diatas (Quest Lanjutan dan quest sambilan), kau akan mendapatkan total reputasi sekitar 13 K an, sejumlah exp dan sejumlah cegel. Lumayan


Hole of Dimension
Bagi yang stuck setelah dapet Lion Crest ternyata mudah.

Ajak Talk si Arus pilih semua dari 1 - 4 nanti dia bakal cerita banyaQ. Setelah ituw temui D.End diminta meriksa Hole Of Dimension. Setelah dari martin anda di minta untuk menemui Wanita Bangsawan arah jam 12 Elim [Dapet simbol Api] setelah itu temui D.End lagi. Dari D.End nanti diminta untuk mencari tahu apa yang terjadi di tahun 315 tapi harus minta ke Gardel [Zaid - Ujung Dunia]. Nanti Anda akan diminta untuk mencari Air Mata Baldea. Temui Baldea di Goa Clement ke arah KOD / Tambang Koin. Pilih pilihan buat Baldea Menangis dengan menanyakan tentang Duran. Nanti setelah dapet tuwh air mata, Balik lagi ke D.End dan dapat Time Of Travel ke 315. Di sana langsung temui Vivi di depan tenda Vivi. Setelah bicara ama Vivi masuk ke tenda dan klik [npc]Q setelah itu Anda akan diminta ke seberang [Lewat Jembatan] Ketemui Pria berkerudung hitam. Nanti di sana pilih semua pilihan dan setelah itu balik ke depan tenda dan temui Vivi lagi. Abis ituw nguping pembicaraan Vivi ama Pria berkerudung hitam ituw di rumah si kerudung hitam tadi. Setelah ituw ketemui Vivi lagi di depan tendanya. Setelah ngomong ma Vivi masuk lagi ke tendanya [Nguping lagi]. Abis nguping pembicaraan Vivi ama Tristan yang romantis [huhuehueue] keluar ngomong lagi ke Vivi. Nanti dapet Summon Stone. Dari situ Lurus ajah turun ke bawah ke arah Batu yang di jaga 3 Peri. Tapi nanti bukan peri yang anda temui tetapi Pintu Warp. Masuk ke situ. Hati-hati banyak Hangariel. Ga usah di bunuh karena spawnnya cepet. Tenang ajah... Akurasinya Hangariel kecil jadi banyak missnya. Yang perlu anda bunuh adalah Hanmarielnya. Mendingan nge grub kalo bisa. Soalnya di situ biar miss-missan sekali kena... wusettttt ga ampun dah... Suer... Gw yang knit def 860+70 ajah langsung sekarat... Sadis... Setelah Hanmariel tewas anda harus cepat enter ato klik popup ituw. Klo gak... yach nasibmu... Dari situ di warp ke perbatasan [Hormati Agama] bercahaya itu yg dijaga ma Martin... Nanti di situ ada Tristan [Selimutan], Vivi and Pria berkerudung hitam. Klik si Vivi ajaQ ngomong ajah and nanti di kasih Grace of Vinagh [Topi yang ada wingnya]. Setelah itu klik Vivi lagi, pilih no.2 minta di warp balik. Nanti di warp ke Perkampungan itu lagi, tapi bukan di tahun 315 [dah kembali normal]. Nah kalo mau dapet reputasi tambahan, di sini klik ajah si Vivi yang lagi nyapu, Pilih pilihan pertama [Klo gak salah nanyain hubungan dia ama Tristan]. Trus pilih pilihan nanti dia akan menikah ama Tristan [Klo gak salah]. Dia nanya tau dari mana, abis itu bilang aja Tristan menyukaimu ato pilihan yang lain. Dapet deh Reputasi. Setelah itu klik Bibi yang di sebelahnya pilih pilhan ke.5 klo gak salah soal mengapa kamu berpura2 menyukai Vivi, ikutin ajah prosedurnya, dapet Reputasi lagi deh... Balik ke D.End laporin dah tuwh semua yang terjadi. Setelah itu dikasih lagi Time Travel ke Ohm... Cape deh... Masih ada lanjutannya. Nanti klo dah selese gw ceritain lagi okZ...

Hmm... Sorry nieh klo dah pernah di post sebelumnya... Hanya berbagi cerita QUest ajah sebelum lupa... Dan maaf klo panjang ^^

Gw misahin Quest Cerita sama Quest Letter biar lebih mudah dalem dibaca.. Dipersilahkan tanya jawab mengenai Quest Letter disini biar enga terlalu pusing di thread satunya lagi..
Postingan ini berdasar postingan: neojubei1977, dakdikduk, ~ ` A u R o R ` ~, R-X, KanG GoDJie, gazerbeam, Phan`to`mile, phaleon, micapica, VeeLa
Catatan:
• Quest Letter ini merupakan Quest yang di dapat dari Dropan Monster
• by default: Nama Letter = Nama Monster yang nge-drop letter tersebut. (Kecuali ada catatan tambahan)
• by default: Item yang dikumpulin diserahin ke Pet Tamer di Toko Barang Lime / Elim (Kecuali ada catatan tambahan)

Quest Letter

Gardel's Letter (Ujung Dunia)
- Cari letters quest Gardel dr Knight of darkness, kumpulin 10 mark of vampires 10 biji, balikin ke Gardel

Papa's Bear Letter (Hutan Laywook) - Reputasi: 120 Cegel: 2240
- Kumpulin 20 respect (bisa dr stiff horse atau dr baby bear)

Baby's Bear Letter
- Kumpulin 20 father excuse

Albereo Letter
- Dapetin surat dr Mage(sihir) di gua atas Lime
- Kumpulin 10 mark of vinargh, serahin ke Albereo di Zaid

Ogre Forest Letter
- Dapetin surat dr Ogre Forest
- Kumpulin 30 cactus flower (Gunung Travia)

Super Steel Golem Letter
- (drop dari super steel golem @ goa silon)
- Kumpulin 10 soul of swordsman dari warrior of darkness

TNT Skullo Letter
- Kumpulin 30 Wolf Skin

Dullahan Letter
- Kumpulin 20 Soul of Snow Princess

Incubus Letter
- 30 Seed of Solar

Albereo Letter (Dr Chain Saw) - Reputasi: 320 Cegel: 47600
- Kumpulin 20 Alloy Chain (Drop dr chain saw jg)
- Kasih ke Albereo (Zaid)

Snow Princess Letter (dari snow princess yg boss)
- Kumpulkan 30 boiling blood (dari computer freak ato platinum plugger)

Cool Boy Letter (dari boss Cool Boy)
- Fame 200
- Cegel 30k an
- Kumpulkan Hot Blood 30 from comp freak/Sucub

High Nixie's Letter
- Kumpulkan 30 shell of ostrich egg, drop dr conceited ostrich di pegunungan travia

Cool Guy Letter (drop dr cool guy)
- Kumpulkan 2 dullahan sign, drop dr body of dullahan atau dullahan di hutan herkaus

Computer Freaks Letter
- Kumpulkan 2 ICE , drop dr cool guy di gua silon

Meow-gician Letter - Reputasi: 180 Cegel: 34650
- Kumpulin 30 fairy seduction, drop dari Saloa - Danau Cross

Baldea's Letter
- Beresin Quest Duran Sign (ga tau deh klo belum bisa ga)
- Warp ke Kuil Adel, dari sana bakalan ada pilihan warp ke "Gua Lionor".
- Warp ke sana ngmg ama NPC lionor..
- Beres, ga usah bawa item apa2..

Abyss Letter
- Kumpulkan 15 bones (didapat dr skullo (sering dpt) atau dr ruthless skullo (jarang dpt) di gua clements jg

Wood Golem Letter
- Didapatkan dr Steel Golem di ujung dunia kirinya kota Zaid
- Kumpulkan 30 iron plate (didapat dr steel golem)

Gun's Suggestion - Reputasi: 220 Cegel: 23100
- Drop dr Gun di Danau Cross
- Kumpulkan 15 Light Panel (drop dr solar di daratan glasis/hilir sungai glasis)

Rayshark the 3rd Letter
- Drop dr Rayshark the 3rd di daratan Glasis/Hilir sungai glasis
- Kumpulkan 15 ammonite, drop dr Giant Octopus di Hilir sungai Glasis

Mr.Catfish letter - Reputasi: 210 Cegel: 25200
- Kumpulin Sunflower Seed 20 biji.

Gariel / Mariel Letter - Reputasi: 350 Cegel: 94500
- Kumpulin 30 Rusty Gear, drop dari Cross Gear dalem Ohm

QUEST ARENA (incomplete )
-------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan:

Walau dinamakan quest, tp hal ini tdk ada hubungannya sama sekali dgn quest yg ada di dlm Seal (jd lu lakukan/tdk tdk mempengaruhi char lu , maupun hidup lu =p), jg tdk menambah reputasi

- Cr menuju tmpt ini:
pergilah ke Lime dan temui NPC Pengemis disana (di dekat pintu masuk menara pelatihan), bicaralah dgnnya dan pilihlah pilihan "adakah tempat yg menyenangkan" (pilihan 6, trs 1), nanti oleh si pengemis kau akan diwarp ke tmpt ini, tentunya dgn biaya , yaitu 100 cegel (kl tdk salah inget =p)
Setelah di dlm, kau akan menemukan banyak sekali npc, fokuslah kpd npc2 yg berada pd 1 lingkaran (Dienne, Holmes, Dubas dan wanita terhormat)

Skrg mari kita mulai

1. Quest 1: Protect the Garden (client : NPC Dienne)

Syarat lvl: 80+(sangat direkomendasikan), hal ini dikarenakan yg kau hajar adalah bos solar (di dlm ini bkn solar biasa (lvl 83) , tp bs dikategorikan super solar , kau akan mengerti knp =p)

Hadiah: 3 blue glass crystals + exp yg SANGAT AMAT kecil, saking kecilnya ampe g lp dpt brp

Sinopsis: Dienne telah membeli bbrp pupuk yg mempunyai efek samping yg sangat aneh. Walaupun pupuk tsb membantu tanaman bunganya tumbuh dgn cepat, pupuk tsb ternyata jg menarik perhatian sekawanan solar pemakan-manusia! Oleh sebab itu, dia akan memintamu utk mengumpulkan bbrp insektisida dan solusi shg dia dpt menyingkirkan para solar penggangu itu.

Quest steps:

1) Di dlm arena bicaralah dgn NPC Dienne dan pilihlah pilihan 1, nanti dia akan memberikanmu questnya
2) Masuki arena warp portal yg berada di tengah2 arena (warp ini adalah penghubungmu, jk kau memiliki sebuah quest, mk kau akan dibawa ke tmpt quest itu, jika tdk, mk kau akan dikirim balik ke lime), mk kau akan dibawa ke sebuah perkebunan, Disitu ada NPC Gardener, bicaralah dgnya, pilih no 1 -> kau akan mdptkan item pestisida
3) Masuki warp yg ada di dekat npc tsb -> taman
PERINGATAN: Solar2 disitu menyerang dgn menggunakan racun (150dmg/5sec) , Manaburn (30 mp/sec) dan RootHold(menahan kau diem di tmpt selama krg lbh 10dtk) jd berhati2lah

Di dalam taman:
Kau perlu menemukan dan mengumpulkan 3 item di bwh ini:

1) Insektisida: dr warp lurus lah trs sampe mentok ke arah timur jauh map dan disitu ada NPC Insectisida (click NPC tsb) dlm bentuk barrel, BUKAN org, semacam gentong coklat gitu d =p -> insektisida dpt

2) Sprayer : dptkan dgn membunuh bos solar (HANYA ADA 1 bos di map ini, dan cr utk menemukanya adalah cr solar yg punya LBH BANYAK HP dan SERANGANNYA LBH SAKIT drpd solar2 yg lain , utk lokasi tmpt spawn bos ini, tanya tmn =p). Jk kau suda membunuhnya -> pestisida akan berubah jd sprayer, sprayer dpt

Catatan : saat kau menyerang bos ini, kau tdk dpt ngepot jd pastikan hpmu selalu penuh or else.. , dan dia biasanya tdk berada di tmpt dimana dia spawn, soalnya ni bos cacingan, kl nga ada yg kill dia suka keluyuran kemana2 ,jd mo nga mau mesti dicari . Akan tetapi jk dia berhasil dikill mk dia akan spawn kembali di tmpt spawnnya (tmpt spawnnya SELALU sama), mk jk kau suda tau lokasinya akan sangat mempermudah , atau cr lain mencarinya adalah dgn menggunakan char lvl 80an dimana diantara para kawanan solar itu, dia sendiri yg berwarna merah terang

3)Solvent : Dr tmpt spawn bos solar, maju trs sampai ketemu lg sekumpulan box, hanya kali ini bkn NPC Insecticida, melainkan NPC Solvent, kilk npc tsb -> Solvent dpt

Setelah mdptkan 3 item ini, kembalilah ke NPC Dienne dgn cr masuki kembali portal tmpt lu keluar dr taman (perhatikan baik2, pd saat lu diwarp ke taman, belakanglu ada warp portal. itu pintu keluarnye ). Pilih pilihan "Berikan brg ......" 2 x, INGAT, 2x dan dia akan memberikanmu 3 blue glass + exp sbh hadiahnya. Quest pun selesai

Tips:
1. Jk kau sudah mendapatkan ke 3 item quest itu, kau bs lgs balik ke arena tanpa hrs berjalan ke warp pintu keluar (dgn cr pergi ke menu dan balik lg ke dalam seal) otomatis kau akan nongol di arena
2. Bs melakukan quest ini sambil menggunakan guardian utk mempersingkat wkt
3. Bs dilakukan secara bersama2 dgn char lain , alias NGEGRUP / PARTY

Known BUGS:
Abis hajar bos solarnya, dan dia mokat, tiba2 char lu bs stuck, BENAR2 stuck zz, cr utk menghilangkannya adalah dgn TERPAKSA balik ke menu dan masuk lg ke sealnye. Bugs yg bener2 rese krn dgn demikian terpaksa questnya DIULANG LG DR AWAL

---------------------------------------------------------------------------------------
2. Quest 2: Knight dan Putri salju (Client : NPC Holmes)

Syarat lvl : 80++ (Sangat direkomendasikan)

Hadiah : 3 blue glass crystals ( g lp dpt exp jg /ngga =p)

Sinopsis : Kekasih Holmes , yaitu snow princess (/kaget) sedang berada di dlm bui. Dia telah dipenjara oleh para manusia di sebuah labirin penjara bwh tanah yg penuh dgn bale. Krn Holmes sedang berada di dlm "masa pengawasan" krn dianggap berkonspirasi dgn musuh, mk dia memintamu utk mengambil pass penjara, dan dptkan kedua bagian summon stone milik kekasihnya agar dia dpt menemui kekasihnya utk yg trakhir kalinya...

Quest steps:

1) Bicara dgn NPC Holmes dan pilih 1, dpt questnya
2) Masuki arena warp portal (spt biasa =p) dan kau akan dikirim ke sebuah labirin penjara bwh tanah. Disitu kau akan mendapatkan seorang NPC Snow princess sedang ditahan. Bicaralah dgnnya, pilih 2 trs 1 , dan dia akan memberikanmu pecahan summon stone yg pertama. Dr situ, telusurilah labirin tsb hingga kau menemukan sebuah "Huruf Q" dan sebuah portal
PENTING : labirin ini memiliki banyak "kejutan" yg tdk menyenangkan jd selalulah waspada, selalu siap ngepot dan trs lah berjalan menyusuri KIRI dr pintu masuk, krn jk kau berjalan terlalu jauh ke kanan, kau akan berakhir dgn berputar2
3) Ketika kau menemukan dan mencapai warp yg dimaksud, klik "huruf Q" itu dan kau akan mendapat pecahan yg 1nya lg
4) Setelah itu, masuki warp tsb dan kau akan dibawa kembali ke arena. Bicaralah dgn Holmes utk mendapatkan hadiahmu, dan quest pun selesai

TIPS:
1.ada King Of Death bersemayam di penjara bwh tanah, semoga beruntung menemukannya . Jika kau membunuhnya, kau TDK AKAN DPT APA2, bahkan exp, jd cm buat iseng doank
2. Walau tau dan suda menemukan rute tercepat utk mencapai warp portal dr lokasi snow princess, ttp membutuhkan wkt sekitar 7 mnt dgn berjalan kaki, dan 3 1/2 mnt dg menggunakan guardian.
3. Sama halnya dgn solar, bs dilakukan dlm GRUP/PARTY

-------------------------------------------------------------------------------------

3. QUEST 3 : Mencari Ore Legendaris (Client : NPC Dubas)

Syarat lvl : 50+(Sangat direkomendasikan)

Hadiah: 0-5 blue glass crystal dr DUBAS + 0-5 blue glass kristal dr NPC Arkeologi ( shg totalnya kau bs mdptkan 0 -10 blue glass kristal)

Sinopsis : Dubas telah menghabiskan seluruh hidupnya utk mencari Ore yg legendaris. Sayangnya, dia tdk mempunyai keberuntungan utk menemukannya di dlm tambang selama hidupnya itu. Mengingat usianya yg sbtr lg, sebelum dia meninggal, dia memintamu utk menemukan ore itu utknya shg dia bs meninggal tanpa penyesalan..

Quest steps:

1) Berbicaralah dgn NPC Dubas di dlm arena, pilih pilihan 1, nanti kau dpt questnya

2)Masuki arena warp portal, dan kau akan diwarp ke Gua BAGIAN 1

3)Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 2

4) Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 3

5) Sesudah berada di dlm tambang gua (Ada bale skullo pd pintu masuknya) jgn masuk warp yg ada disitu , krn itu adalah pintu keluarnya.

6) Crlah sebuah ruangan dimana pd ruangan tsb terdapat 3 peti (mereka terletak di pojokan) , klik salah 1nya (serah yg mana) dan kau akan mendapatkan sebuah item peti di invmu

7) Skrg, bunuhlah skullo2 yg berada di dekat peti tsb hingga kau menemukan skullo yg menjatuhkan kunci peti itu (krn peti tsb dlm keadaan terkunci shg butuh kunci utk membukanya, krn itu diperlukan kunci kan )

Tinggalkan Gua tsb dgn masuk warp pintu keluar yg kusebut td,dan kau akan kembali ke arena.

9) Bicaralah kembali dgn Dubas, dia akan membuka peti yg kau bw dgn kunci yg kau bw jg. Jika itu ADALAH ore legendaris yg dia cr , kau akan diberikan 5 blue glass kristal sbg hadiahnya, jika BUKAN, dia akan kasi lu 0-4 tergantung kualitas orenya + ucapan trima kasih + sebuah catatan arkeolog yg tdk dia perlukan lg

10) Serahkan catatan arkeolog tsb ke npc Arkeologi yg berada di tengah arena (diapit npc cw maid costume dan beadboy). Sang arkeolog akan menilai catatan tsb apakah termasuk catatan langka/tdk , dan hadiahnya adalah 0-5 blue glass kristal lg, tergantung kelangkaannya . Dan quest pun selesai

Catatan :
1. Map GUA tmpt kau dikirim adalah RANDOM, dlm artian pola selalu sama, tp ISI, TATANAN, DAN STRUKTUR GUA blm tentu sama, hadiah dr quest pun RANDOM (0-10), tdk selalu pasti segitu2 aja spt quest 1 dan 2
2. Tdk dpt dikelarin dlm grup
3. Sbrnya, tdk SELALU 3 peti itu yg mengandung ore, akan ttp HAMPIR semua peti yg tdp di dlm gua itu bs mengandung ore, hanya saja, ke 3 peti itulah yg kemungkinanya PLG BESAR mengandung ore legendaris yg dicari


-----------------------------------------------------------------------------------------

Catatan Penting:
1. Quest2 yg disebutkan diatas (1-3) bs dilakukan berulang2 dan UNLIMITED TIMES (tdk terbatas), shg dinamakan dgn MISI PUTAR2
2. Jika kau bingung saat membaca guide ini, jgn heran, krn questnya sendiri memang membingungkan =p, shg utk lbh jelasnya mungkin lbh baik bertanya2 jg dgn tmn yg perna kelarin, tp kl suda tau cr kelarinnya, kemungkinan pendapatnya adalah " yah gini doank ternyata" =p
3. Spt judulnya yaitu Incomplete, masi ada 1 quest lg yg blm kujelaskan yaitu yg berasal dr wanita terhormat (quest finding her pet) dan utk kelarin questnya lu DIWAJIBKAN memliki GRUP/PARTY, mungkin kl g ada wkt g jelasin, mungkin...
4. Kesalahan penjelasan, nama, informasi dan lain hal di luar tanggung jwb penulis =p


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah skrg kau pasti bertanya2 APA kegunaan blue kristal yg lu dptkan dr quest2 tsb? Nah gunanya adalah utk mendapat HQ Uniform set dan Wedding set. Pertama2, kumpulkanlah 200 blue glass kristal (terserah kau mo kelarin quest apa utk ngumpulin ini, pokoke 200), trs bicaralah dgn NPC Beadboy yg terletak di tengah arena. Tukerkan 200 blue glass itu dgn 1 blue marble fragment.
Skrg dgn marble fragment itu tukerkan dgn kostum yg bs kau peroleh dgn bicara dgn npc cw berbaju maid costume (lp nmnya =p) yg terletak di tengah arena jg. Eits jgn senang dulu, krn TDK semua kostum bs lu dptkan "cuma dgn modal" 1 blue marble fragment. Info lengkapnya di bwh ini:

- HQ Uniform (T) dan ( / Wedding ( = 3 blue marble fragment (dgn kata lain 600 blue glass kristal)
- HQ Uniform (S) = 2 blue marble fragment (dgn kt lain 400 blue glass kristal)
- Wedding (S) = 1 blue marble fragment / 200 blue glass kristal

Status ttg kostum set ini dpt kau temukan di www.sealindo.com/default.asp bagian Panduan -> Barang -> Costume, dan kostum yg ada skrg BLM semua, krn masi ada wedding (T) dan wedding (H) yg blm dipatch HINGGA SAAT INI (waiting for the idiot GM to update the costume
agus_x24
City Level

Post: 294
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: seal online

ni chit seal
tp lom di coba
Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti #####, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya
agus_x24
City Level

Post: 294
 
Reputasi: 3

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jual cegel SEal murah BOO fau-zan Games 4
Server Baru Di Seal junior Games 7
Butik Online butikonline Pakaian, Aksesoris & Sepatu 0
Jual Cegel MUrah in game SEAL Fauyan Games 0
SUka Humor di Seal Online graha_nurdian Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.