Menurut islam Alien itu ada atau tidak?

Bls: Menurut islam Alien itu ada atau tidak?

pernah ada yang udah berdoa kepada Tuhan untuk dipertemukan dengan alien? kalo saya belum dan belum merasa penting untuk berdoa dengan tujuan itu.

Mungkin bisa dicoba bagi teman2 yang mempercayai Tuhan dan sangat ingin bertemu dengan alien. Siapa tahu dikabulkan. Iya engga?
 
Bls: Menurut islam Alien itu ada atau tidak?

alien? adaaaa... tuh lagi markir UFO nya di Hanggar Ke-Alien-an :D

* Kalin ngelirik Rizalolo.. langsung kena taboookkkkk
 
Bls: Menurut islam Alien itu ada atau tidak?

gue percaya dengan ada nya alien dan ufo


seorang ilmuwan seperti stephen hawking saja


mengakui ada nya kehidupan cerdas di galaksi yang maha luas ini

kalau aku di tanya adakah alien dan ufo di galaksi yang maha luas ini

maka dengan sangat yakin aku berkata ada
 
Saya lebih menyoroti konsekuensi dari beberapa makna saling terkait di antara ayat Al Quran:

1. Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun (QS. 17:44)

2. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. (QS. 65:12)

3. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (QS. 41:12)

4. Dan sesungguhnya kami mengetahui bahwa kami sekali-kali tidak akan dapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan sekali-kali tidak (pula) dapat melepaskan diri (daripada)Nya dengan lari. (QS. 72:12)

5. Dia berkata: "Sesungguhnya raja-raja apabila memasuki suatu negeri, niscaya mereka membinasakannya, dan menjadikan penduduknya yang mulia jadi hina; dan demikian pulalah yang akan mereka perbuat. (QS. 27:34)

6. Sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepadanya di (muka) bumi, dan Kami telah memberikan kepadanya jalan (untuk mencapai) segala sesuatu ; maka diapun menempuh suatu jalan ; Kemudian dia menempuh jalan (yang lain).; Kemudian dia menempuh suatu jalan (yang lain lagi). (QS. 18:84, 85, 89, 92) ;

7. Telah dikalahkan bangsa Rumawi ; di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang (QS. 30:2-3)

8. Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (QS: 55:33)

Dari ayat - ayat tersebut (sejauh pengetahuan saya, mungkin ada ayat lainnya ...), ditegaskan bahwa makhluk ciptaan Allah disebar di segala penjuru langit dan rahmat ampunan juga diberikan Allah kepada penghuni ke tujuh langit tersebut. Dan karena Allah juga menegaskan bahwa seperti itu pula bumi, maka saya yakin bahwa, tujuh bumi, dan pada masing-masingnya juga ada penghuninya dan berhak mendapatkan rahmat ampunan-Nya.

Yang jadi permasalahan adalah apakah masing-masing dari setiap level bumi (yang ada tujuh macam bumi), berpenghuni seperti manusia atau berbeda (yang juga berhak mendapatkan rahmat ampunan (yang berarti juga berkesadaran -berkecerdasan seperti (atau lebih dari) manusia (karena ia dapat berbuat dosa yang dapat mengharapkan ampunan dari-Nya) ?

Tetapi kalau dikatakan ada penghuni berkecerdasan yang tidak hanya berasal dari salah satu level bumi - berjenis manusia (salah satu dari tujuh) lainnya, maka saya yakin ada. Ada penghuni yang berasal dari bumi tetapi dari jenis yang berbeda, bumi ke 2, 3 atau ? Yang berarti lokasinya tidak jauh di planet lain, melainkan di bumi sendiri tetapi berasal dimensi yang berbeda.

Atau kalau dianggap berasal dari langit, maka berasal dari salah satu dari langit yang tujuh. Dan Langit terdekat dihiasi oleh bintang, menunjukkan lokasi kita di jagad ini. Lalu apakah ia berasal dari luar bumi tetapi masih dalam satu jagad (yang terdapat bintang didalamnya), atau berasal dari langit yang berbeda.

Tetapi yang jelas (dari level manapun itu asalnya), menunjukkan bahwa untuk tiap level bumi atau langit, ada penghuni yang bukan merupakan penghuni yang telah mati, melainkan penghuni berkecerdasan dan masih terkena kewajiban menjaga diri dari dosa. Dan adanya perbedaan level tempat (tujuh langit & tujuh bumi), maka tentunya ada perbedaan jenis pula dari makhluk berkecerdasan tersebut.

Telah jelas yang beribadah dan bisa meraih rahmat ampunan dari Allah dari jenis manusia & jin, jadi "alien" harus masuk dari salah satu dari jenis ini "jin" atau "manusia". Dan sebagaimana manusia, maka demikian pula "alien" dari golongan jin tentu paling tidak harus ada (atau berlaku untuk semua jenis jin ?) yang juga dapat bertempat tinggal seperti manusia di bumi. Tetapi ini hanya masalah kapan terjadinya "First Contact".

Sampai disini, jika UFO, alien diartikan seperti ini, maka saya setuju, tetapi di luar itu perlu dijelaskan uraiannya untuk disimpulkan lebih lanjut. :)

Kesimpulan tentang alien harus:

1. berasal dari makhluk yang juga dikenai kewajiban beribadah, jadi ia juga harus memiliki agama, atau boleh jadi juga tidak, sehingga ...

2. ia bukan berasal dari makhluk yang telah meninggal, ia harus merupakan makhluk yang masih hidup, juga ...

3. ia berasal dari salah satu dari jenis jin atau manusia atau keduanya, dan ...

4. tidak ada indikasi (sejauh pemahaman saya) bahwa alat angkutnya harus merupakan piring terbang, sedangkan ...

5. first contact harus diartikan sebagai hal yang wajar sebagai konsekuensi dari adanya dorongan alamiah dari makhluk berkecerdasan (seperti manusia & jin) untuk melakukan EKSPANSI (entah tujuan baik atau buruk)

Jadi secara mendasar saya cenderung menegaskan keberadaan Alien menurut Al Quran lebih kepada KEHARUSAN KENYATAAN ADANYA EKSPANSI yang menimbulkan adanya first contact dengan kita, tetapi detail lainnya seperti menggunakan piring terbang atau hal imajinatif lainnya yang umum dikenal bukanlah hal yang saya percayai begitu saja.

Atau kalau disimpulkan dengan satu kalimat sederhana yaitu: BAHWA JIKA ALIEN ADA (DAN MEMANG SUDAH DITEGASKAN OLEH AL QURAN), MAKA HARUS ADA EKSPANSI DARI ALIEN KEPADA KITA, ATAU SEBALIKNYA, ENTAH KAPAN (sehingga kalau ia pun dianggap berasal dari jenis jin, maka cepat atau lambat harus ada EKSPANSI dari jenis jin ke dalam lingkungan manusia). Mengenai kapankah terjadinya EKSPANSI terhadap satu dengan lainnya, itu yang belum saya pahami, apakah menunggu saat yang tepat, menunggu perkembangan tehnologi atau alasan lain, tetapi pengertian tentang ada atau tidaknya alien disini ditekankan bukan pada piring terbang (dengan tidak menutup kemungkinan keanekaragaman cara EKSPANSI dan alat angkut) dan hal imajinatif lainnya, tetapi pada hal yang memang dalam batas ditegaskan oleh Al Quran sejauh pemahaman saya, yaitu adanya EKSPANSI.

Adakah alien menurut Al Quran ? Ada, YANG DITANDAI DENGAN adanya EKSPANSI dari alien (dengan ciri-ciri dan konsekuensi seperti dijelaskan pada kesimpulan no. 1 - 5) ke kita atau sebaliknya.
 
Last edited:
menurut ajaran islam mubadzir itu tidak diperbolehkan, pernah terpikir dari seluas alam semesta apabila hanya bumi yang bisa ditempati & hanya ada manusia saja dialam semesta, lantas galaxi,planet,bintang dsb yang lain buat apa? wallahualam....
terima kasih untuk admin sudah memberikan materi bermanfaat
 
menurut ajaran islam mubadzir itu tidak diperbolehkan, pernah terpikir dari seluas alam semesta apabila hanya bumi yang bisa ditempati & hanya ada manusia saja dialam semesta, lantas galaxi,planet,bintang dsb yang lain buat apa? wallahualam....

mubadzir bukan dalam artian seperti itu, dalam alquran disebutkan:

"Dan tidak Aku ciptakan langit, bumi, dan yang berada di antara keduanya dengan sia-sia……" (shad 27)

maksudnya, penciptaan alam semesta ini menunjukkan kemahakuasaan sang pencipta, baik alien itu ada maupun tidak.

"Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya tanpa hikmah."(38:27)

jika ternyata dari jutaan galaksi dan milyaran tata surya, hanya bumi saja yang layak dihuni makhluk hidup, maka amat sangat beruntunglah manusia dan sudah sepatutnya kita mensyukuri hal itu. bayangkan betapa besarnya dosa orang yang mengingkari tuhan padahal semua alam semesta ini diciptakan untuk kita?

contoh:kita tahu bahwa taj mahal dibuat oleh seorang raja yang sangat mencintai istrinya, dengan tanah seluas itu, bisa saja dia membuat ribuan kuburan wanita lain, tetapi semua kekayaan tersebut hanya diperuntukkan kepada satu wanita saja, dan masih banyak kisah lain yang menunjukkan bukti cinta seseorang dengan membangun taman yang luas, rumah mewah, monumen megah dan lain sebagainya. itu hanyalah cinta sesama makhluk, bagaimana bukti cintanya sang pencipta terhadap makhluknya?

lantas galaxi,planet,bintang dsb yang lain buat apa?

untuk menunjukkan kemahakuasaan Allah dan diantara hikmah penciptaannya adalah sebagai petunjuk arah bagi manusia.

"Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui."(6:97)

"Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya)"(16:12)
 
Ada alien itu ciptaan siapa? Lihat rukun iman kalo antum muslim perkara masih misteri lumrah kerna ditengarai alien memiliki teknologi mumpuni sehingga siapa dapat mengungkapkan teknologinya akan bisa kekuatan hebat bagi dia
 
yang mau percaya silahkan yang tidak percaya ya ngak apa apa

yang pasti aku sudah mengalami sendiri melihat ufo
 
coba tanya yg udah katam al qur'an.. yakin dia bilang ga ada disebut alien blasss..
artinya.. ya ditolak karena ga tertulis dlm al qur'an.

- n1 -
sami mawon daging babi. meski disembelih dg basmallah, disterilisasi, masaknya juga pakai oven microwave yg suhunya 1000*C.. yo jik pancet haram!
 
saiia inget samar samar di al'qur-an,ada firman Allah S.W.T yg artinya *kalo kalian mampu cari taulah sampai ruangangkasa,,klo ada yg lebih tau mohon di benerin,,maaf aga lupa soalnya,dah lama ga ngaji lgi :D
 
saiia inget samar samar di al'qur-an,ada firman Allah S.W.T yg artinya *kalo kalian mampu cari taulah sampai ruangangkasa,,klo ada yg lebih tau mohon di benerin,,maaf aga lupa soalnya,dah lama ga ngaji lgi :D

QS.55.33 Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.

yang ini ya den
 
bisa di artikan juga,klo kita mau cari tau,silakan cari tau,,
kalo memang kalian sanggup,,

kita di ajak berkembang dan maju,dan mencari tau hal yg ingin kita tau,,,
 
Back
Top