Calon Presiden USA Katanya Gagap Teknologi

Rizki9anteng

New member
mccain150registers1.jpg

Di saat lawan politiknya, Barack Obama, mengandalkan internet sebagai senjata pamungkas untuk berkampanye, calon presiden Amerika Serikat John McCain justru sebaliknya.

Dikutip detikINET dari The New York Times, Jumat (27/6/2008), kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik ini ternyata tidak tahu cara menggunakan komputer alias gagap teknologi (gaptek).

Salah satu tim suksesnya, Mark Soohoo, mencoba membela McCain saat konferensi Internet di New York. "Salah jika mengasumsikan John McCain tidak tahu apa-apa tentang komputer. Anda tidak harus menggunakan komputer untuk memahami bagaimana membangun negara," ujarnya.

Namun, pendapat ini disanggah oleh Tracy Russo, yang bekerja untuk John Edwards, mantan kandidat presiden dari Partai Demokrat. Menurutnya seseorang dapat memperoleh pandangan tentang suatu hal saat online.

Soohoo tetap keukeuh membela calon yang diusungnya,"John McCain adalah orang yang peduli dengan internet. Ia adalah orang yang berpengalaman dalam memahami suatu pokok permasalahan."

"Kegaptekan McCain menunjukkan bahwa dia tidak paham bagaimana dunia bekerja dan ia tidak paham apa artinya itu bagi seorang presiden," bantah Andrew Rasiej, dari Partai Demokrat.

Terkait dengan minimnya dukungan di Facebook McCain (kurang dari 200 ribu), yang kalah telak dengan jumlah pendukung di Facebook Obama (lebih dari satu juta), Soohoo berkilah, "Hanya karena dia (McCain-Red) memiliki sedikit pendukung di Facebook, bukan berarti bahwa dia tidak memiliki banyak pendukung aktif."

Sumber : detikinet.com
 
Back
Top