mau liat orang tertinggi di dunia??

Superman

New member
:tear::tear:
Siapa manusia tertinggi saat ini yang masih hidup, dialah Leonid Stadnyk dari negara Ukraina dengan tinggi 256 cm (8 ft 5.5 in) kelahiran 1971. Leonid menderita penyakit acromegalic gigantism akibat tumor pada kelenjar pituitary yang merangsang hormon pertumbuhan yang berlebihan.Leonid Stadnyk telah mengalahkan rekor manusia tertinggi sebelumnya dari Mongolia yakni Bao Xishun yang berselisih 8 inch.


Ceritanya dulu Leonid dulunya paling pendek di sekolahnya. Dan keanehan akan pertumbuhan yang luar biasa ini dimulai waktu ia berumur 14 tahun, itu disebabkan adanya pembedahan tumor jinak di otaknya yang akan merangsang kelenjar pituitary-nya.Sebetulnya Leonid membenci akan kondisi badannya yang tinggi, dan ia tidak ingin menjadi terkenal. Dan ia merasa tingginya ini merupakan hukuman terbesar dari Tuhan dan kasihannya lagi Leonid merasa malas untuk melihat dirinya ke kaca.Namun Leonid seorang peternak ini selalu menolak untuk diukur secara resmi oleh Guinness Book of Records selama bertahun-tahun sampai akhirnya ia bertemu Pakar Pertumbuhan dari London, yakni Professor Michael Besser.


Atas pengujiannya tersebut Sang Professor menemukan keterjutannya bahwa tumor otak yang menghantui Leonid selama bertahun-tahun secara alami telah mati yang akhirnya menghentikan pertumbuhannya yang luar biasa tersebut.Sekarang seorang Leonid hidup bersama Ibunya di rumah sederhanya di desa terpencil Podoliantsi, North-western Ukraina dan ia sudah berhenti dari pekerjannya semenjak kakinya beku karena kedinginan dan ia tak sanggup membeli sepasang sepatu berukuran 27 yang berharga 98 euro. Kehidupan kesehariannya sekarang ini ia mengurus rumah, ladang dan binatang ternaknya.Ya itulah sekelumit cerita dari Leonid Stadnyk, seorang yang memiliki tiggi 256 cm dan merupakan manusia tertinggi di Dunia yang masih hidup sampai sekarang.

12148003740.jpg


12148003742.jpg


12148003741.jpg


sumber:rileks.com
 
Last edited:
Back
Top